Comscore Tracker

Wuling Garap SUV Baru, Desainnya Boxy Banget! 

Logo baru 

Jakarta, IDN Times - Produsen otomotif asal Tiongkok, SAIC-GM Wuling Automobile (SGMW), kabarnya sedang menggarap mobil sport utility vehicle (SUV) terbaru yang konon akan diberi nama Hong Guang X. 

SGWM bahkan telah merilis foto-foto purwarupa (prototype) atau teaser mobil tersebut. Dalam teaser Hong Guang X tampak futuristik dan gagah dengan dimensi bodi panjang yang dibalut warna merah.

Lampunya utamanya berbentuk X dengan lampu LED yang berbentuk garis. Mobil ini juga ditargetkan untuk menjadi produk global. Uniknya, desain Hong Guang X ini terlihat boxy, sehingga aura cowoknya terasa lebih kental.

1. Gaya stereoskopis untuk menggaet generasi muda

Wuling Garap SUV Baru, Desainnya Boxy Banget! carscoops.com

Melalui desain Hong Guang X, SGWM sepertinya ingin menyasar konsumen dari generasi muda. Hal ini bisa dilihat dari penampakan eksteriornya yang bergaya stereoskopis.

“SUV itu mengusung gaya stereoscopis tiga dimenis kontemporer yang berani guna memenuhi preferensi generasi muda,” tulis SGWM dalam siaran persnya, seperti dilansir dari ANTARA.

2. Hadir dengan emblem baru

Wuling Garap SUV Baru, Desainnya Boxy Banget! carscoops.com

Dalam gambar purwarupa Hong Guang X, terlihat bakal SUV tersebut dipasangkan emblem “W” berwarna silver. Berbeda dengan emblem biasanya yang berwarna merah. Emblem silver ini diketahui untuk menandakan Hong Guang X yang akan menjadi produk global.

3. Diperkirakan kapasitas untuk tujuh orang

Wuling Garap SUV Baru, Desainnya Boxy Banget! carscoops.com

Tidak ada bocoran spek yang menyertai beredarnya foto-foto Hong Guang X. Namun, yang bisa dipelajari dari purwarupa tersebut adalah kemungkinan bakal SUV ini akan memiliki tiga baris kursi yang muat untuk tujuh orang.

Diprediksi juga eksterior Hong Guang X diwarnai dua konsep warna, yaitu bodi berwana merah dan fender, atap, serta bumper berwarna hitam.

Hmm..sepertinya SUV ini bakal keren banget. Kira-kira bakal di posisikan di bawah atau di atas Almaz, ya?

Baca Juga: Wuling Almaz RS Segera Meluncur, Jadi Varian Tertinggi!  

Topic:

  • Meiska Irena Pramudhita
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya