Comscore Tracker

4 Cara Merawat Spion Mobil agar Tetap Prima

Gak ribet kok

Jakarta, IDN Times - Spion mobil sangat penting untuk keselamatan pengedara, maka pengguna mobil dianjurkan untuk merawatnya agar tetap tampil prima. Jangan biarkan noda atau jamur menempel di kaca biar gak mengganggu penglihatanmu saat berkendara.

So, yuk simak cara merawat spion mobil berikut ini!

1. Lap dengan kain lembut setelah terkena air

4 Cara Merawat Spion Mobil agar Tetap Primabukalapak.com

Cara paling mudah untuk merawat spion mobil adalah segera mengelapnya dengan kain lembut setelah terkena air, baik air hujan ataupun sehabis mencuci mobil. Hal ini berguna supaya kotoran gak menempel di kaca spion.

Kain lembut juga dipilih karena bahanya menyerap air, membersihkan noda, dan yang terpenting gak membiarkan kaca jadi tergores. Dalam merawat spion, jangan hanya bagian kaca saja yang dilap. Kamu juga harus membersihkan hingga sela-sela yang gak terjangkau.

Baca Juga: Cara Memasang Spion Motor yang Lepas dengan Mudah dan Cepat

2. Jangan menggunakan pembersih serba guna

4 Cara Merawat Spion Mobil agar Tetap Primatokopedia.co.id

Pembersih serba guna memang sangat dibutuhkan, tapi tidak untuk membersihkan kaca spion. Banyak pengguna mobil yang menggunakannya ketika sedang dikejar waktu, karena pengaplikasiannya juga sangat praktis.

Pembersih kaca ini tidak dianjurkan karena biasa menghasilkan busa yang banyak, sehingga berpotensi merusak kaca. Hindari juga penggunaan pembersih yang mengandung amonia karena dapat menyebabkan pengeringan.

Baca Juga: 5 Variasi Spion Biar Motor Kamu Makin Kece

3. Jangan langsung menyemprot cairan pembersih ke kaca

4 Cara Merawat Spion Mobil agar Tetap Primasoft99.co.jp

Pembersih khusus kaca merupakan cairan yang tepat untuk membersihkan kaca spion mobil. Tapi kamu gak boleh sembarang mengaplikasikannya. Jangan pernah menyemprotkan pembersih secara langsung ke kaca spion.

Semprotkanlah ke lap terlebih dahulu, karena jika tidak cairan pembersih akan meninggalkan bintik-bintik bahkan jamur akibat cairan pembersih yang menguap.

4. Hindari paparan sinar matahari langsung

4 Cara Merawat Spion Mobil agar Tetap PrimaParkir mobil Ciplaz Lampung. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Kamu juga bisa merawat kaca spion dengan cara mencucinya lalu meringkannya. Namun gak boleh mengeringkannya dengan memanfaatkan sinar matahari langsung. Sebisa mungkin hindari hal tersebut ya. Karena jika tidak, kaca akan menguap sangat cepat. Nah, kondisi unilah yang membuat banyak noda menempel di kaca.

Itu lah hal yang bisa kamu lakukan, upaya merawat kaca spion.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya