Comscore Tracker

Serba Serbi Nissan Terrano, SUV Macho Mulai Rp60 Jutaan

Mobil ini cocok dipakai di berbagai karakter jalan

Jakarta, IDN TIMES -  Nissan Terrano merupakan SUV yang diproduksi pada tahun 1995 silam. Mobil ini dirakit di Purwakarta oleh Nissan Motor Indonesia. Dari segi konsep keselurahan, Nissan Terrano hadir dengan tampilan yang maskulin dan gagah, seperti mobil off-road. 

Saat ini, banderolan Nissan Terrano bekas sudah turun mulai dari Rp60 jutaan hingga Rp 80 jutaan. Sebelum kamu membeli mobil ini, ada baiknya untuk mengintip kelebihan dari Nissan Terrano.

1. Tampilan yang gagah dan kekar

Serba Serbi Nissan Terrano, SUV Macho Mulai Rp60 Jutaan(Ilustrasi Nissan Terrano KingsRoad K3) www.cintamobil.com

Nissan Terrano sepertinya mengambil konsep mobil off-road. Ini terlihat dari tampilan luar yang begitu kekar, dengna lengkungan tajam di setiap sisinya, mencirikan mobil yang memiliki karakter kuat sebagai mobil petualang.

Karena bodi yang kekar, posisi ground clereance mobil ini terbilang cukup tinggi. Sebagai mobil yang bisa dikendarai di berbagai karakter jalan, ground clearence yang tinggi itu penting, sehingga saat mobil melaju di jalan yang tidak mulus akan tetap terasa nyaman.

Baca Juga: 7 Jenis Mobil Ini Wajib Kamu Tahu, Mulai SUV hingga Pikap!  

2. Mempunyai suspensi yang empuk

Serba Serbi Nissan Terrano, SUV Macho Mulai Rp60 Jutaan(Ilustrasi Nissan Terrano KingsRoad 3) www.mobil123.com

Selannjutnya, Nissan Terrano memiliki suspensi yang empuk. Penggunaan suspensi yang berkualitas membuat mobil ini memiliki sistem kejut yang baik, sehingga pengalaman berkendara akan lebih maksimal.

Penyematan suspensi yang empuk ini juga berfungsi saat mobil melewati jalan yang tidak rata, mengingat mobil ini bisa menerabas jalan non-aspal.

3. Memiliki spesifikasi mesin yang gahar

Serba Serbi Nissan Terrano, SUV Macho Mulai Rp60 Jutaan(Ilustrasi Nissan Terrano KingsRoad F1) www.mobil123.com

Untuk urusan dapur pacunya, Nissan Terrano dibekali mesn 2.400 cc yang menjadi salah satu keunggulan dari SUV ini. Dengan kapasitas mesin seperti itu, mobil ini mampu melaju dengan kecepatan maksimum hingga 118 Hp per 4.800 rpm dan torsi maksimal 185 Nm per 2.800 rpm.

Tidak heran jika Nissan Terrano mampu melibas berbagai karakter jalan, mulai dari aspal yang mulus hingga jalanan tanah atau bebatuan.

4. Nissan Terrano punya peredam kabin

Serba Serbi Nissan Terrano, SUV Macho Mulai Rp60 Jutaan(Ilustrasi Nissan Terrano KingsRoad K3) www.mobil123.com

Terakhir, Nissan Terrano punya peredam kabin, sehingga suara dari luar kendaraan tidak akan masuk ke dalam kabin mobil. Ini dapat meningkatkan rasa nyaman saat berkendara, terutama saat terjebak dalam kemacetan dimana bunyi klakson akan menghiasi sepanjang perjalanan.

Selain keempat keunggulan tadi, spare part atau suku cadang Nissa Terrano juga masih mudah ditemukan. Dengan melimpahnya jumlah barang yang tersedia akan memudahkan pemiliknya saat ingin melakukan pergantian komponen yang diperlukan.

Baca Juga: Mobil Bekas Suzuki Grand Vitara, SUV Spartan Tapi Elegan 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya