Comscore Tracker

Beda Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang Baru Rilis, Apa Ya?

Siapa yang lebih unggul, ya?

Jakarta, IDN TIMES - Pada Jumat ini (30/04/2021), Toyota Raize dan Daihatsu Rocky meluncur secara bersamaan ke pasaran. Tidak disangka, kedua mobil hasil kolaborasi ini ternyata dibanjiri pesanan selama IIMS 2021 hybrid berlangsung.

Namun, apa perbedaan dari kedua mobil ini? Memang secara tampilan luar sudah berbeda, tetapi bagaimana dengan fitur dan teknologi yang dihadirkan? Yuk mari kita simak bersama.

Baca Juga: Meluncur Hari Ini, Fitur Keamanan Daihatsu Rocky Dapat 5 Bintang

1. Tampilan eksterior

Beda Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang Baru Rilis, Apa Ya?Daihatsu Indonesia

Secara tampilan eksteriornya sudah jelas berbeda. Kali ini, mobil hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu sepertinya sudah tidak memiliki desain yang kembar.

Untuk Toyota Raize, panel dekoratif depan memberikan kesan yang sporty dan garang, ditambah dengan grill yang melekuk. Bumpernya pun memiliki sudut yang tajam dan serta garis-garis bodi pada sisi sampingnya.

Sedangkan, Daihatsu Rocky memiliki panel depan yang elegan, dengan garis-garis pada bagian bodi samping yang lebih halus. Desain grill depan milik Rocky mengingatkan kita dengan mobil keluaran Datsun. Ada kesamaan di antara keduanya, yaitu bentuk lampu depan yang agak sipit.

2. Sederet fitur canggih

Beda Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang Baru Rilis, Apa Ya?motor1.com

Sebenarnya, kedua mobil ini memiliki fitur yang sama. Namun, Daihatsu Rocky memiliki fitur tambahan seperti next generation smart assist, blind spot monitor, rear cross traffic alert (RCTA), lane keep control, dan sistem hiburan yang terintegrasi dengan Daihatsu Connect.

Sedangkan, untuk Toyota Raize dilengkapi dengan fitur yang juga terdapat pada Daihatsu Rocky seperti adaptive cruise control, collision warning, crash avoidance breaking function, panorama parking assist, serta erroneous start pervention function with braking control.

3. Harga

Beda Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang Baru Rilis, Apa Ya?carscoops.com

Toyota Raize memiliki harga yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Daihatsu Rocky jika kita mengacu pada Peraturan Dalam Negeri No 1 Tahun 2021. Di dalamnya tertulis Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Toyota Raize sekitar Rp 140 juta hingga Rp 168 juta.

Sedangkan untuk Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor (DP PKB) sebesar Rp 153,3 juta hingga Rp 207,9 juta. Berbeda dengan Daihatsu Raize, NJKB-nya sekitar Rp 140 juta hingga Rp 168 juta, dan DP PKB-nya sebesar Rp 147 juta hingga Rp 176,4 juta. 

Baca Juga: Toyota Raize Harga dan Spesifikasi, Fitur Canggih dan Interior Sporty 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya