Comscore Tracker

5 Rekomendasi Mobil LCGC, Bikin Kantong Gak Jebol!

Mau mobil dengan harga terjangkau? Mobil LCGC jawabannya

Jakarta, IDN Times - Beberapa tahun belakangan ini, mobil Low Cost Green Car (LCGC) laris manis di pasaran. Sebab, mobil ini dijual dengan harga ekonomis namun ramah lingkungan. Gak heran mobil jenis ini banyak digandrungi masyarakat.

Fitur yang ditawarkan mobil LCGC juga gak kalah dengan mobil lainnya, apalagi pada fitur keselamatannya. So, kalau kamu ingin membeli mobil LCGC, simak lima rekomendasi mobil LCGC berikut ini!

1. Honda Brio Satya

5 Rekomendasi Mobil LCGC, Bikin Kantong Gak Jebol!Honda Brio (youtube.com/Motomobi)

Meski ukurannya mungil, Honda Brio Satya bisa menjadi pilihan utama kamu jika ingin memiliki mobil LCGC, lho. Sebab, mobil ini berparas gagah dan berdesain sporty, sangat menarik bukan?

Masalah dapur pacu, mobil ini memiliki mesin bertenaga 1.200cc yang artinya sangat worth it untuk berkendara di jalan. Brio juga dilengkapi mesin 4 silinder dengan teknologi i-VTEC. FYI, 1 liter bensinnya mampu menempuh jarak sampai 22,6 km.

Kamu gak perlu ragu soal kenyamanan dan keselamatan saat menggunakan mobil ini. Sebab Honda Brio sudah dilengkapi sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) dan electronic brake-force distribution (EBD), keduanya membuat proses pengereman jadi lebih aman. Harga mobil ini dibanderol dengan harga sekitar Rp150 jutaan.

Baca Juga: Pilihan Mobil LCGC Buat Keluarga, Murah Tapi Muat Banyak

2. Toyota Agya

5 Rekomendasi Mobil LCGC, Bikin Kantong Gak Jebol!Ilustrasi Toyota Agya (www.toyota.astra.co.id)

Mobil yang gak kalah laku di pasaran adalah Toyota Agya. Mobil ini sering kita temukan di jalanan, desainnya yang sederhana tapi memberi kesan sporty. Tarikan mesinnya sama seperti Honda Brio, 1200cc dan gak boros bahan bakar.

Satu liter bensinnya cukup untuk menempuh jarak 15,1 Km. Tampilan Toyota Agya ini juga terdapat sentuhan modern yang membuat mobil terkesan lebih modis. Sistem pengeremannya juga sudah ABS dan immobilizer. Mobil berkapasitas 5 orang ini dijual seharga Rp140 jutaan.

3. Toyata Calya

5 Rekomendasi Mobil LCGC, Bikin Kantong Gak Jebol!Toyota Calya (toyota.astra.co.id)

Nah, buat kamu yang menginginkan mobil LCGC versi MPV, atau yang mampu menampung sekitar tujuh orang. Toyota Calya merupakan jawaban yang tepat, karena cocok dijadikan mobil keluarga.

Harganya cukup murah dan irit bahan bakar, 1 liter bensin bisa berkendara sejauh 13,9 Km. Tenang saja, mobil ini juga memprioritaskan keamanan pengendara dan penumpangnya. Sebab dilengkapi dual SRD Airbags yang dipercaya mampu mengurangi cedera ketika terjadi kecelakaan.

Kerennya, mobil ini juga sudah tersedia sensor parkir, sehingga memudahkan kamu saat parkir si tempat yang sempit. Sistem remnya juga ABS dan EBD yang dapat mengontrol mobil dengan baik saat direm. Mesinnya berkapasitas 1.200cc, harga pasaran mobil ini berada di angka Rp140 jutaan.

4. Daihatsu Sigra

5 Rekomendasi Mobil LCGC, Bikin Kantong Gak Jebol!Daihatsu Sigra/Astra Daihatsu Motor

Selain Toyota dan Honda, Daihatsu juga mengeluarkan produk mobil LCGC, salah satunya Daihatsu Sigra yang pastinya hemat bahan bakar. Di jalan beraspal, mobil ini dapat menempuh jarak 13 km untuk 1 liter bahan bakarnya.

Mobil ini bertipe MPV, bisa jadi andalan keluarga sama seperti Toyota Calya. Masalah keamanan, mobil ini dilengkapi sensor sabuk pengaman, pelindung benturan, airbag, hingga teknologi pengereman ABS.

Terdapat dua pilihan mesin pada Daihatsu Sigra, yaitu 1.000cc dan 1.200cc. Desainnya tergolong mewah sekelas mobil LCGC, harga yang ditawarkan mulai dari Rp120 jutaan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mobil Bekas Taksi, Murah Tapi Keren

5. Daihatsu Ayla

5 Rekomendasi Mobil LCGC, Bikin Kantong Gak Jebol!Daihatsu Ayla facelift 2020. IDN Times/Daihatsu

Ada pula Daihatsu Ayla yang berkapistas maksimal lima penumpang. Desain mobil ini sangat keren, bahkan Daihatsu Ayla juga sangat memprioritaskan keselamatan penumpangnya. Sebab, mobil ini dilengkapi sistem pengereman ABS dan EBD yang dapat meminimalkan selip.

Selain itu, mobil Daihatsu Ayla juga dilengkapi dengan back sonar yang menuntunmu agar terhindar dari tabrakan dengan objek di belakang mobil. Harganya dibanderol mulai dari Rp106 jutaan.

Dengan adanya dual SRS Airbag, Front & Rear Stabilizer, immobilizer, hingga Alarm Fire Extinguishing Equipment (APAR), Daihatsu Ayla juga cukup menjamin keselamatan penumpang saat bepergian.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya