Comscore Tracker

Toyota Corolla Cross GR Sport Dibanderol Rp450 Jutaan

Tersedia varian bensin dan hybrid

Jakarta, IDN Times - Toyota akhirnya meluncurkan Corolla Cross GR Sport di Taiwan pada Selasa (15/9/2021). Mobil bergenre crossover ini hadir dengan sejumlah penyegaran pada desain hingga suspensinya.

Dari desain ekteriornya, Corolla Cross GT Sport jauh lebih sporty dibandingkan versi sebelumnya. Berikut beberapa detail Corolla Cross GR Sport.

1. Penyegaran pada bagian eksteriornya

Toyota Corolla Cross GR Sport Dibanderol Rp450 JutaanToyota Corolla Cross GR (carscoops.com)

Toyota Corolla Cross GR Sport mendapat penyegaran pada desain eksterironya. Ini dapat kita lihat dari bagian grill berwarna gelap dengan detail krom hitam yang kini lebih mirip dengan Hillux. Bagian depan mobil ini juga disematkan intake yang lebih besar, ditambah dengan foglamp yang terdapat skid plate alumunium

Tidak lupa juga emblem GR Sport yang dipasangkan di beberapa titik sebagai ciri khas. Corolla Cross GR Sport juga mendapat setelan suspensi GR Racing terbaru membuat handling-nya terasa lebih nyaman.  

Baca Juga: Alasan Mobil Crossover Lebih Baik Dibandingkan SUV

2. Spesifikasi mesin Toyota Corolla Cross GR Sport

Toyota Corolla Cross GR Sport Dibanderol Rp450 JutaanToyota Corolla Cross GR (carscoops.com)

Kali ini, Toyota menawarkan dua pilihan mesin kepada konsumen. Pertama, mesin bensin empat silinder 2ZR-FE 1.800 cc naturally-aspirated. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 138 Hp dengan torsi sebesar 172 Nm yang disalurkan melalui transmisi otomatis Super CVT-i. 

Pilihan mesin yang kedua adalah versi hybrid berupa kombinasi mesin 2ZR-FE 1.800 cc bertenaga 96,6 Hp dan torsi 142 Nm, dengan motor listrik yang menghasilkan output 71 Hp dan torsi 163 Nm. Pada varian hybrid ini dilengkapi baterai nickel metal dan sistem transmisi E-CVT.

3. Kira-kira berapa harganya?

Toyota Corolla Cross GR Sport Dibanderol Rp450 JutaanToyota Corolla Cross GR (carscoops.com)

Di Taiwan, Toyota Corolla Cross GR Sport versi bensin dibanderol 875.000 dolar Taiwan atau setara dengan Rp450 jutaan. Sedangkan versi hybrid dari mobil ini dibanderol 945.000 dolar Taiwan atau sekitar Rp486 jutaan. 

Dengan harga tadi, kita sudah mendapatkan paket komplet seperti lampu depan halogen projector, keyless entry and start, pelek 18 inchi, MID 4,2 inchi, Toyota Safety Sense 2.0, tujuh buah airbags, dan around view monitor. 

So, apakah kamu tidak sabar menunggu mobil ini masuk ke Indonesia?

Baca Juga: Toyota Luncurkan Crossover Baru Hari Ini, Corolla Cross Terbaru?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya