Comscore Tracker

Hiatus 2 Tahun, Otobursa Tumplek Blek Segera Hadir Lagi!

Asyik, ada Gajah Monster Show!

Jakarta, IDN Times - Setelah dua tahun hiatus akibat pandemik COVID-19, akhirnya Otobursa Tumplek Blek kembali digelar pada 3 dan 4 September 2022 mendatang di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Tahun ini, Otobursa Tumplek Blek mengusung tema #AutoBangkit.

Tema tersebut merupakan suatu ajakan kepada industri, UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), serta seluruh pelaku otomotif untuk bersama-sama meningkatkan kembali sektor perekonomian Indonesia. Terlebih, saat ini situasi pandemik juga cukup membaik, sehingga ajang ini mampu memberi peluang cukup besar.

"Pada Otobursa Tumplek Blek tahun ini, kami menggandeng para pelaku UMKM dan industri otomotif untuk berperan dalam meningkatkan perekonomian bangsa," kata Chairman Otobursa Tumplek Blek 2022, R Panji Maulana, dalam keterangannya, Selasa (16/8/2022).

1. Dihadiri lebih dari 200 peserta pameran

Hiatus 2 Tahun, Otobursa Tumplek Blek Segera Hadir Lagi!Suasana Otobursa Tumplek Blek 2019 (Dok.istimewa)

Kabarnya juga terdapat lebih dari 200 peserta pameran yang akan hadir di festival bursa dan lapak otomotif outdoor terbesar di Asia Tenggara ini. Makanya, Panji berharap ajang ini mampu meningkatkan angka penjualan di akhir 2022 nanti.

"Event ini juga diharapkan dapat menjadi ajang promosi untuk lebih memperkenalkan toko, merek, produk, dan meningkatkan penjualan di akhir tahun," ujar Panji.

Baca Juga: Otobursa Tumplek-Blek 2022 Mengusung Tema #Autobangkit

2. Menawarkan produk baru hingga bekas

Hiatus 2 Tahun, Otobursa Tumplek Blek Segera Hadir Lagi!UMKM di Otobursa Tumplek Blek 2019 (Dok.istimewa)

Otobursa Tumplek Blek juga bakal menawarkan berbagai produk otomotif mulai dari yang baru, New Old Stock (NOS), hingga bekas. Tentu hal ini sangat menggairahkan para konsumen, pengunjung, maupun pelaku UMKM itu sendiri.

"Setiap tahunnya pengunjung menunggu dan mengincar untuk belanja di lapak-lapak otomotif, yang sebagian besar adalah UMKM. Nah, dari situ kami mengharapkan lapak UMKM ini bisa memberikan gairah baru bagi konsumen dan pengunjung Otobursa Tumplek Blek untuk berbelanja, serta kepada pelaku UMKM itu sendiri," ujar Panji.

Oh iya, acara ini juga bakal dimeriahkan oleh ratusan komunitas dan pecinta otomotif Indonesia. Tentu hal ini juga bisa menjadi kesempatan kamu untuk membangun relasi antara satu dengan yang lainnya.

3. Peserta pameran tidak hanya dari industri otomotif

Hiatus 2 Tahun, Otobursa Tumplek Blek Segera Hadir Lagi!Zona atraksi Otobursa Tumplek Blek 2019 (Dok.istimewa)

Meskipun dikenal sebagai festival otomotif, peserta pameran Otobursa Tumplek Blek juga dihadiri oleh industri non-otomotif di Indonesia. Nah, pabila kamu tertarik untuk mengunjungi pameran ini, kamu cukup merogoh kantong sekitar Rp40 ribu saja.

Dengan harga segitu, kamu bisa menikmati beragam aktivitas. Mulai bursa serta lapak produk otomotif baru dan bekas, aftermarket, barang langka, fashion, hobi, hingga hiburan di zona atraksi.

Biasanya Otobursa Tumplek Blek ini menghadirkan Gajah Monster (Gamon) Show di zona atraksinya. Kabar gembira, tahun ini kamu tidak hanya bisa menyaksikannya saja. Namun juga dapat ikutan naik di mobil Gamon untuk mencoba Taxi Ride loh.

Baca Juga: 4 Gebrakan Kawasaki Mengubah Pasar Otomotif Indonesia

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya