Comscore Tracker

Nostalgia Toyota Corolla DX, Sedan Retro Bermesin Bandel

Mobil idaman anak muda tahun 80an

Jakarta, IDN Times - Bagi penggemar mobil klasik, Toyota Corolla DX pasti bukan mobil yang asing. Sebab mobil ini selalu menjadi incaran para pencinta mobil retro dan kolektor. Gak mengherankan jika harga bekas mobil ini stabil banget.

Namun Toyota Corolla DX menjadi incaran bukan semata karena nilai nostalgianya, tapi juga karena ketangguhan mesin dan desainnya yang ikonik. Nah, berikut 5 fakta menarik seputar Toyota Corolla DX.

1. Desain menarik

Nostalgia Toyota Corolla DX, Sedan Retro Bermesin Bandelpinterest

Toyota Corolla DX memiliki desain yang menarik dan sangat menggambarkan ciri khas thaun 80'an. Bentuk dan lekukan seperti itu tidak bisa kita dapatkan lagi pada mobil baru.

Banyak yang kemudian membelinya untuk bernostalgia atau hanya untuk sekedar mendapatkan feel vintagenya saja, sambil berkendara keliling kota sembari mendengarkan lagu lawas.

Baca Juga: Mike Tyson Pernah Jadi Kolektor Mobil Klasik, Yuk Intip Garasinya!

2. Sparepart melimpah, aksesori beragam

Nostalgia Toyota Corolla DX, Sedan Retro Bermesin Bandelpinterest

Walaupun mobil ini umurnya sudah tua, namun spare partnya masih melimpah. Kamu bisa menemuinya di beberapa tempat, misalnya toko penjual spare part atau langsung ke komunitas Toyota Corolla DX.

Setidaknya jika terjadi masalah pada mobil ini, kamu tidak perlu pusing untuk mencari spare partnya. Selain itu, Toyota Corolla DX menawarkan beragam aksesori. Sayangnya, aksesori yang ada di pasaran tidaklah murah, sehingga kamu perlu bersabar jika ingin mendandani mobil ini, ya. 

3. Perawatan mudah

Nostalgia Toyota Corolla DX, Sedan Retro Bermesin Bandelpinterest

Perawatan mobil Toyota Corolla DX tergolong mudah, tidak seperti mobil lain sezamannya seperti BMW E30. Mobil ini tidak memiliki komponen elektronik yang banyak, sehingga kamu hanya perlu mengganti oli mesin dan busi saja.

Selain itu, mesin yang dimilik Toyota Corolla DX juga tergolong tangguh. Tidak heran jika banyak orang yang berminat memilikinya.

4. Untuk bahan modifikasi

Nostalgia Toyota Corolla DX, Sedan Retro Bermesin Bandelasap mobil

Dikarenakan memiliki aksesori yang beragam, kamu juga memiliki banyak opsi untuk keperluan modifikasi. Untuk keperluan nostalgia, kamu bisa merestorasi mobil ini seperti baru saat diluncurkan.

Atau ingin dibuat seperti gaya rally juga bisa. Sesuaikan dengan cita rasa kamu, karena ada banyak referensi modifikasi untuk mobil ini. 

5. Harga terjangkau

Nostalgia Toyota Corolla DX, Sedan Retro Bermesin BandelCarthrottle.com

Harganya cukup terjangkau. Kamu bisa mendapatkan mobil Toyota Corolla DX mulai dari Rp 15 juta hingga Rp100 juta, tergantung kondisinya seperti apa. Jika memiliki tingkat kemulusan yang tinggi dan spare part beserta aksesorisnya orisinal, maka harganya akan semakin mahal. Namun, banyak juga yang membeli dengan harga murah kemudian dibangun ulang kembali.

Baca Juga: Mobil Wagon Bekas di Bawah Rp100 Juta, Seluas MPV Senyaman Sedan

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya