Comscore Tracker

KIA Seltos Bakal Ada Versi Diesel? Ini Perkiraan Harganya

Sudah terdaftar di Samsat

Jakarta, IDN Times – PT Kreta Indo Artha (KIA) baru saja meluncurkan SUV terbaru KIA Seltos pada Januari 2020. Kini pabrikan asal Korea Selatan tersebut kabarnya bakal menghadirkan varian baru KIA Seltos bermesin diesel.  

Kabar tersebut terkonfirmasi melalui situs Samsat DKI Jakarta. Pada situs tersebut terlihat KIA Seltos bermesin diesel sudah terdaftar dengan kode SELTOS 1.5 DIESEL AT.  

1. KIA Seltos bermesin diesel dipadukan turbocharger

KIA Seltos Bakal Ada Versi Diesel? Ini Perkiraan HarganyaIDN Times/Dwi Agustiar

All New KIA Seltos 1.5 Diesel AT kemungkinan akan menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc dengan satu pilihan transmisi, yakni otomatis saja. KIA Seltos diesel ini sudah duluan mengaspal di India. Sehingga kita bisa mengitip spesifikasi mobil ini.

Di India KIA Seltos 1.5 Diesel AT ini menggunakan dapur pacu dengan tenaga buas dan ditambahkan turbocharger sehingga mampu menyemburkan tenaga 115 ps dan torsi 250 Nm.

Baca Juga: All New KIA Seltos, Compact SUV Paling Bertenaga! 

2. Fitur KIA Seltos diesel kemungkinan serupa dengan varian bensin

KIA Seltos Bakal Ada Versi Diesel? Ini Perkiraan HarganyaIDN Times/Dwi Agustiar

Fitur KIA Seltos diesel ini kemungkinan tak jauh berbeda dengan varian bensin. Baik dari segi fitur dan desainnya. Menurut KIA India, KIA Seltos 1.5 Diesel AT sangat irit bahan bakar, sekitar 17,8 km/liter.

3. Prakiraan harga KIA Seltos 1.5 Diesel AT

KIA Seltos Bakal Ada Versi Diesel? Ini Perkiraan Harganyasamsat-pkb.jakarta.go.id

Menurut situs Samsat DKI Jakarta, harga KIA Seltos 1.5 Diesel AT Rp242 juta (OTR DKI Jakarta). Dengan kapasitas mesin yang lebih besar dari KIA Seltos 1.4 AT, KIA Seltos 1.5 Diesel AT sedikit lebih mahal.

KIA Seltos 1.4 AT dibanderol seharga Rp223 juta. Tetapi, KIA Seltos 1.5 Diesel masih lebih murah dibandingkan KIA Seltos E. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari KIA Indonesia, tunggu kelanjutannya ya!

Baca Juga: All New KIA Seltos Diluncurkan Hari Ini, Apa Saja Kelebihannya?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya