Comscore Tracker

Audi New RS4 Avant Meluncur di Indonesia

Banderolnya tembus Rp 2,7 miliar

Jakarta, IDN Times -  APM PT Garuda Mataram Motor baru saja meluncurkan New RS4 Avant di Indonesia. Mobil premium ini hadir dengan konsep station wagon.

Ada beberapa ubahan di sejumlah bagian, seperti pada eksterior dan tenaga yang semakin buas. Berapa ya harga Audi New RS4 Avant?

1. Desain eksterior semakin mewah

Audi New RS4 Avant Meluncur di IndonesiaAudi RS4 Avant (carmagazine.co.uk)

Dari segi eksterior, terdapat ubahan pada gril yang berbeda dengan Audi A4 Avant. Gril single frame yang dihadirkan lebih lebar dan rata, karena memang sengaja dirancang  untuk memberikan estetika pada mobil ini. 

Lampu depannya menggunakan model Matrix LED dengan bezel yang terlihat gelap. Di Indonesia sendiri ditawarkan dua pilihan pelek dengan ukuran yang berbeda, yaitu 19 inchi dengan ban 265/35 dan pelek 20 inchi dengan ban 275/30.

Pelanggan juga diberi kesempatan memilih opsi rem keramik RS dengan kaliper berwarna merah atau anthracite grey.

Baca Juga: 5 Mobil Keluarga di Bawah Rp50 Juta, Nyaman Gak Harus Mahal 

2. Audi New RS4 Avant dibekali mesin bertenaga

Audi New RS4 Avant Meluncur di IndonesiaAudi RS4 Avant (carmagazine.co.uk)

Audi New RS4 Avant sudah dibekali mesin berkapasitas 2.900 cc V6 TFSI Twin Turbo. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 443 Hp dengan torsi sebesar 600 Nm. Tenaga yang dihasilkan ini akan disalurkan melalui transmisi otomatis 8 percepatan tiptronic. 

Audi NEw RS4 Avant mampu melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,1 detik. Tidak sampai situ, mobil ini diklaim mampu menghasilkan emisi 211 gram/km dengan angka konsumsi bahan bakar yang lebih baik tentunya.

3. Dibanderol Rp 2,7 miliar

Audi New RS4 Avant Meluncur di IndonesiaAudi RS4 Avant (carmagazine.co.uk)

New Audi RS4 Avant dibanderol dengan harga Rp 2,7 miliar OTR DKI Jakarta. Harga yang ditawarkan sebanding pula dengan spesifikasinya yang mumpuni. 

Selain itu, suspensi yang digunakan menggunakan suspensi five-link membuatnya lebih rendah 7 mm dari Audi S4. Menariknya, suspensi ini sudah dilengkapi dengan dynamic ride control, roll and pitch stabilizer, dan juga Audi drive select.

Baca Juga: Mobil-Mobil Ini Semakin Dicari Setelah Disuntik Mati

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya