Comscore Tracker

Spesifikasi Mobil Taktis Brimob, Sempat Ada di Rumah Ferdy Sambo

Layaknya mobil perang!

Jakarta, IDN Times - Bergulirnya kasus tewasnya Brigadir J oleh Ferdy Sambo membuat pasukan Brimob datangi rumah Ferdy Sambo. Lokasinya ada di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Pada Selasa (09/08/2022), tampak mobil taktis Brimob terparkir di depan rumah Ferdy Sambo.

Tampilan mobil taktis milik Brimob di kediaman Ferdy Sambo tampak mencuri perhatian. Selain gagah, spesifikasi mobil taktis Brimob dipercaya andal, lho! Yuk, cari tahu infonya pada ulasan berikut.

Spesifikasi mobil taktis brimob

Spesifikasi Mobil Taktis Brimob, Sempat Ada di Rumah Ferdy SamboSituasi penggeledahan rumah pribadi Ferdy Sambo di Jl. Duren Tiga Utara II. (IDN Times/Santi Dewi)

Dilansir buku Orientasi Kendaraan Taktis dan Mengemudi oleh Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, diketahui salah satu mobil taktis milik Brimob ini berjenis DAPC-1.  Kendaraan ini banyak tersimpan di Polda yang difungsikan untuk menghadapi kerusuhan masa.

Mobil taksis Brimob dilengkapi sirene & P/A System, search light, warning strobe, dan CCTV. Disematkan pula kaca depan pengemudi dan pintu samping yang dilengkapi jaring anti lemparan batu. Selain itu, terdapat pula pelontar granat asap pada mobil. Kendaraan Brimob ini memiliki 4 roda penggerak atau 4x4 yang dapat pula dioperasikan pada medan offroad. Ferdy Sambo

Berbicara spesifikasi mobil taktis Brimob, kendaraan ini menggunakan mesin V8 DOHC Twin Turbo Common Rail Diesel 4.461 cc. Selain itu, memakai transmisi otomatis enam percepatan. Bobot kendaraan ini mencapai 4,8 ton, lho! Dengan kecepatan maksimum 150 km per jam.

Nah, itulah ulasan spesifikasi mobil taktis Brimob yang sempat terparkir di rumah Ferdy Sambo. Selain ulasan ini, temukan  informasi seputar otomotif lainnya di IDN Times. Ada juga tips merawat mobil yang juga bisa ditemukan di sini.

Baca Juga: Periksa Ferdy Sambo dan Bharada E, Komnas HAM Tiba di Mako Brimob

Topic:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya