Comscore Tracker

Mercedes Benz New CIBO dan Vito Resmi Meluncur, Senyaman di Rumah!

Bikin lupa rumah sendiri

Jakarta, IDN Times -  PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia akhirnya meluncurkan dua mobil terbaru mereka pada Kamis (16/1) siang ini. Kedua mobil tersebut adalah The New C-180 alias CIBO dan Vito Business.

"Kami terus menawarkan produk dengan teknologi inovatif serta desain emosional," kata Presiden Director PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, saat peluncuran di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort, Bogor. 

Choi Duk Jun mengatakan New C-180 dan Vito Business hanya dua dari 10 mobil yang akan dikeluarkan di tanah air sepanjang tahun 2020 ini. Artinya masih ada sedikitnya 8 mobil baru yang akan meluncur!

Choi Duk Jun optimistis New C-180 dan Vito Business bakal diterima pasar, terutama varian New C-180. Sebab varian C-Class adalah model Mercedes Benz terlaris sepanjang 2019 dengan menyumbang 29 persen dari total penjualan.

Yuk, kita intip spesifikasi CIBO dan Vito Business!

1. The New C-180 Avantgarde Line jajaran baru C-Class

Mercedes Benz New CIBO dan Vito Resmi Meluncur, Senyaman di Rumah!IDN Times/Muhammad Imam Birawa

C-180 Avantgarde Line adalah varian Entry Level dari C-Class. Tidak banyak perubahan signifikan pada series C-180. Namun teknologi yang ditawarkan mobil ini semakin canggih. 

Fitur unggulan C-180 Avantgarde Line antara lain media display 10,25 inci yang sangat lebar. Sayangnya C-180 tidak dilengkapi fitur Navigator. Untugnya kamu bisa menggunakan Apple Car Play dan Android Auto sehingga dapat terkoneksi dengan smartphone.

Mobil ini juga sudah menggunakan headlamp LED dengan total 8 LED: 4 untuk lampu rendah dan 4 untuk high deem. Lampu belakang juga sudah LED. Sementara untuk pelek menggunakan ukuran 17 inci.

Mobil ini menggendong mesin M264 berkubikasi 1.497 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 156 hp dengan torsi 250 Nm dengan sistem percepatan otomatis 9G-Tronic.

Oya, CIBO terbaru ini tidak menggunakan sensor parkir, tapi jangan khawatir menyenggol saat parkir. Sebab mobil ini sudah dibekali kamera mundur.

2. Vito Business: Van super nyaman yang bikin lupa rumah

Mercedes Benz New CIBO dan Vito Resmi Meluncur, Senyaman di Rumah!IDN Times/Muhammad Imam Birawa

Mercedes-Benz Vito menggunakan mesin berkapasitas 1,991cc dengan transmisi otomatis 7G-Tronic. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 211 HP dengan torsi 350 Nm. 

Sistem pencahayaan Vito menggunakan LED Intelligent Light System. Fitur ini akan membuat berkendara lebih nyaman di malam hari. Oya, mobil ini menggunakan pelek 17 inci dengan Twenty Multispoke Design, sehingga sangat nyaman saat dikendarai.

Apalagi Vito sudah dilengkapi dengan kursi elektrik yang dapat menyesuaikan posisi leher. Asyiknya lagi, kursi mobil ini juga sudah dilengkapi dengan meja seperti di pesawat terbang atau kereta eksekutif!

Hebatnya lagi kamu bisa mendesain sendiri interior mobil ini, loh. Sebab Mercedes telah bekerja sama dengan SIM (Spesialis Interior Maker) untuk membuat interior yang dapat disesuaikan dengan keinginan customer.

Oya, Vito dibanderol dengan harga Rp939 juta. Namun jika ingin mendesain ulang interior, kamu harus merogoh kocek lebih dalam lagi. Kelebihan lain mobil ini adalah bagasinya yang sangat luas. So, pas banget buat diajak jalan jauh bersama keluarga.

3. Seperti apa rasanya naik CIBO dan Vito?

Mercedes Benz New CIBO dan Vito Resmi Meluncur, Senyaman di Rumah!IDN Times/Muhammad Imam Birawa

Seperti mobil sedan lainnya, C-180 pun menawarkan kenyamanan. IDN Times merasakan kekedapan mobil ini sangat bagus. Suspensinya juga sangat dewasa, cukup lembut namun tetap stabil saat diajak berakselerasi. 

Duduk di dalam kabin mobil ini cukup terasa nyaman. Joknya empuk dan sandarannya bisa menopang tubuh dengan sempurna. Dan simbol mercy pada mobil ini tentu saja menambah rasa percaya diri.

Kenyamanan yang sama bisa dirasakan di Mercedes-Benz Vito. Kabin yang lapang dan mewah membuat betah berlama-lama di dalam mobil ini. Fitur meja pada kursi serta kursi belakang yang bisa diatur seperti kasur menjadikannya serasa di rumah.

Apalagi bagian penumpang dilengkapi 2 layar yang dapat terhubung dengan sistem Android. Kedua layar tersebut tidak saling terhubung sehingga penumpang bisa menikmati layarnya sendiri.

Baca Juga: Penampakan Mercedes dan Harley Milik Eks Dirut Jiwasraya Hendrisman

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya