Comscore Tracker

5 Tips Merawat Interior Mobil, Biar Nyaman dan Bikin Betah

Interior mobil terawat pengemudi akan nyaman

Jakarta, IDN Times - Banyak pemilik mobil yang selalu menjaga dan merawat ekterior mobil mereka tapi mengabaikan kondisi interiornya. Padahal interior mobil itu sangat penting dijaga, sebab bagian ini sangat menentukan kenyamanan saat berkendara.

Kalau interiornya gak terurus, sebagus apapun mobilnya, pasti gak akan nyaman dan gak enak dilihat. Karena itu sangat penting merawat interior. Caranya gak sulit kok. Berikut beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan ke interior mobilmu.

1. Mulai dengan membersihkan dashboard

5 Tips Merawat Interior Mobil, Biar Nyaman dan Bikin Betahhttps://cdn.shortpixel.ai/client/to_webp,q_glossy,ret_img,w_850/https://www.kyoto.co.id/wp-content/uploads/2020/02/perawatan_interior.jpg

Pertama, kamu perlu membersihkan dashboard mobil. Dashboard menjadi salah satu bagian penting bagi pengemudi karena setiap interaksi dan kendali mobil dilakukan di sini. Untuk membersihkannya sangat mudah.

Kamu bisa menggunakan kemoceng atau kuas untuk menyingkirkan debu yang terselip di setiap sudutnya sekaligus di lubang pendingin udara (AC). Jangan lupa oleskan cairan biopolish leather care untuk membuat dashboard tidak kering karena terpapar sinar matahari.

Baca Juga: Ini Perbedaan Mobil Listrik dan Mobil Bensin, Sudah Tahu?

2. Pasang karpet lantai mobil

5 Tips Merawat Interior Mobil, Biar Nyaman dan Bikin Betahautos.id

Selanjutnya, kamu bisa melapisi lantai mobil menggunakan karpet khusus. Hal ini bertujuan untuk melindungi lantai dari sisa makanan, air, dan pasir agar tidak langsung mengotori mobil kamu. Selain itu, penggunaan karpet juga bisa membuat interior kamu tampil lebih rapih.

3. Selalu sediakan pengharum mobil

5 Tips Merawat Interior Mobil, Biar Nyaman dan Bikin Betahunsplash.com

Menggunakan pengharum mobil bisa meningkatkan kenyamanan selama berkendara. Mobil dengan aroma yang wangi bisa menenangkan pikiran pengemudi saat di jalanan. Untuk aromanya sendiri kamu bisa memilihnya sesuai dengan preferensi dan kebutuhan kamu sendiri. Selain pengharum mobil, mungkin penjernih udara bisa kamu gunakan agar udara di dalam kabin tetap segar dan terhindar dari bau tidak sedap.

4. Jangan lupa membersihkan jok mobil

5 Tips Merawat Interior Mobil, Biar Nyaman dan Bikin Betahpress.bmwgroup.com

Selain dashboard, bagian yang tidak kalah penting adalah jok mobil. Cara membersihkannya cukup mudah, hanya menggunakan sikat gigi bekas dan lap kering. agar hasil lebih maksimal, kamu bisa gunakan penghisap debu untuk menyingkirkan kotoran yang terselip di setiap sudut jok mobil.

5. Terakhir, gunakan lap basah untuk membersihkan langit-langit

5 Tips Merawat Interior Mobil, Biar Nyaman dan Bikin BetahInterior mobil. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Sama seperti bagian lain dalam interior mobil, langit-langit juga perlu perlakuan khusus. Sebab, bagian ini juga menyimpan debu yang bisa mengurangi kualitas udara di dalam kabin. Untuk itu kamu bisa membersihkan langit-langit menggunakan kain lap basah. Usahakan agar lap tidak terlalu basah agar tidak menjadi lembab sehingga bisa menimbulkan aroma yang tidak sedap.

Baca Juga: 5 Mobil SUV Bekas di Bawah Rp50 Juta  

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya