Comscore Tracker

Mengintip Fitur Baru New Hyundai Tucson, Semakin Banyak Fiturnya

Melengkapi jajaran mobil SUV Hyundai

Jakarta, IDN Times - PT Hyundai Mobil Indonesia menghadirkan varian SUV terbaru di awal tahun 2020, yakni Hyundai Tucson Facelift. Mobil ini hadir dalam dua pilihan mesin, yaitu Gasoline 2.0 NU MPi Atkinson dan CRDi EVGTurbo 2.000 cc Diesel.

"New Hyundai Tucson dengan tampilan fresh melengkapi SUV-SUV Hyundai lainnya yang telah hadir di Indonesia dengan kualitas dan desain Hyundai global," kata Denny Siregar PLT President Director PT Hyundai Mobil Indonesia dilansir dari Antara.

Tucson melengkapi jajaran SUV Hyundai, seperti Kona dan Santa Fe. New Hyundai Tucson dibanderol seharga (OTR DKI Jakarta) Rp464 juta untuk varian Gasoline GLS dan CRDi GLS Rp520 juta. New Hyundai Tucson hanya tersedia warna hitam, silver, abu-abu dan putih.

1. Pembaharuan fitur pada Hyundai Tucson

Mengintip Fitur Baru New Hyundai Tucson, Semakin Banyak Fiturnya(ANTARA/Alviansyah P)

Mengusung pembaruan dari model sebelumnya, New Hyundai Tucson memiliki beberapa pembaharuan fitur, seperti New LED DRL with fog lamp, New LED Rear Lamp combination, New Folding Outside Mirror with Puddle Lamp and Side Repeater, New Door Belt Line with Chrome Garnish serta New Door Handle with Chrome Coated.

Selain itu  Tucson juga sudah dilengkapi Auto Up-Down & Safety Power Window dengan Immobilizer dan Smart Key. Menggunakan pelek alloy 17 inci dan ukuran ban 225/60/17 membuat Tucson semakin mencolok pada bagian eksteriornya.

2. Interior Tucson semakin mewah dan modern

Mengintip Fitur Baru New Hyundai Tucson, Semakin Banyak Fiturnya(ANTARA/Alviansyah P)

New Hyundai Tucson menampilkan pembaruan pada interiornya, seperti New Center Fascia yang mudah digunakan oleh pengemudi, New Power Seat Driver 8 Way + Lumbar Support, New Leather Wrap Steering Wheel dan Push Start Button.

Tucson juga menawarkan Rear Air Ventilation System baru, New Rear USB Port, New 4.2-inch TFT LCD Supervision Cluster, dan New 7-inch display audio yang dapat diakses dengan Android Autolink dan Apple Car Play.

Belum puas New Hyundai Tucson juga menggunakan tiga pilihan drive mode, yaitu Normal, Eco dan Sport yang bisa digunakan oleh tipe Gasoline GLS dan CRDI hanya terdapat dua pilihan drive mode Eco dan Sport.

Baca Juga: Hyundai Ioniq Electric Mulai Berjalan Awal 2020, Hyundai Gandeng Grab 

3. Hyundai Tucson dibekali banyak fitur keamanan

Mengintip Fitur Baru New Hyundai Tucson, Semakin Banyak Fiturnya(ANTARA/HO Hyundai Indonesia)

Kenyamanan dan keamanan berkendara sepertinya menjadi prioritas bagi Hyundai. Menggunakan Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD) untuk pengereman optimal, dalam memudahkan pengemudi parkir, Tucson menggunakan Dynamic Guideline Camera, dan Rear Parking Sensor yang memberikan tanda untuk pengemudi jarak aman ketika parkir maupun mundur.

Hyundai Tucson juga sudah dilengkapi dengan fitur Down Hill Brake Control, Hill-Start Assist Control, Electric Parking Brake dan Dual Airbag System. Struktur rangka yang digunakan Tucson pun mampu meminimalisir resiko kecelakaan bagi pengemudi. Menggunakan rangka AHSS (Advanced High Strength Steel) dengan baja lebih banyak (51 persen) berguna untuk menjaga kekuatan mobil.

Rangka yang digunakan Tucson juga dianggap mampu menyerap dan meminimalkan distorsi akibat benturan atau kecelakaan, serta mengurangi Noise dan Vibration (NVH) sehingga kabin lebih senyap.

Baca Juga: Hyundai Santa Fe 2020 Lebih Bertenaga, Kini Menggunakan Mesin  3.5L V6

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya