Comscore Tracker

Kenalan Yuk Sama Aston Martin DB5, Mobil Favorit James Bond

Aksi hebat agen 007 menggunakan Aston Martin DB5

Jakarta, IDN Times - Bicara James Bond, tak lepas dari mobil Aston Martin. Bond dikenal begitu menggemari Aston Martin.

Seri DB5, menjadi yang paling ikonik karena sangat lekat dengan agen MI6 dengan kode 007 tersebut. Aston Martin DB5 di franchise James Bond sudah dimodifikasi dengan berbagai perlengkapan militer.

Desain klasik dan bodi gagahnya, sebenarnya masih cukup menarik perhatian dan kece buat dipakai di masa kini. Mari kenalan dengan mobil ikonik satu ini.

Baca Juga: Mobil James Bond Aston Martin DB5 Diproduksi Ulang, Bikin Nostalgia!

1. Dari Goldfinger hingga Spectre, mobil ini awet muda

Kenalan Yuk Sama Aston Martin DB5, Mobil Favorit James Bondcatawiki.com/James Bond dengan Aston Martin DB5

Aston Martin memulai debutnya sebagai sidekick agen 007 ini sejak di film Goldfinger pada 1964 silam. Film yang diperankan oleh mendiang Sean Connery ini menampilkan mobil Aston Martin DB5 yang dilengkapi peralatan mata-mata seperti senapan mesin dan kursi pelontar. Mobil ini kembali muncul di film Spectre (2015), 51 tahun setelah debutnya. 

2. Ternyata Ada Tiga Varian DB5

Kenalan Yuk Sama Aston Martin DB5, Mobil Favorit James Bondformacar.com

Ternyata, ada tiga varian DB5, loh. Pertama, DB5 Vantage. Tipe ini memiliki mesin yang berkekuatan besar, bisa menghasilkan tenaga 328 horse power pada 5.500 rpm.

Selanjutnya, ada tipe DB5 Convertible, yang hanya diproduksi sepanjang 1963 hingga 1965. Terakhir, DB5 Shooting-Brake, merupakan varian custom yang diproduksi khusus untuk Sir David Brown, seorang bangsawan asal Britania Raya.  

3. Spesifikasi Aston Martin DB5

Kenalan Yuk Sama Aston Martin DB5, Mobil Favorit James Bondformacar.com

Aston Martin DB5 memiliki spesifikasi yang cukup garang pada masanya. Mobil yang diproduksi di 1963 hingga 1965 ini, memiliki mesin 3.995 cc dengan 6 silinder DOHC yang berkekuatan 328 horse power pada putaran 5.500 rpm.

Mobil ini berbobot 1.502 kg. Aston Martin DB5 memiliki dua tipe transmisi, manual dengan 5 percepatan dan otomatis menggunakan 3 percepatan.

4. Diproduksi lagi secara terbatas, dilengkapi peralatan James Bond!

Kenalan Yuk Sama Aston Martin DB5, Mobil Favorit James Bondcarscoops.com

Belakangan ini, Aston Martin telah memproduksi kembali DB5 secara terbatas. Hebatnya, mobil reissue ini dilengkapi dengan peralatan James Bond, seperti plat nomor flip yang bisa berubah untuk mengelabuhi musuh. Mobil produksi ulang ini dihargai sekitar Rp 51,4 milyar. 

Baca Juga: James Bond Ternyata Ada di Dunia Nyata, Bukan Sekadar Tokoh Fiksi

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya