Comscore Tracker

Tips Jitu Hilangkan Goresan di Mobil

Tips menghilangkan goresan pada mobil

Jakarta, IDN Times - Goresan di mobil memang benar-benar bikin jengkel. Secara estetika, tak enak sekali jika mobil kamu tergores, ada rasa mengganjal dalam hati pastinya.

Mobil tergores bisa berbagai faktor, mulai dari human error sampai faktor usia. Namun, ada tips dan trik buat kamu untuk menghilangkan goresan tersebut. Tapi, tips dan trik ini hanya bisa dipakai buat goresan mobil yang tak parah, alias cat dasarnya masih menempel.

1. Kamu bisa menggunakan scratch remover

Tips Jitu Hilangkan Goresan di MobilProductNation.com/Scratch Remover Mobil

Jika goresan tersebut tidak begitu parah, maka kamu bisa gunakan scratch remover. Alat ini berbentuk cairan yang bisa kamu dapatkan di toko yang menjual perlengkapan mobil.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan cairan scratch remover menggunakan jari secara merata pada bagian yang tergores.

Kemudian, gosok dengan kain halus berbahan microfiber sambil ditekan perlahan. Cara ini butuh lima kali polesan agar bisa mendapat hasil yang maksimal.

Baca Juga: Bursa Mobil Bekas Bergeliat, Mobil Tua Lebih Laris

2. Kompon juga ampuh atasi goresan

Tips Jitu Hilangkan Goresan di Mobilpopularmechanics.com

Selain scratch remover, kamu juga bisa gunakan kompon. Ini adalah bahan kimia berbentuk krim yang bisa kamu dapatkan di berbagai toko aksesoris mobil. Kompon bisa menghilangkan goresan dengan cara mengikis cat di sekitarnya. Sehingga, goresan tersebut akan tertutup oleh cat di sekelilingnya.

Kamu perlu bersihkan bagian goresan dengan air untuk menghilangkan debu dan kotoran. Kemudian, lap bagian goresan menggunakan kain lembut.

Selanjutnya, poles bagian goresan menggunakan kompon dengan cepat agar tidak mudah mengering. Tapi, saat memoles jangan terlalu ditekan agar tidak banyak bagian cat yang terkikis. Setelah itu, bersihkan dengan air mengalir, lalu keringkan.

3. Obat nyamuk lotion, solusi yang cukup ekstrim

Tips Jitu Hilangkan Goresan di Mobilindianchild.com

Cara terakhir ini cukup ekstrem, namun dipercaya bisa menghilangkan goresan pada mobil dengan bujet yang murah.

Walaupun tidak sepenuhnya menghilangkan goresan, tetapi obat nyamuk lotion bisa menyamarkan goresan tersebut sesuai warna mobil kamu. Caranya, oleskan obat nyamuk ke bagian yang tergores, kemudian diamkan selama 10 hingga 20 detik. Baru setelah itu kamu bilas menggunakan air mengalir, kemudian keringkan.

Baca Juga: Mobil-mobil Diesel Semakin Menggiurkan, Pilih MPV atau SUV? 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya