Comscore Tracker

Pabrikan China Bakal Ramaikan Pasar Mobil Tanah Air

Great Wall Motors akan mengikuti jejak Wuling

Jakarta, IDN Times - Great Wall Motors dikabarkan akan masuk ke pasar otomotif Indonesia. Informasi ini terendus dari daftar Berita Resmi Desain Industri No.27/DI/2021 yang dirilis oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan HAM (DIKI Kemenkumham).

Pada dokumen tersebut terdapat desain dua mobil dengan kode A00202101879 dan A00202101940. Kedua kode ini mengarah pada produk keluaran dari Great Wall Motors.

Simak penjelasannya berikut ini.

1. Kedua kode tersebut dipastikan milik Great Wall Motors

Pabrikan China Bakal Ramaikan Pasar Mobil Tanah AirORA Lightning Cat (carscoops.com)

Kedua kode tadi diketahui merupakan produk yang dimiliki Great Wall Motor Company Limited, pabrikan otomotif asal Tiongkok. Perusahaan tersebut memiliki beberapa brand di bawahnya seperti WEY, ORA, TANK, Haval, dan GWM.

Pada nomor permohonan tersebut, terlihat jelas desain yang terpampang mirip sekali dengan ORA Lightning Cat dan Haval H6 Supreme+ Edition.

Baca Juga: 3 Mobil Listrik Garapan Wuling 

2. ORA Lightning Cat masih menjadi mobil konsep hingga hari ini

Pabrikan China Bakal Ramaikan Pasar Mobil Tanah AirORA Lightning Cat (carscoops.com)

ORA Lightning Cat mengusung konsep mobil listrik yang hadir dengan desain bodi mirip Porsche 911. Ora Lightning Cat pertama kali diperkenalkan di ajang Shanghai Auto Show pada April 2021 silam. Mobil ini juga memiliki interior yang ciamik dengan balutan warna oranye dengan aksen brass pada bagian eksteriornya. 

Walau masih menjadi mobil konsep, ORA mengklaim bahwa mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3.5 detik saja. Untuk harga dan spesifikasinya masih belum pasti. 

3. Sedangkan Haval H6 Supreme+ Edition sudah mengaspal di Tiongkok

Pabrikan China Bakal Ramaikan Pasar Mobil Tanah AirHaval H6 (Sevens.sa)

Haval H6 Supreme+ Edition merupakan SUV varian terbaru dari generasi Haval H6. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di Shanghai Auto Show mengusung nama H6 5G Edition karena di dalamnya sudah tersedia internet 5G dari China Mobile. 

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur canggih seperti Traffic Signal Recognition, Lane Keep Assist, dan Intelligence Cruise Assistance. Haval H6 hadir dalam dua pilihan mesin. Pertama, mesin 1.500 cc turbo dengan tenaga sebesar 160 Hp dan torsi 280 Nm.

Kedua, mesin 2.000 cc turbo dengan tenaga mencapai 187 Hp dan torsi 340 Nm. Di Australia, Haval H6 sendiri dibanderol mulai 27.990 AUD atau setara dengan Rp 292 juta untuk tipe standarnya. Sedangkan untuk tipe tertingginya mencapai 30.990 AUD atau sekitar Rp 323 juta.

Baca Juga: Daftar Harga Wuling Almaz Baru dan Bekas

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya