Comscore Tracker

Williams Racing Luncurkan Livery Terbaru, Kini Tampil Lebih Segar

Didominasi warna putih, merah, dan biru

Jakarta, IDN Times – Tim Williams Racing tampil dengan livery terbaru dengan perpaduan warna putih, merah, dan biru yang ciamik. Mobil bernama FW43 ini siap bertarung  di musim balap Formula 1 2020.

Mobil FW43 merupakan evolusi mobil Williams tahun lalu yang menggunakan power unit milik Mercedes. Musim balap F1 2020 menjadi titik balik Williams Racing untuk bangkit dari keterpurukan musim lalu, di mana mereka menempati dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan satu poin.   

1. Tampil dengan warna putih, merah, dan biru George Russell dan Nicholas Latifi siap tampilkan yang terbaik

Williams Racing Luncurkan Livery Terbaru, Kini Tampil Lebih SegarInstagram/williamsracing

George Russell dan Nicholas Latifi akan mengendarai livery terbaru Williams Racing yang didominasi warna putih, merah, dan biru. Seperti dilansir dari Antara, Deputy Principal, Claire Williams mengatakan: “Tahun ini menandai awal yang segar bagi tim.”

"Kami semua berkomitmen untuk membangun kembali Williams dan membuat tim kembali kompetitif. Dengan itu, kampanye 2020 kami adalah soal membuat progres. Semangat bertarung masih sangat kental,” kata Claire Williams.

2. Williams siap memperbaiki kesalahan musim lalu

Williams Racing Luncurkan Livery Terbaru, Kini Tampil Lebih SegarInstagram/williamsracing

Baca Juga: Ternyata Ini Arti Nama SF1000, Mobil Formula 1 Terbaru Ferrari

Tim Williams Racing siap memperbaiki kesalahan pada musim lalu yang hanya meraup 1 poin dan berada di dasar klasemen. Bahkan di dua tahun terakhirnya, Williams hanya mengumpulkan delapan poin.

Kemunduran ini sangat mengejutkan karena Williams berhasil finis di peringkat ketiga konstruktor pada musm balap 2014 dan 2015. Dengan livery terbarunya, Williams Racing percaya diri menatap musim balap Formula 1 2020.

"Kami menggunakan waktu untuk memperbaiki area kelemahan kami dan telah memastikan jika kami memiliki orang, struktur, prosedur, dan sumber yang tepat untuk menghasilkan mobil yang kompetitif,” ujar Claire Williams.

3. Mengulangi kesuksesan Williams tahun 1997

Williams Racing Luncurkan Livery Terbaru, Kini Tampil Lebih SegarInstagram/williamsracing

Sejak menjuarai  Grand Prix Spanyol pada 2012 oleh pembalap andalannya asal Venezuela Pastor Maldonado, Williams tak pernah menjuarai Grand Prix lagi hingga saat ini. Bahkan Williams merasakan gelar juara dunia terakhirnya bersama pembalap asal Kanada Jacques Villeneuve pada 1997 silam.

Menatap test pra musim di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada 19 Februari mendatang Tim Williams Racing dengan livery terbarunya siap bertarung habis-habisan.

Baca Juga: Kenapa Tidak Ada Pembalap Indonesia di Ajang Formula E?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya