Comscore Tracker

Catat! Nissan Terra Terbaru Meluncur Agustus 2021

Nissan melakukan beberapa pembaruan pada model ini

Jakarta, IDN Times - Nissan akan meluncurkan varian terbaru SUV Terra di Thailand pada tanggal 19 Agustus 2021 mendatang. Kehadiran mobil ini telah dinantikan penggemar mobil medium SUV bermesin diesel.

Kehadiran Terra terbaru ini akan menjadi lawan berat buat Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner yang sudah lebih dulu melakukan penyegaran pada tahun 2020 dan 2021. Seperti apa spesifikasinya, ya?

1. Fitur keselamatan cukup lengkap

Catat! Nissan Terra Terbaru Meluncur Agustus 2021NIssan X-Terra (nissan-me.com)

Mobil ini dibekali fitur keselamatan Nissan Intelligent Mobility. Telah diperkirakan jika Terra juga akan dilengkapi dengan forward collison warning, automatic emergency braking, blind-spot warning, lane-departure warning, rear-cross traffic alert, dan camera 360. Fitur keselamatan yang dihadirkan cukup lengkap mengingat ini menjadi salah satu pembaruan yang dilakukan oleh Nissan.

Baca Juga: Serba Serbi Nissan Terrano, SUV Macho Mulai Rp60 Jutaan

2. Dilengkapi fitur hiburan berbasis touchscreen

Catat! Nissan Terra Terbaru Meluncur Agustus 2021Nissan X-Terra (nissan-me.com)

Selain fitur keselamatan, Nissan Terra Asia tenggara juga akan dibekali fitur dual-zone automatic climate control, layar infotainment terbaru berbasis touch screen, dan desain setir yang sama dengan model Nissan lainnya.

Untuk desain interiornya sendiri bisa kita lihat dari Nissan X-Terra yang sudah lebih dulu hadir di Timur Tengah. Desain kabinnya benar-benar baru, tidak lagi seperti Navara. Selain itu, Terra model terbaru juga mendapat ventilasi AC baru, panel instrumen terbaru, dan desain konsol bagian tengah yang terlihat lebih fresh.

3. Apa kabar spesifikasi mesinnya?

Catat! Nissan Terra Terbaru Meluncur Agustus 2021Nissan X-Terra (nissan-me.com)

Nissan Terra model baru kabarnya akan mengusung mesin diesel berkapasitas 2.300 cc twin turbo dan bisa menghasilkan tenaga sebesar 190 ps atau setara dengan 188 Hp dan torsi 450 Nm. Mobil ini hadir dalam pilihan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 7-percepatan.

Gimana, berminat?

Baca Juga: Mobil-mobil Hatchback Seharga SUV Premium, Gesitnya Keterlaluan  

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya