Comscore Tracker

Ini Lho 5 Manfaat Kalau Kamu Gabung Komunitas Mobil

Banyak manfaatnya lho!

Memiliki mobil adalah suatu hal yang spesial bagi masyarakat Indonesia, harganya yang relatif mahal menjadikan mobil sebagai barang istimewa yang perlu dirawat dan bisa menjadi sebuah hobi. Salah satu hal yang menyenangkan dalam dunia mobil adalah kehadiran komunitas mobil berdasarkan merek dan tipenya yang menjadikan tempat berkumpul, sharing hingga touring bersama.

Buat kamu yang mempunyai mobil dan belum bergabung dengan komunitas mobil di kotamu, kamu bisa lanjutkan membaca artikel ini karena akan membahas tentang 5 manfaat bergabung ke komunitas mobil!

1. Menambah relasi yang sama-sama suka mobil

Ini Lho 5 Manfaat Kalau Kamu Gabung Komunitas MobilZoesstarfish.com

Betapa menyenangkannya bukan saat kamu bertemu dengan orang-orang yang juga menyukai sesuatu yang kamu suka? Dengan bergabung komunitas mobil, kamu akan bertemu banyak orang yang juga memiliki mobil yang sama denganmu sehingga bakal lebih seru untuk mengobrolkan masalah mobil.

Jika sudah nyaman mengobrol, tak jarang peluang bisnis atau pekerjaan juga bisa kamu dapatkan dari orang-orang komunitas mobil yang sudah menjadi temanmu lho!

2. Menambah pengalaman dan ilmu

Ini Lho 5 Manfaat Kalau Kamu Gabung Komunitas MobilVagazette.com

Bagi kamu yang mungkin baru pertama kali punya mobil, komunitas mobil sesuai merek dan tipe mobilmu adalah tempat yang tepat untuk belajar dan sharing pengalaman merawat atau modifikasi mobil lho. Kamu bisa bertanya dengan para senior komunitas mobil untuk mendapatkan ilmu yang sama sekali kamu belum tau tentang mobilmu. Seru, kan?

3. Bisa ikutan touring bareng komunitas

Ini Lho 5 Manfaat Kalau Kamu Gabung Komunitas MobilCarbuyer.co.uk

Salah satu kegiatan yang wajib bagi komunitas mobil adalah touring! Ya, kegiatan jalan-jalan jauh dengan mobil ini seru banget buat diikutin dan bakal bikin kamu bangga juga lho saat menyusuri jalan dengan mobilmu bersama para anggota komunitas.

Kamu juga bisa ajak keluargamu untuk touring bersama sehingga menambah keseruan perjalananmu. Selain touring, biasanya komunitas mobil juga akan melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam. Sehingga selain seru untuk mengisi kegiatan, bisa tambah pahala beramal juga.

Baca Juga: Ini 5 Tips Merawat Mobil Saat Musim Hujan

4. Mudah mencari suku cadang mobil

Ini Lho 5 Manfaat Kalau Kamu Gabung Komunitas MobilThezebra.com

Mungkin mobilmu adalah mobil jadul yang suku cadangnya mulai susah dicari atau kamu punya mobil merek Amerika atau Eropa yang suku cadangnya lebih sedikit dibanding mobil Jepang. Maka komunitas adalah tempat yang bagus untuk mencari informasi tentang suku cadang yang kamu butuhkan lho.

Apalagi kamu yang baru pertama kali punya mobil tentunya bakal bingung banget kalau membutuhkan suku cadang mobil, teman-teman di komunitas tak akan ragu membantumu mencari suku cadang lho. Mereka juga pasti ada yang sudah berpengalaman dalam mencari suku cadang yang kamu butuhkan.

5. Mendapatkan diskon dari bengkel

Ini Lho 5 Manfaat Kalau Kamu Gabung Komunitas MobilMensjournal.com

Tak jarang komunitas besar dan sudah disetujui resmi oleh pabrikan merek mobil akan mendapatkan promo khusus diskon servis atau pembelian suku cadang di bengkel tertentu khusus untuk anggota komunitas lho.

Jadi tunggu apa lagi buat bergabung dengan komunitas mobil di kotamu!

Baca Juga: American Car! 5 Mobil Ford dan Chevrolet Terfavorit di Indonesia

Rijalu Ahimsa Photo Community Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You