Comscore Tracker

Tampil Lebih Sporty, Ini Kelebihan VW Polo 2020 

Terdapat perubahan dari versi sebelumnya

Jakarta, IDN Times – Volkswagen (VW) Polo 2020 facelift terbaru resmi mengaspal di Indonesia. Walaupun tidak ada ritual peluncuran, namun VW Indonesia mengatakan unit Polo versi 2020 kini sudah dapat dibeli.

VW Polo 2020 ini hadir dengan dua varian, yakni Polo 1.2 TSI dan Polo 1.2 TSI VRS. Kedua varian ini tampil lebih sporty dan berkelas dibandingkan versi sebelumnya. Berikut ini perubahan dan perbedaan yang disematkan pada VW Polo 2020.

1. Eksterior lebih sporty dan agresif

Tampil Lebih Sporty, Ini Kelebihan VW Polo 2020 topgear.com

Perbedaan yang paling mencuri perhatian ada di bagian eksterior. VW Polo 2020 kini memiliki bumper lebih agresif dengan cover foglamp terpisah dari airdam. Cover foglamp dipisahkan oleh garis sewarna bodi yang mencolok. Pada grill mobil disematkan aksen honeycomb dan penggunaan stiker di bagian bawah pintu samping.

Sementara pada bagian sampingnya, VW Polo kini menggunakan velg berdiameter 16 inci dan perubahan desain pada bagian side skirtnya. Sementara bagian belakang, terlihat perubahan pada bagian bumper serta diffusernya.

2. VW Polo 2020 lebih nyaman dengan Rain Sensor dan Cruise Control

Tampil Lebih Sporty, Ini Kelebihan VW Polo 2020 topgear.com

Melirik ruang kabinnya, VW Polo 2020 disematkan dua fitur terbaru, yakni Rain Sensor dan Cruise Control. Kedua fitur ini digunakan untuk menunjang kenyamanan berkendara dengan VW Polo 2020. VW Polo 2020 juga kini bisa terkoneksi dengan Bluetooth, Apple Car Play, dan Android Auto.

Baca Juga: Mencicipi Sensasi VW Tiguan Allspace di Volkswagen Drive Festival

3. Mendapatkan tuning ECU pada varian VRS

Tampil Lebih Sporty, Ini Kelebihan VW Polo 2020 topgear.com

Polo facelift ini tetap mengandalkan dapur pacu berkapasitas 1.200 cc 4 silinder turbo. Kedua varian VW Polo 2020 ini mendapatkan perbedaan tenaga, dengan varian standar dapat menyemburkan tenaga hingga 105 dk dan torsi 170 Nm.

Berbeda dengan varian standar, tipe VRS mendapatkan tuning ECU sehingga tenaga yang dihasilkan lebih gahar dan mencapai 140 dk dan torsi 230 Nm.

Harga pada kedua varian ini mengalami kenaikan dengan masing-masing Rp 10 juta. VW Polo 1.2 TSI dibanderol seharga Rp 295 juta dan Polo 1.2 TSI VRS Rp 335 juta (on the road Jakarta).

Baca Juga: Wow! Volkswagen Siap Produksi 15 Juta Mobil listrik

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya