Comscore Tracker

5 Rekomendasi Mobil yang Cocok Buat Cewek Berjiwa Cheerful, Imut Sih!

Desainnya cheerful, harganya pun bersahabat girls!

Saat ini banyak sekali wanita yang pandai mengendarai mobil, selain karena mandiri, mobil juga menjadi identitas bagi wanita itu sendiri. Mobil yang dimiliki biasanya menggambarkan kepribadian si wanita. Meskipun nggak ada kategori khusus mobil untuk wanita, namun ternyata ada mobil-mobil yang dianggap cocok untuk dikendarai wanita.

Selain dari desainnya yang imut, mobil-mobil ini juga mudah dikendarai dan memiliki unsur kewanitaan tersendiri meskipun nggak jarang laki-laki juga cocok mengendarainya. Jika kamu seorang wanita dan ingin mencari mobil yang cocok, kamu bisa cek 5 rekomendasi mobilnya di bawah ini.

1. Toyota Yaris

5 Rekomendasi Mobil yang Cocok Buat Cewek Berjiwa Cheerful, Imut Sih!Instagram.com/toyotaid

Toyota Yaris menjadi salah satu mobil yang digemari oleh kaum wanita. Selain desainnya yang cantik, Toyota Yaris juga memiliki pilihan warna yang colorful lho. Aksen-aksen sporty seperti roof spoiler di belakang, bumper depan maupun belakang dan headlamp yang dinamis menandakan kamu seorang wanita yang aktif dan berjiwa fun.

Interiornya pun nggak kalah menarik, dengan head unit double din yang support DVD, iPod/iPhone, bluetooth dan USB ini akan menemani perjalananmu sehari-hari. Sedangkan di sektor keamanan, Toyota Yaris terbaru sudah support airbag 7 titik, vehicle stability control yang dapat membantu kestabilan mobil saat berjalan dan melibas tikungan, anti-lock braking system + electronik braking distribution + braking assist yang mampu membantu keamanan saat pengereman hingga hill-start assist yang bisa menjaga mobil agar nggak mundur saat berada di tanjakan.

Mobil yang tersedia dalam transmisi manual 5 percepatan dan automatic CVT 7 percepatan ini juga dibekali dengan mesin 1.500 cc dengan teknologi Dual VVT-i DOHC yang memiliki tenaga 107 ps di 6.000 rpm. Mobil ini dibanderol mulai harga Rp238.350.000 untuk varian terendah dan Rp278.850.000 untuk varian tertingginya.

2. Honda Brio

5 Rekomendasi Mobil yang Cocok Buat Cewek Berjiwa Cheerful, Imut Sih!Instagram.com/hondaisme

Honda Brio menjadi salah satu mobil Honda yang menjadi favorit anak muda nggak terkecuali bagi kaum hawa. Desain terbarunya yang tergolong stylish sangat cocok untuk anak muda yang aktif dan berjiwa sporty. Desain yang menarik dengan kekhasan Honda keluaran terbaru menambah kesan tegas dan elegan di tengah-tengah bentuk dan pilihan warna yang fun

Interior yang ditawarkan juga menarik untuk mobil di kelasnya. Dengan desain two tone pada dashboard dan kabin yang cukup luas di kelas city car hingga head unit yang dapat dikendalikan melalui kemudi menambah kesan fun to drive pada Honda Brio.

Sedangkan untuk keamanannya, Honda Brio dilengkapi dengan dual airbag pada bagian depan, anti-lock braking system + electronic braking distribution yang menambah keamanan saat mengerem, hingga alarm dan immobilizer yang menambah keamanan saat mobil sedang nggak dikendarai.

Untuk mesin, Honda Brio dibekali dengan mesin i-vtec yang efisien dengan tenaga 90 ps dalam 6.000 rpm dan tersedia dalam pilihan transmisi manual atau automatic CVT. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp140.000.000 untuk varian terendah hingga Rp191.000.000 untuk varian tertingginya.

Baca Juga: 5 Mobil SUV di Bawah Rp100 Juta, Libas Medan Sulit saat Mudik

3. Nissan March

5 Rekomendasi Mobil yang Cocok Buat Cewek Berjiwa Cheerful, Imut Sih!Instagram.com/nissanid

Nissan March tergolong mobil dengan ukuran yang kecil dari luar, namun bagian kabin mobil ini tergolong luas lho. Mobil yang desainnya fashionable ini ditujukan untuk kamu yang berkarakter fresh, calm dan charming. Warna-warna yang ditawarkan juga banyak warna ceweknya lho, seperti ruby red, blossom pink dan sky blue.

Desain interior yang ditawarkan pun cukup stylish dengan jok berbahan fabric bersensasi suede yang serasi dengan panel pintu. Selain itu panel head unit yang berwarna piano black menambah kesan elegan bagian dalam mobil ini. Kamu juga akan semakin bergaya dengan fitur intelegent key yang memungkinkan untuk nggak memasukkan anak kunci saat akan membuka pintu dan menghidupkan mobil untuk varian tertingginya. 

