Comscore Tracker

4 Pilihan Mobil Keluarga Berdesain Boxy, Stabil dan Irit

Mobil keluarga berdesain boxy bisa kamu coba

Jakarta, IDN Times - Banyak mobil yang sekarang dibuat dengan memerhatikan faktor aerodinamika, plus nyaman digunakan untuk keluarga. Salah satunya adalah mobil berdesain boxy. Bahkan, sudah ada mobil keluarga berdesain boxy ini mulai menarik banyak peminat.

Mobil keluarga berdesain boxy memang memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Tidak cuma itu, mobil ini juga irit bahan bakar, karena desainnya yang terbilang aerodinamis. Nah, berikut adalah empat pilihan mobil keluarga berdesain boxy yang bisa kamu pakai.

1. Toyota Alphard

4 Pilihan Mobil Keluarga Berdesain Boxy, Stabil dan IritTampilan depan Toyota Alphard (youtube.com/Motomobi)

Toyota Alphard adalah mobil MPV yang sudah tergolong mewah, plus berdesain boxy. Punya bentuk yang luas, mobil ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 2.494 cc. Dipastikan, mobil ini punya tenaga apik. Ditambah lagi, mobil ini juga punya banyak fitur hiburan ciamik.

Tidak hanya itu, mobil MPV Toyota ini juga dihiasi fitur keamanan seperti ABS, EBD, dan BA. Untuk harga, Alphard baru dibanderol dengan harga Rp1,97 miliar. Sedangkan Alphard bekas, dibanderol dengan harga Rp775 juta.

Baca Juga: Deretan Fitur Menggiurkan All New Honda BR-V

2. Mazda Biante

4 Pilihan Mobil Keluarga Berdesain Boxy, Stabil dan IritMazda Biante (youtube.com/LugNutz Auto Junkie)

Mazda Biante bisa jadi mobil keluarga berdesain boxy. Mobil ini masih sangat terasa sekali Japanese vibes. Secara garis desain, Biante tidak bikin bosan. Banyak pahatan tegas yang semakin membuatnya menarik. Desainnya juga cukup nyentrik.

Biante sendiri memiliki mesin berkode MZR LF-VD, kapasitas 2000cc DOHC i4 DISI. Mesin ini menyalurkan tenaga sebesar 150 HP serta torsi puncak 190 Nm. Transmisi 6 percepatan dengan penggerak roda depan. Konsumsi BBM-nya juga irit, yakni 1:7 dalam kota.

3. Hyundai Staria

4 Pilihan Mobil Keluarga Berdesain Boxy, Stabil dan IritHyundai Staria (youtube.com/The Mount)

Staria sebenarnya memiliki dua varian mesin, yakni diesel R2.2 VGT dengan transmisi otomatis delapan kecepatan dan bensin berkapasitas 3.500 cc Smartstream V6.

Namun, hanya Staria bermesin diesel yang dibawa Hyundai ke Indonesia. Mesin ini dinilai lebih cocok untuk kondisi jalanan di Tanah Air. Mesin diesel R2.2 VGT Hyundai ini bisa menghasilkan tenaga hingga 177 PS pada 3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm pada 1.500-2.500 rpm.

4. Honda Step WGN

4 Pilihan Mobil Keluarga Berdesain Boxy, Stabil dan Iritmotor1.com

Honda All New Step WGN hadir dalam dua varian, yakni Air dan Spada. Masing-masing varian menawarkan kenyamDeanan dan kemewahan khas mobil keluarga premium. Rencannya mobil ini baru akan dijual di Jepang pada musim semi 2022.

Dibandingkan generasi sebelumnya yang diperkenalkan pada 2015 dan menerima facelift pada 2017, Honda All New Step WGN terbaru tampil dengan desain boxy yang lebih simpel namun elegan. Kabar yang beredar, Honda Step WGN tersedia dalam dua varian, yakni hibrida (e:HEV) dan bensin.

Berikut adalah pilihan mobil keluarga berdesain boxy yang bisa kamu coba. Adakah pilihanmu?

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya