Comscore Tracker

Mengenal Koenigsegg CCX, Mobil Mewah yang Bikin "Repot" Raffi Ahmad

Pajaknya berapa ya?

Baru-baru ini, artis Raffi Ahmad kembali membuat heboh setelah dirinya diketahui memiliki mobil Koenigsegg CCX di rumahnya. Kabar itu pertama kali disampaikan oleh Youtuber, Raditya Dika. Melalui akun twitter pribadinya, @radityadika, Radit mengunggah foto dirinya sedang berpose ditemani Raffi.

Yang membuat unggahan itu viral adalah komentar dari akun Twitter Direktorat Jenderal Pajak. "Tolong bilangin ke Kak Raffi, jika ada penambahan harta di tahun berjalan, jangan lupa laporkan di SPT Tahunan ya Kak," cuit akun @DirjenPajakRI. 

Mengenal Koenigsegg CCX, Mobil Mewah yang Bikin Repot Raffi Ahmadautonetmagz.com

Tak ingin unggahan itu makin menjadi kabar liar, Raffi pun mengonfirmasinya langsung ke Dirjen Pajak. Menurut Raffi, mobil itu bukan miliknya melainkan milik importir yang belum laku. Dia hanya sebagai bintang iklan mobil tersebut.

Lepas dari kontroversi tersebut, Koenigsegg memang terkenal sebagai mobil super mahal. Kabar beredar bahwa bahwa harga mobil super tersebut mencapai Rp 64 miliar per unit. Namun apa sih yang membuat harga mobil itu menjadi selangit? Berikut faktanya.

1. Super-car asal Swedia.

Mengenal Koenigsegg CCX, Mobil Mewah yang Bikin Repot Raffi Ahmadkoenigsegg.com

Koenigsegg adalah sebuah pabrikan mobil super asal Swedia yang berdiri sejak 1994. Pabrikan ini tergolong baru dalam dunia otomotif, mengingat usianya yang masih 23 tahun. Nama Koenigsegg sendiri diambil dari pendirinya, Christian von Koenigsegg. 

2. Diklaim sebagai produk terbaik. 

Mengenal Koenigsegg CCX, Mobil Mewah yang Bikin Repot Raffi Ahmadkoenigsegg.com

Mobil seri Koenigsegg CCX yang bertengger di garasi Raffi Ahmad itu diklaim oleh perusahaan sebagai produk keluaran terbaik saat ini setelah pendahulunya Koenigsegg Regera dan Agera RS. Desain Koenigsegg CCX yang futuristik dengan performa mesin mencapai 806 Bhp membuat mobil ini menjadi produk andalan Koenigsegg.

3. Terdiri dari 6 varian.

Mengenal Koenigsegg CCX, Mobil Mewah yang Bikin Repot Raffi Ahmadmodifikasi.com

Dilansir dari laman koenigsegg.com, Koenigsegg CCX sendiri terdiri dari 6 varian, yaitu, CCX, CCX Edition, CCXR, CCXR Edition, CCXR Trevita, dan CCXR Special Edition. Mobil Raffi Ahmad sendiri diperkirakan adalah Koenigsegg CCX. 

Baca juga: Mobil-mobil Miliaran Rupiah Ini Diterlantarkan Pemiliknya

4. Spesifikasi Dewa.

Mengenal Koenigsegg CCX, Mobil Mewah yang Bikin Repot Raffi Ahmadkoenigsegg.com

Koenigsegg CCX mengusung mesin Koenigsegg Aluminium V8 Twin Turbo dengan kapasitas 4.800cc yang ditempatkan di bagian belakang kendaraan. Mobil ini kabarnya dapat menghasilkan tenaga sebesar 806 Bhp pada putaran 6.900 rpm. Tenaga sebesar ini membuat mobil ini dapat melakukan akselerasi 0-100km/jam dalam waktu 3,2 detik saja dengan kecepatan maksimum 395 km/jam. 

5. Konsep dan desain yang futuristik. 

Mengenal Koenigsegg CCX, Mobil Mewah yang Bikin Repot Raffi Ahmadautonetmagz.com

Semua mobil keluaran Koenigsegg didesain sangat futuristik dengan menggunakan konsep 2 pintu dengan atap targa. Body Koenigsegg CCX menggunakan bahan karbon fiber yang seluruhnya didesain dan dipasang dengan mesin sehingga presisi dan membuatnya sangat ringan. Kendaraan ini sendiri memiliki dimensi panjang 4293 mm, lebar 1996 mm, dengan tinggi 1120 mm. 

6. Sempat dipamerkan di ajang IIMS 2017. 

Mengenal Koenigsegg CCX, Mobil Mewah yang Bikin Repot Raffi Ahmadautonetmagz.com

Mobil Koenigsegg CCX ini pertama kali muncul di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show 2017 pada bulan Mei lalu. Kedatangan Koenigsegg CCX tentu mengejutkan penggemar otomotif dalam negeri. Apalagi beberapa waktu kemudian, mobil ini ketahuan sedang ngebut di jalanan Jakarta. Hal itu membuat banyak pihak penasaran tentang siapa pemilik mobil tersebut.

Kaya sih gak ada yang ngelarang, jangan lupa bayar pajak ya...

Baca juga: 9 Kecelakaan Mobil Mewah yang Pernah Terjadi di Indonesia

Topic:

Berita Terkini Lainnya