Di sisi keamanan, Nissan March sudah dibekali dengan airbag 2 titik pada bagian depan. Selain itu, Nissan March juga dibekali dengan brake assist yang membantu mengendalikan mobil saat melakukan pengereman kuat. Fitur vehicle dynamic control juga menambah lega saat berkendara karena bisa membantu mengendalikan mobil saat melaju dan melibas tikungan. 

Untuk mesin, Nissan March dibekali mesin berkapasitas 1.200 cc dengan daya 76 ps di 6.000 rpm dan1.500 cc dengan daya 102 ps di 6.000 rpm, juga dilengkapi transmisi manual 5 percepatan atau automatic non CVT. Harga mobil ini bisa kamu tebus dengan Rp 185.500.000 untuk varian terendah hingga Rp 225.600.000 untuk varian tertingginya.

4. Mitsubishi Mirage

5 Rekomendasi Mobil yang Cocok Buat Cewek Berjiwa Cheerful, Imut Sih!Instagram.com/mitsubishimotorsid

Mitsubishi Mirage salah satu hatchback yang sudah sangat sering beredar di jalanan Indonesia ini sudah nggak didistribusikan lagi oleh Mitsubishi. Namun kamu tetap bisa membelinya dengan kondisi bekas yang tentunya masih sangat layak untuk dikendarai terutama bagi kamu wanita lho.

Desain bagian depan mobil ini termasuk desain yang sporty dan nggak ketinggalan zaman, bentuknya yang kecil juga cocok melibas jalanan perkotaan yang padat. Dengan sedikit aksen krom menjadi pemanis desain city car Mitsubishi ini.

Sedangkan bagian interior Mitsubsihi Mirage, didesain agar terlihat elegan dengan perpaduan warna dashboard hitam beraksen putih. Pada bagian instrument cluster-nya, Mitsubishi Mirage turut menampilkan penanda posisi gigi pada layar, sehingga akan sangat memudahkan pengendara untuk mengetahui posisi gigi terkininya yang cocok banget buat kamu yang sering lupa berada di gigi berapa.

Di sisi keamanan, Mitsubishi Mirage dibekali dengan dual SRS airbag pada sisi depan, keyless operating system dan audio switch control untuk tipe tertingginya. Sedangkan untuk pengereman, Mitsubishi Mirage juga sudah dibekali dengan anti-lock braking system dan electronic braking distribution.

Sedangkan urusan mesin, teknologi MIVEC dengan kapasitas 1.200 cc disematkan di mobil ini sehingga menghasilkan tenaga 77,5 ps pada 6.000 rpm. Harga bekas Mitsubishi Mirage tahun 2017 sekitar Rp110.000.000 hingga Rp130.000.000 tergantung kondisi.

5. Kia Picanto

5 Rekomendasi Mobil yang Cocok Buat Cewek Berjiwa Cheerful, Imut Sih!Instagram.com/kia_indones

Kia Picanto, salah satu mobil imut dengan desain yang cewek banget ini cocok untuk kamu kendarai sehari-hari lho. Kia Picanto juga memiliki warna-warna yang fun seperti merah, kuning dan biru. Tiger nose yang jadi andalan desain Kia tetap bisa tampil cocok untuk mobil berukuran kecil seperti Picanto ini.

Untuk bagian interiornya, Kia Picanto dibekali dengan fitur minimalis yang nggak membuat kamu bingung dalam menggunakannnya. Head unit dan AC yang sudah digital dan audio steering swicth disematkan di dalam mobil ini. Menariknya lagi, bagian kursi belakang Kia Picanto terbaru bisa dilipat rata lantai sehingga menambah akomodasi untuk membawa barang di bagasi. 

Untuk keselamatan, Kia Picanto dibekali dengan airbag 2 titik dan anti-lock braking system. Sedangkan untuk mesin, Kia Picanto dibekali mesin 1.200 cc dengan daya 87 ps di 6.000 rpm. Mobil ini cukup hemat karena konsumsi BBM-nya 1:14 untuk dalam kota 1:22 untuk luar kota. Untuk harga, mungkin akan sedikit sulit menemukan Kia Picanto baru dari dealer karena pihak Kia belum juga memasukkan Kia Picanto terbaru ke Indonesia, sedangkan untuk harga bekasnya, mobil ini bisa ditebus mulai Rp112.000.000 hingga Rp125.000 untuk varian tahun 2017 dan tergantung pada kondisinya.

Nah, itulah 5 rekomendasi mobil yang cocok banget buat cewek berjiwa cheerful. Semoga bermanfaat ya buat kamu yang sedang ingin membeli mobil!

Baca Juga: 5 Mobil Keluarga dengan Harga di Bawah Rp200 Juta, Cocok Buat Mudik!

Rijalu Ahimsa Photo Community Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You