Comscore Tracker

Sebelum Beli Mobil Bekas, Wajib Baca 6 Hal Penting Ini!

Kalau masih bagus, kenapa enggak?

Hari gini siapa sih yang gak mau punya kendaraan pribadi? Tapi kalian pasti ngerasa banget kalau harga mobil masih melambung tinggi dan saat itu juga isi dompetmu belum mencukupi. Salah satu solusinya adalah membeli mobil dalam kondisi bekas. Sah-sah aja kok kalau kamu berencana buat beli mobil bekas. Tapi perlu diingat ya guys, ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan sebelum membelinya. Biar gak ketipu, yuk cek infonya berikut ini.

1. Performa mesin

Sebelum Beli Mobil Bekas, Wajib Baca 6 Hal Penting Ini!solomonscars.com

Sebelum membelinya, setidaknya kamu mengajak salah seorang yang lebih mengerti tentang kondisi sebuah mobil khususnya soal performa mesinnya. Mulai saat kamu menyalakan mesin hingga melakukan test drive jika memungkinkan. Pastikan saat mengoper gigi pun masih terasa halus ya dan tidak ada masalah soal asap pada knalpot mesin. 

2. Cek fisik

Sebelum Beli Mobil Bekas, Wajib Baca 6 Hal Penting Ini!quickenloans.com

Menyambung dari performa mesin, cek fisik di sini berarti kamu harus memastikan body mobil dan mesin-mesin lainnya masih menggunakan mesin bawaan pabrik dan belum digantikan. Pastikan body mobil masih dalam keadaan utuh dan tidak mengalami penyok atau ada bekas lecet ya. Kalau perlu sih kamu bisa cek interior mobil biar makin pasti.

3. Kelengkapan surat-surat

Sebelum Beli Mobil Bekas, Wajib Baca 6 Hal Penting Ini!deutschetrends.com

Mengingat ini adalah mobil dalam kondisi bekas, kamu bisa periksa perihal kelengkapan surat-surat kendaraan. Make sure lagi, nomor mesin dan rangka mobil tersebut sesuai ya guys dengan nomor yang tertulis di BPKB dan STNK mobil. Kalau ternyata berbeda, hak kamu kok buat mempertanyakannya.

4. Asuransi mobil

Sebelum Beli Mobil Bekas, Wajib Baca 6 Hal Penting Ini!newscrane.com

Gak ada salahnya kok kalau kamu menanyakan perihal asuransi mobil pilihanmu.Kenapa? Karena mobil masih mempunyai asuransi sudah pasti akan lebih baik, meskipun masih mengatasnamakan pemilik sebelumnya. Don’t worry! Asuransi ini bisa dipindahtangkankan lewat proses balik nama di perusahaan asuransi tersebut. Tapi tetap siapkan dokumen jual-belinya ya biar cepet diurusnya.

5. Interior dan aksesoris

Sebelum Beli Mobil Bekas, Wajib Baca 6 Hal Penting Ini!rentalcars.com

Jangan hanya bagian luarnya aja, wajib hukumnya untuk mengecek bagian interior mobil seperti dashboard, karpet, AC, radio, kaca mobil, jok, hingga kondisi audio sekalipun. Ini menjadi penting karena kenyamanan mobil jadi salah satu faktor utama saat berkendara. Oh iya, cek juga ya lampu sein, hazard, dan kondisi lampu lainnya biar makin safety deh perjalananmu.

6. Tempat pembelian yang terpercaya

Sebelum Beli Mobil Bekas, Wajib Baca 6 Hal Penting Ini!webgeeks.com

Memperhatikan tempat pembelian mobil juga berpengaruh besar dengan kualitas mobil itu sendiri. Saran IDN Times sih, kamu jangan langsung gampang tergiur dengan harga mobil yang murah meriah apalagi kalau tempat jual-belinya terasa asing di telinga.

Biar makin terpercaya, langsung aja kamu cek di momobil.id sekarang. Ini adalah salah satu situs jual-beli mobil bekas terpercaya. Ssst, di sini juga bisa dicicil lho. Masih mau yang lebih? Di momobil.id prosesnya cepet banget, mudah, aman dan nyaman banget. Tunggu apalagi? Yuk cek info selengkapnya di sini!

Kamu bangga gak sih kalau bisa membeli mobil dari hasil keringat sendiri. Kalau kamu, ngerasa #BanggaPunyaSendiri gak nih?

Line IDN Times

Topic:

Just For You