Comscore Tracker

Nissan Rilis SUV Magnite, Harga Murah Fitur Lengkap!

Dibuat di Jepang untuk konsumen India

Jakarta, IDN Times - Nissan India akhirnya meluncurkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru mereka, yaitu Magnite. Mobil ini akan dipasarkan mulai awal 2021 dengan estimasi hargaRp125-Rp200 juta.

Mobil ini dirancang di Jepang tetapi dengan misi memenuhi kebutuhan dan aspirasi konsumen di India. Magnite membawa sejumlah fitur teknologi terbaru dari Nissan Intelligent Mobility dan fitur unggulan lain di segmennya.

1. Desain terinspirasi budaya India

Nissan Rilis SUV Magnite, Harga Murah Fitur Lengkap!nissan.in

Desain Magnite menggabungkan inspirasi dari budaya India dan konsep desain Jepang. Hasilnya adalah sebuah SUV yang tampil karismatik. Dari gril depan hingga lampu belakang, Magnite memberikan kesan gerakan dinamis walau dalam keadaan diam.

Magnite memiliki ruang kabin yang lapang. Di kursi baris depan terdapat jarak 700 mm antara kursi pengendara dan kursi pengemudi. Baris belakangnya memiliki ruang lutut 593 mm dengan headroom 76 mm. Bagasinya memiliki kapasitas 336 liter.

Baca Juga: Evolusi Mobil Sport Nissan Z: Dari Fairlady hingga Proto 

2. Dilengkapi fitur unggulan

Nissan Rilis SUV Magnite, Harga Murah Fitur Lengkap!asia.nissan-cdn.net

Nissan melengkapi Magnite dengan fitur pelengkap ruang kabin seperti pengisi
daya baterai nirkabel, pembersih udara, pencahayaan ambient, dan speaker kualitas premium JBL.

Magnite juga memiliki teknologi Around View Monitor (AVM) yang mengizinkan pengemudi untuk melihat kondisi di sekitar mobil dari atas mobil. Ada juga puddle lamp untuk mencegah pengemudi atau penumpang melangkah ke genangan air ketika turun dari mobil.

3. Sistem infotainment dilengkapi Nissan Connect

Nissan Rilis SUV Magnite, Harga Murah Fitur Lengkap!asia.nissan-cdn.net

Magnite memiliki panel instrumen TFT 7 inci yang akan menyambut pengemudi dengan animasi 'Selamat Datang'. Pengemudi juga bisa memantau tekanan ban lewat panel instrumen ini.

Sistem infotainment Magnite didukung oleh layar sentuh 8 inci yang dilengkapi dengan teknologi inovatif Nissan, yaitu NissanConnect. Ini merupakan rangkaian teknologi dalam mobil yang menggabungkan navigasi, keamanan, dan hiburan. Ada lebih dari 50 fitur konektivitas yang ditawarkan NissanConnect.

4. Membawa mesin turbo HRA0 1.0L

Nissan Rilis SUV Magnite, Harga Murah Fitur Lengkap!nissan.in

Magnite mengandalkan mesin turbo HRA0 1.0L yang mendorong mobil untuk berakselerasi lebih cepat dan mulus. Mesin turbo ini dipasangkan dengan transmisi HRA0 X-TRONIC CVT untuk pengalaman berkendara yang mulus dan mudah.

Fitur keamanan Magnite meliputi ABS dengan EBD, Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System, Dual Front Airbags, dan Hill Start Assist.

Baca Juga: SUV China Mulai Gerus Pasar Jepang, Wuling Almaz Terlaris

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya