Comscore Tracker

Rentan Terbakar, 241 Ribu Unit Honda Odyssey Direcall

Terjadi 3 kasus, belum ada korban jiwa

Jakarta, IDN Times – Honda merecall 241 ribu unit Odyssey di Amerika Serikat. Recall dilakukan karena ada permasalahan kabel yang bisa memicu kebakaran.

Honda menyebutkan telah menerima tiga laporan atas permasalahan ini. Namun tidak ada korban jiwa. Oya, varian Odyssey yang direcall yaitu EX-L, Touring, dan Elite keluaran tahun 2018 hingga 2020.

1. Penyebab terjadinya kebakaran pada Honda Odyssey

Rentan Terbakar, 241 Ribu Unit Honda Odyssey DirecallAntara/Shutterstock

Kasus kebakaran pada Odyssey adalah terjepitnya kabel di bagian mobil. Kabel yang terjepit tersebut kemudian menimbulkan korsleting listrik sehingga harness menjadi terlalu panas. Panas berlebih inilah yang menyebabkan panel berbahan plastik terbakar.

Baca Juga: Toyota dan Honda Rilis 3 Mobil Baru, Siap-siap Ganti 

2. Langkah Honda untuk mengantisipasinya

Rentan Terbakar, 241 Ribu Unit Honda Odyssey Direcallhonda-indonesia.com

Honda berjanji akan memperbaiki masalah ini di diler resmi mereka. Perbaikan akan dilakukan dengan membuat jalur kelistrikan baru sehingga tidak ada lagi kasus kabel terjepit.

3. Belum ada konfirmasi recall di Indonesia

Rentan Terbakar, 241 Ribu Unit Honda Odyssey Direcallhonda-indonesia.com

Mobil yang juga hadir di Indonesia sejak 2005 silam ini terkenal sebagai MPV premium bergaya stylist dan sporty. Varian Odyssey, EX-L, Touring, dan Elite merupakan generasi kelima Odyssey di Indonesia. Saat ini belum ada info lebih lanjut mengenai recall Odyssey untuk konsumen Honda di Indonesia.

Baca Juga: Suzuki Recall Address FI, Apa Saja Komponen yang Diganti?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya