Comscore Tracker

Deretan Mobil Hatchback Termurah, Mulai Rp50 Jutaan!

Toyota Yaris dan Honda Jazz paling menggiurkan

Jakarta, IDN Times - Mobil hatchback sedang digemari di Indonesia. Ini bisa dilihat dari rekor Honda Brio yang menjadi mobil terlaris sepanjang 2020. Dimesinya yang kecil serta konsumsi bahan bakarnya yang irit menjadi alasan kenapa mobil mungil ini begitu laris manis.

Apalagi harganya juga sangat bersahabat. Di bursa mobil bekas misalnya, kamu bisa membeli sebuah hatchback dengan Rp50 jutaan. Berikut beberapa di antarnya yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Toyota Yaris generasi pertama

Deretan Mobil Hatchback Termurah, Mulai Rp50 Jutaan!Drive

Toyota Yaris hadir sebagai pengganti dari Toyota Starlet yang stop produksi di tahun 1996 silam. Mobil dengan julukan 'Bakpao' ini dibekali mesin 1NZ-FE berkapasitas 1.500 cc yang bisa menghasilkan kecepatan maksimum hingga 107 hp dan torsi sebesar 142 Nm.

Toyota Yaris hadir dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual  5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Mobil ini sudah dibekali fitur seperti dual SRS airbags, sistem pengereman ABS, EBD, Brake Assist, dan Electric Mirrors. Toyota Yaris generasi pertama dibanderol mulai dari Rp70 juta.

Baca Juga: Toyota Luncurkan GR Yaris Edisi Morizo Selection

2. Honda Jazz (2004)

Deretan Mobil Hatchback Termurah, Mulai Rp50 Jutaan!trapo.asia

Pada tahun 2004, Honda Jazz pertama kali dirilis untuk menyaingi mobil hatchback lainnya seperti Suzuki Swift dan Toyota Yaris. Honda Jazz generasi pertama hadir dalam dua varian mesin, yaitu i-DSI dan V-TEC.

Untuk mesin tipe i-DSI sendiri memiliki kapasitas 1.500 cc dengan tenaga maksimal sebesar 87 hp dan torsi 128 Nm. Sedangkan pada mesin tipe V-TEC memiliki kapasitas mesin serupa dan mampu menghasilkan tenaga hingga 110 hp dengan torsi sebesar 143 Nm.

Fitur yang dihadirkan masih terbilang minim. Misalnya, mobil ini masih menggunakan rem cakram. Saat ini, Honda Jazz tahun 2004 dibanderol mulai dari Rp65 juta.

3. Ford Fiesta (2010)

Deretan Mobil Hatchback Termurah, Mulai Rp50 Jutaan!Autovolo.co.uk

Ford Fiesta hadir di Indonesia dengan sejumlah fitur menarik. Selain itu, mobil ini hadir dalam dua varian, yaitu Fiesta 1.6 dan Fiesta 1.4. Bedanya, Fiesta 1.4 menggunakan mesin Duratec 1.388 cc 4-silinder DOHC yang memiliki tenaga 112 hp dan torsi maksimal 128 Nm bertransmisi otomatis 4-percepatan sekaligus mode sequential sport shift.

Sedangkan untuk tipe Fiesta 1.6 sendiri dibekali mesin Duratec 1.596 cc Ti-VCT DOHC 16 valve bertenaga 120 hp dan torsi sebesar 152 Nm dengan transmisi otomatis 6-percepatan powershift dual clutch. Untuk harga bekasnya, Ford Fiesta 2010 dibanderol mulai dari Rp60 juta.

4. Datsun Go

Deretan Mobil Hatchback Termurah, Mulai Rp50 Jutaan!cars.co.za

Datsun GO merupakan mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang diluncurkan pada tahun 2014 untuk bersaing dengan Toyota Agya dan Daihatsu Alya. Walau Datsun sudah mengakhiri produksi Datsun Go, pemilik mobil ini tetap bisa melakukan perawatan ke dealer resmi Nissan selaku pemegang merek.

Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1.200 cc yang bisa menghasilkan tenaga hingga 67 hp dan torsi maksimal 104 Nm. Oh ya, Datsun GO juga dilengkapi transmisi otomatis 5-percepatan dan teknologi CVT. Saat ini, Datsun GO dibanderol mulai dari Rp50 jutaan.

5. Hyundai Getz

Deretan Mobil Hatchback Termurah, Mulai Rp50 Jutaan!carsguide.com.au

Hyundai Getz pertama kali dirilis di Indonesia pada tahun 2003 silam. Banyak yang menganggap jika mobil ini merupakan pesaing KIA Picanto. Hyundai Getz hadir dalam dua varian, yaitu mesin G4EH berkapasitas 1.300 cc 4-silinder DOHC dan mesin G4FA 1.400 cc 4-silinder DOHC.

Untuk varian mesin G4EH bisa menghasilkan tenaga 82 hp dan torsi sebesar 117 Nm. Sedangkan untuk varian mesin G4FA mampu menghasilkan tenaga maksimum 95 hp dan torsi sebesar 125 Nm. Untuk Hyundai Getz tahun 2003 dibanderol seharga Rp50 juta.

Bagaimana, apakah kamu berminat salah satu dari lima mobil hatchback ini? 

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Jeff Bezos Naik Honda Accord, Dalem Banget!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya