Comscore Tracker

Mitsubishi Eclipse Cross 2022 Meluncur, Desainnya Bikin Kesengsem

Tenaganya 152 hp dan torsi maksimumnya 249 Nm

Jakarta, IDN Times - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) Eclipse Cross 2022. Mobil kece ini hadir dengan desain baru yang jauh lebih kece dibandingkan varian sebelumnya.

Meski begitu, Eclipse Cross terbaru ini tetap mempertahankan desain ramping dan sporty, dua poin yang selama ini menjadi ciri khas Eclipse Cross. Nah, berikut beberapa keunggulan Eclipse Cross 2022.  

1. Terinspirasi dari Mitsubshi e-volution Concept

Mitsubishi Eclipse Cross 2022 Meluncur, Desainnya Bikin Kesengsempaultan.org

Mitsubishi mendasarkan desain ulang Eclipse Cross 2022 dari Mitsubishi e-Volution Concept yang mengedepankan kekuatan dan dinamika, sekaligus meningkatkan desain bersih dan anggun. 

Hasil desain ulang Mitsubishi Eclipse Cross adalah SUV yang terlihat ramping, sporty, mewah, dan unik. Bagian depannya menggunakan desain Dynamic Shield versi terbaru khas Mitsubishi.

Mitsubishi juga memperbarui pelindung bumper depan dan tata letak lampu, sehingga memberikan tampilan yang berani dan dinamis. Siluet ramping berlanjut hingga ke bagian palka dan jendela belakang yang meningkatkan visibilitas bagian belakang mobil sekaligus memberikan sentuhan desain kontemporer.

Pintu belakangnya pun kini membawa desain segi enam yang memadukan gaya ramping dan elegan dengan ketangguhan sebuah SUV.

Baca Juga: Mitsubishi Eclipse Cross, Crossover Lincah Pencuri Perhatian!

2. Permainan warna interior yang meninggalkan kesan mewah dan sporty

Mitsubishi Eclipse Cross 2022 Meluncur, Desainnya Bikin Kesengsemmedia.mitsubishicars.com

Ruang kabin Eclipse Cross terbaru mengusung warna hitam dengan aksen perak dan jok kulit abu-abu muda. Permainan warna ini  menciptakan tampilan yang lebih canggih. Mitsubishi juga mewarnai trim pintu Eclipse Cross dengan warna yang sama seperti warna jok hingga interiornya tampak sporty dan mewah.

Penumpang bisa menikmati sistem infotainment berukuran 8 inci yang menampilkan informasi dengan lebih baik dan pengoperasian lebih mudah. Layar infotainment ini dipasang dengan posisi lebih dekat ke pengemudi dan penumpang di kursi depan.

Panel sentuh yang sebelumnya digunakan untuk beberapa fungsi kini dihapus. Ini ditujukan agar memungkinkan lebih banyak ruang penyimpanan di konsol tengah.

3. Akan meluncur pertama kali di Australia dan Selandia Baru

Mitsubishi Eclipse Cross 2022 Meluncur, Desainnya Bikin Kesengsempaultan.org

Eclipse Cross terbaru tetap membawa mesin empat silinder segaris, 1,5 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 152 hp dan torsi maksimum 249 Nm. Tenaga tersebut disalurkan lewat transmisi CVT 8 percepatan ke roda depan atau seluruh roda. Sistem penggerak seluruh roda ini menggunakan teknologi Super All Wheel Control (S-AWC) yang dikembangkan oleh Mitsubishi.

Varian plug-in hybrid akan tersedia di beberapa pasar. Namun, Mitsubishi tidak berencana untuk membawa varian PHEV ke pasar Amerika Serikat.

Eclipse Cross terbaru akan meluncur pertama kali di Australia dan Selandia Baru pada November tahun ini. Peluncuran Eclipse Cross terbaru di Amerika serikat akan berlangsung pada kuartal pertama tahun 2021.

Baca Juga: Fuel Pump Bermasalah, Mitsubishi Recall 139 Ribu Xpander 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya