Comscore Tracker

Wuling Luncurkan Compact SUV Asta 

Harganya mulai Rp153 jutaan

Jakarta, IDN Times - Wuling Motors belum lama lalu merilis SUV dengan harga murah bernama Asta. Mobil yang memiliki nama lain Xing Chen untuk pasar Tiongkok ini bakal bertarung di segmen crossover compact. 

Walau dibanderol dengan harga murah, Wuling Asta memiliki kapasitas tampung 5 penumpang. Kira-kira semurah apa ya SUV kekar ini?

1. Hadir dengan konsep 'Dynamic Wing'

Wuling Luncurkan Compact SUV Asta Wuling Asta (paginajournal.com)

Wuling Asta memiliki desain modern dengan konsep yang dinamakan 'Dynamic Wing'. Ini dapat terlihat dari grill berbentuk trapesium serta lampu LED berbentuk seperti bumerang. Pada pilar A, B, dan C menciptakan gaya floating roof, dan bagian belakangnya terlihat lebih ramping.

Wuling Asta menjadi SUV Crossover yang memberikan daya tampung hingga 5 orang penumpang. SUV ini memiliki dimensi panjang 4.594 mm, lebar 1.820 mm, dan tinggi 1.740 mm.

Baca Juga: Harga Terbaru Semua Varian Mobil Wuling

2. Spesifikasi mesin

Wuling Luncurkan Compact SUV Asta Wuling Asta (gmauthority.com)

Di balik kap SUV ini bersemayam mesin 1.500 cc turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga hingga 145 Hp dengan torsi sebesar 250 Nm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan melalui pilihan transmisi manual atau CVT. Di atas kertas, Wuling Asta mampu berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu 10,6 detik.

Untuk fitur keamanannya, Wuling Asta sudah dibekali 6 airbag. Sedangkan dari segi keselamatan, SUV ini dilengkapi dengan filter udara PM 2.5 dan negative ion untuk mengahalu debu, virus, dan bakteri.

3. Berapa harganya, ya?

Wuling Luncurkan Compact SUV Asta Wuling Asta (gmauthority.com)

Wuling Asta hadir dibanderol mulai dari RMB 69.800 atau setara dengan Rp153 jutaan hingga pada varian tertingginya RMB 99.800 atau sekitar Rp220 jutaan.

Wuling Asta sudah menggunakan logo terbaru Wuling berwarna silver. Apakah Wuling Asta akan menjajal segmen pasar SUV di Indonesia? Mengingat harganya yang cukup kompetitif sehingga dapat menarik lebih banyak konsumen di dalam negeri.

Baca Juga: Daftar Harga Wuling Almaz Baru dan Bekas

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya