Comscore Tracker

Keren! Mobil SUV Giath Polisi Dubai Dilengkapi Fitur Teknologi Canggih

Salah satu mobil tercanggih di dunia

Polisi Dubai terkenal memiliki kendaraan polisi kekinian. Mulai dari Bugatti, Ferrari, Lamborghini sampai Hoverbike S3 ada di dalam garasi mereka yang siap digunakan untuk patroli menjaga keamanan lingkungan. Namun, sebelum tahun 2018 berakhir, polisi Dubai kembali membuat kejutan dengan armada terbarunya untuk patroli, yaitu Giath dengan tipe SUV (Sport Utility Vehicle).

Lantas, fitur canggih apa saja yang dibenamkan dalam mobil patroli bergaya SUV milik polisi Dubai itu? Berikut daftar fitur kerennya.

1. Desainnya sangat mengintimidasi

Keren! Mobil SUV Giath Polisi Dubai Dilengkapi Fitur Teknologi Canggihtwitter.com/milliyet_tekno

Dengan desain SUV Giath yang begitu mengintimidasi dari display luar, ternyata dibenamkan juga fitur suicide doors yang nggak biasa untuk kendaraan polisi. Mobil buatan W Motors ini, dari segi eksterior membuatnya sedikit sulit untuk menyadari apakah kendaraan donor darah atau memang kendaraan polisi.

2. Menggunakan four-wheel drive (4WD)

Keren! Mobil SUV Giath Polisi Dubai Dilengkapi Fitur Teknologi Canggihtwitter.com/DXBMediaOffice

Dengan menggunakan penggerak jenis ini, tentu akan lebih mudah untuk mendapatkan traksi yang memadai di semua kondisi medan jalan (off road). Misalnya, seperti jalan berlumpur, tanjakan terjal serta licin sampai permukaan jalan yang nggak rata.

Baca Juga: Jangan Sampai Ketinggalan, Ini 6 Benda yang Wajib Ada di Dalam Mobil

3. Pegangan transmisi yang besar

Keren! Mobil SUV Giath Polisi Dubai Dilengkapi Fitur Teknologi Canggihmilliyet.com.tr

Meskipun terlihat gahar dari segi eksterior, bagian dalamnya ada pegangan transmisi ukuran besar yang dipasang di depan setir milik Chevrolet Tahoe / Suburban. Dan untuk diketahui, mobil ini memiliki kapasitas besar setara dengan mobil MPV meski bodinya sekokoh SUV.

4. Dasbor layar sentuh

Keren! Mobil SUV Giath Polisi Dubai Dilengkapi Fitur Teknologi Canggihpaultan.org

Safe City Group, sebuah perusahaan keamanan komputer yang bermarkas di Abu Dhabi, menyediakan sistem onboard yang canggih untuk SUV Giath. Dasbor yang full layar sentuh, termasuk di area sebelah driver (penumpang).

Sehingga, memungkinkan petugas untuk fokus pada mengemudi dan sementara petugas yang lain (yang ada di sebelah driver) mengoperasikan sistem onboard.

5. Sistem kecerdasan buatan pengenal wajah

Keren! Mobil SUV Giath Polisi Dubai Dilengkapi Fitur Teknologi Canggihmilliyet.com.tr

Menurut salah satu pejabat penegak hukum Dubai, menjelaskan mengenai SUV Giath. Bahwa, mobil ini sebagai salah satu kendaraan polisi paling canggih di dunia. Dengan sistem tersebut, Giath bisa mengenali wajah pengendara (pelaku) pelanggaran yang dilacak oleh polisi Dubai menggunakan sketch sensor khusus.

Dan pelacakannya didukung oleh sistem komunikasi canggih yang terhubung langsung ke Ruang Operasi Komando. Sehingga, aparat bisa dengan cepat menanganinya.

Keren-keren, kan? Kira-kira, Indonesia kapan punya mobil keamanan canggih seperti ini, ya?

Baca Juga: 6 Fitur Keselamatan Mobil yang Kekinian & Canggih di Tahun 2018

Riyan Sumarno Photo Verified Writer Riyan Sumarno

♐ Bermimpi, Bergegas, Berusaha, Berdoa dan Sukses!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya