Comscore Tracker

Review Peugeot 307 SW, Mobil Keluarga Mewah Rp70 Jutaan

Mobil Prancis dengan fitur lengkap

Mobil keluarga sudah menjadi kebutuhan orang-orang Indonesia,  masyarakat kita cenderung mencari mobil yang bisa digunakan bersama-sama dan bisa muat banyak orang.

Selain MPV dan SUV, ada satu jenis mobil lagi yang cocok untuk keluarga yaitu Station Wagon. Station Wagon adalah mobil dengan 7 seater yang memiliki ground clearance rendah layaknya sedan sehingga penampilannya terlihat lebih elegan daripada MPV atau SUV.

Salah satu Station Wagon yang memiliki banyak fitur dan saat ini harganya sudah murah adalah Peugeot 307 SW. Mobil ini bisa kamu miliki di harga Rp70 jutaan untuk tahun keluaran 2003 atau 2004 dalam kondisi bekas. Mau tahu lebih lanjut tentang mobil yang satu ini? Yuk, simak di bawah ini, ya!

1. Eksterior membulat khas mobil Peugeot

Review Peugeot 307 SW, Mobil Keluarga Mewah Rp70 JutaanCommons.wikimedia.org

Peugeot merupakan pabrikan asal Prancis sehingga untuk model memang khas Eropa banget. Eksteriornya membulat khas mobil-mobil Peugeot lainnya seperti Peugeot 206 atau 207. Lampu utama masih menggunakan multi reflector dan belum memiliki fog lamp. 

Bagian belakang juga berdesain membulat dengan rear wiper dan rear defogger. Bagasi belakang tidak terlalu luas namun bisa diperluas jika melipat atau melepas kursi paling belakang.

Di bagian atas terdapat roof rail yang berfungsi untuk memasang roof rack guna membawa barang-barang di luar bagasi, sehingga mobil ini memang cocok untuk bepergian bersama keluarga. Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan panoramic sunroof yang besar sehingga cahaya dari luar bisa masuk dengan mudah.

Review Peugeot 307 SW, Mobil Keluarga Mewah Rp70 JutaanCommons.wikimedia.org

2. Interior mewah khas mobil Eropa

Review Peugeot 307 SW, Mobil Keluarga Mewah Rp70 JutaanTrinifans.com

Bagian dalam mobil ini terkesan mewah dengan bahan hard plastic dikombinasikan bahan soft touch dan kulit. Untuk jok, tersedia pilihan dengan bahan bludru atau kulit. Nyamannya lagi, di bagian depan sudah dilengkapi arm rest terpisah baik untuk driver maupun penumpang.

Di bagian tengah, terdapat akomodasi yang cukup untuk 3 orang sedangkan di bagian belakang sendiri cukup untuk 2 orang sehingga totalnya mobil ini bisa menampung hingga 7 orang. Menariknya, setiap kursi dibuat individual, yang artinya masing-masing penumpang bisa mengatur sendiri kenyamanan tempat duduk mereka tanpa mengganggu penumpang lainnya.

Di sisi hiburan, terdapat head unit single din yang bisa diganti dengan layar monitor karena ada space cukup besar di bagian atas head unit-nya. Untuk AC, mobil ini sudah mengusung panel digital yang memudahkan pengguna untuk mengaturnya. Arah semburan AC juga lengkap hingga ke front defogger. Untuk keamanan, Peugeot 307 sudah dilengkapi dengan air bag yang berjumlah 6. Sangat jarang kita temui di mobil keluarga buatan Jepang.

3. Mesin tangguh namun butuh bahan bakar berkualitas

Review Peugeot 307 SW, Mobil Keluarga Mewah Rp70 JutaanAutoevolution.com

Peugeot 307 SW memiliki varian mesin diesel dan bensin 2.000 cc 4 silinder dengan tenaga 140 PS dan torsi 201 NM. Jika dilihat ruang mesin Peugeot 307 SW ini rapi karena banyak bagian mesin yang ditutup cover, sayangnya di kap mesin belum ada peredam suara, namun jangan khawatir karena di bagian dalam mobil ini tetap terasa senyap.

Untuk urusan bahan bakar, mobil ini tidak tergolong mobil yang irit karena memang cc yang besar dan sedikit merepotkan karena harus menggunakan bahan bakar minimal Pertamax karena mesin menggunakan standar Eropa yang membutuhkan bensin dengan kualitas yang tinggi. Namun tarikan yang dirasakan sungguh nyaman baik tarikan bawah maupun kecepatan tinggi.

Baca Juga: Honda Recall 7.330 Mobil di Indonesia, CRV Paling Banyak Kena

4. Memiliki segudang fitur yang multifungsi

Review Peugeot 307 SW, Mobil Keluarga Mewah Rp70 JutaanParkers.co.uk

Salah satu yang menjadi pertimbangan mengapa Peugeot 307 SW merupakan mobil yang recommended adalah karena fiturnya yang banyak sekali. Salah satu fitur yang menarik adalah adanya panoramic sunroof yang besar di bagian atas bisa dibuka dan ditutup, sehingga kamu bisa memasukan cahaya matahari ke dalam kabin atau kamu juga bisa melihat langit malam saat sedang berkendara di malam hari.

Selain itu, di bagian laci depan pada dashboard bisa difungsikan sebagai coolbox karena AC bisa masuk ke dalam, sehingga kamu bisa menyimpan minuman dingin di dalamnya. Gak hanya itu, di kursi belakang juga dilengkapi meja kecil yang bisa dilipat lengkap dengan cup holder. Selain itu lampu baca juga disematkan di baris ke-2 dan ke-3 lenngkap dengan sabuk pengaman hingga baris ke-3.

5. Peugeot 307 SW pilihan mobil keluarga yang tepat

Review Peugeot 307 SW, Mobil Keluarga Mewah Rp70 JutaanCommons.wikimedia.org

Peugeot 307 SW adalah mobil keluarga yang cocok untuk kamu yang ingin memiliki mobil yang gak pasaran. Ditambah jika kamu menyukai kenyamanan kabin sebuah mobil Eropa dengan berbagai fitur detail seperti panoramic sunroof, coolbox hingga meja maka mobil ini layak kamu pertimbangkan untuk dimiliki. Mobil ini juga memiliki kesenyapan yang baik dan bentuk yang rendah layaknya sedan sehingga membuat nyaman driver saat menyetir.

Namun yang harus kamu pikirkan adalah konsumsi bahan bakar. Pasalnya mobil ini membutuhkan kualitas BBM tinggi sehingga cukup menguras kantong jika digunakan setiap hari, ditambah bengkel mobil Eropa yang jumlahnya gak sebanyak bengkel mobil Jepang. Dengan harga Rp70 jutaan, mobil ini cocok buat kamu yang sudah memiliki mobil utama untuk harian dan ingin menambah mobil keluarga yang hanya dipakai untuk pergi jauh dalam waktu tertentu saja.

Baca Juga: 5 Mobil Keluarga Terbaru Asal Jerman yang Bisa Kamu Beli

Rijalu Ahimsa Photo Community Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You