Comscore Tracker

Persaingan Ketat Compact SUV, Mana yang Lebih Unggul?

Kompetisi di kalangan compact SUV kian memanas

Jakarta, IDN TIMES - Menjelang perilisan Toyota Raize, persaingan pasar untuk tipe compact SUV kian panas di 2021. Sebab, ada beberapa kompetitor Toyota yang sudah menancapkan kaki di segmen ini, sehingga ini akan menjadi tantangan untuk bersaing memperebutkan pasar compact SUV.

Apalagi, peminat mobil tipe compact SUV sedang meningkat, mengingat bentuknya yang ringkas, namun tetap memiliki spesifikasi layaknya SUV pada umumnya. Mau tau siapa saja yang bakal jadi kontestan di segmen pasar compact SUV? Mari kita simak berikut ini.

Baca Juga: SUV Buat Wara-wiri Harian, Kenapa Nggak?

1. Mitsubishi Outlander Sport

Persaingan Ketat Compact SUV, Mana yang Lebih Unggul?mitsubishi-motors.co.id

Outlander Sport merupakan salah satu seri teranyar milik Mitsubishi. Tampilan luar Outlander Sport memberi kesan mewah dan sporty, sehingga cocok untuk dibawa ke daerah urban atau perkotaan.

Mobil ini memiliki banyak fitur canggih seperti sunroof yang bisa membuat penumpang untuk melihat ke sekeliling dari berbagai sudut pandang serta interior yang ciamik, membuat pengemudi maupun penumpang menjadi nyaman di dalamnya. Outander Sport menggunakan mesin 1.998 cc bertipe 4B11 16Valve MIVEC DOCH.

Ada kabar terbaru dari mobil ini bahwa varian dieselnya akan digantikan dengan plug-in hybrid, lantaran penjualan mobil varian diesel yang terus menurun. Untuk harganya sendiri, mobil ini bisa kamu dapatkan dikisaran angka Rp350 juta.

2. Daihatsu Rocky

Persaingan Ketat Compact SUV, Mana yang Lebih Unggul?carscoops.com

Daihatsu juga tidak mau kalah untuk mengeluarkan mobil compact SUV-nya, yaitu Daihatsu Rocky. Dari segi tampilan luar, Daihatsu Rocky memiliki desain yang sporty dan mewah. Mobil ini juga sudah menggunakan headlamp LED.

Di bagian interiornya juga punya keunggulan, seperti kabin luas dan desain yang stylish. Daihatsu Rocky menggunakan mesin 1.000 cc turbo dan 1.200 cc (N/A) dengan konfigurasi tiga silinder 12  katup intercooler turbo. Harga pasarnya berada di kisaran angka Rp200 jutaan.

3. KIA Sonet

Persaingan Ketat Compact SUV, Mana yang Lebih Unggul?cars24.com

Kali ini, KIA akan turun ke pasar compact SUV dengan menghadirkan KIA Sonet. Mobil ini memiliki tampilan mewah nan modern, namun sepertinya tidak memiliki perbedaan jauh jika dibandingkan dengan seri teranyarnya, Premiere.

KIA Sonet dilengkapi dengan fitur-fitur terkini seperti wireless charger, audio sistem bermerk BOSE yang mumpuni, sunroof, dan masih banyak lagi. Untuk urusan performa, mobil ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.497 cc 4 silinder 1.5 liter, dan sudah menggunakan DOHC. Harganya mulai dari Rp 193 juta hingga Rp 289 Juta On The Road DKI Jakarta.

4. Nissan Magnite

Persaingan Ketat Compact SUV, Mana yang Lebih Unggul?nissan.in

Nissan sepertinya juga tidak mau ketinggalan di segmen pasar compact SUV dengan kembali merilis produk barunya, Nissan Magnite. Mobil ini memiliki bentuk yang sangat mungil, sehingga cocok untuk berpergian di daerah perkotaan. Selain itu, Nissan Magnite juga punya ground clearence yang cukup tinggi. Mobil ini didukung mesin 1.500 cc NA HRAO 1.0 liter dilengkapi dengan turbocharge. Mobil ini juga tersedia dalam dua varian mesin, yaitu 5 percepatan dan X-TRONIC CVT. Kamu bisa membelinya dikisaran harga Rp 208 juta hingga Rp 238 juta. 

Baca Juga: Mobil SUV Rentan Terguling? Begini Penjelasannya

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya