Comscore Tracker

KIA Sorento Bekas: Ragam Fitur serta Harga Jual per Juli 2022

Tampilan gagah nan mewah, fitur melimpah.

Jakarta, IDN Times - Mobil SUV menjadi salah satu tipe mobil yang banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Memiliki kapasitas penumpang yang besar, membuat tipe mobil ini sangat digemari karena cocok digunakan bersama keluarga.

Salah satu jenis mobil SUV yang bisa jadi opsi pilihan adalah Kia Sorento. Mobil SUV asal Korea Selatan ini menawarkan tampilan classy dengan fitur yang melimpah serta harga bekas nya pun tergolong cukup terjangkau di kelas nya.

Kalau budget-mu hanya cukup untuk mobil bekas tapi ingin fitur yang melimpah, berikut ada informasi seputar tampilan, fitur, hingga harga untuk Kia Sorento bekas yang patut kamu simak agar lebih yakin untuk melabuhkan pilihan pada Kia Sorento.

Baca Juga: Mobil-mobil Hatchback Seharga SUV Premium 

1. Tampilan gagah dan berkelas

KIA Sorento Bekas: Ragam Fitur serta Harga Jual per Juli 2022Ilustrasi Kia Sorento (instagram.com/senanelsenruslie)

Selayaknya mobil SUV lain, Kia Sorento menawarkan look yang gagah dengan konsep Tiger Nose khas ala mobil Kia di bagian depan. Aksen chrome yang mengkilap  di bagian depan juga semakin menambah kesan berkelas pada mobil SUV dari Kia ini. Pemasangan lampu yang memanjang serta pemasangan foglamp di kedua sisi bawah bagian depan Kia Sorento, menjadikan mobil SUV ini tampak begitu gagah.

Pemasangan velg dengan ukuran 18 inci pada Kia Sorento juga semakin menambah kesan gagah pada mobil ini. Penambahan aksen chrome di bagian handle pintu serta list di atas jendela, semakin menambah citra berkelas di Kia Sorento.

Baca Juga: 5 Pilihan Mobil Compact SUV 2021

2. Kesan mewah dan elegan terpancar kuat di bagian interior mobil

KIA Sorento Bekas: Ragam Fitur serta Harga Jual per Juli 2022Ilustrasi interior Kia Sorento (instagram.com/senanelsenruslie)

Mewan dan elegan, dua kata yang tepat untuk mendeskripsikan bagian interior mobil SUV asal Korea Selatan ini. Dengan kapasitas hingga 7 penumpang, bagian jok dilapisi dengan kulit Nappa yang juga dilengkapi dengan fitur penghangat dan tampilan yang elegan.

Terdapat pula sun roof di bagian atas mobil yang sangat multifungsional. Jika di malam hari para penggunanya dapat menikmati langit malam, sedangkan di siang hari cahaya matahri bisa masuk ke dalam sehingga tak perlu menyalakan lampu karena pencahayaan alami nya cukup terang.

Agar para penggunanya tetap selalu di kondisi 'good mood', Kia Sorento juga menawarkan serangkaian fitur hiburan seperti head unit berukuran 8 inci yang dapat memberikan hiburan menggunakan DVD serta dapat digunakan sebagai navigasi hingga 12-speaker infinity stereo yang mampu menyuarakan suara dengan jernih dan sangat cocok untuk mendengarkan alunan musik saat berkendara.

Komponen kemudi Kia Sorento pun begitu diperhatikan aspek estetika nya. Bagian kemudi ini dilapisi dengan kulit tebal yang memberi kesan elegan dan mewah yang kuat. Tak hanya elegan, di bagian kemudi pun diberikan fitur-fitur fungsional seperti pengaturan titling dan telescopic steering.

3. Fitur penunjang keamanan dan kenyamanan penggunanya sangat lengkap!

KIA Sorento Bekas: Ragam Fitur serta Harga Jual per Juli 2022Ilustrasi fitur pada Kia Sorento (instagram.com/senanelsenruslie)

Tampilan interior dan eksterior yang elegan, mewah, nan futuristik tak hanya menjadi satu-satunya keunggulan pada mobil ini. Kia Sorento juga dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang yang sangat lengkap, baik itu untuk menunjang keamanan ataupun kenyamanan para penggunanya.

Untuk aspek keamanan, SUV dari Kia ini menawarkan serangkaian fitur pengereman yang lengkap, mulai dari ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), hingga Brake Assist yang membantu pengereman dengan lebih optimal jika melakukan pengereman secara mendadak. Kia Sorento juga dilengkapi dengan fitur SRS Airbag System sejumlah 6 buah untuk melindungi para pengendara dan penumpang mobil agar terhindar dari cedera parah jika terjadi kecelakaan yang tak terduga.

Head unit yang terpasang pada Kia Sorento ini juga mampu mengoperasikan berbagai fitur. Ada fitur pengaktifan panggilan dari ponsel secara hands-free, menjalankan Google Maps untuk navigasi, hingga Around View Monitor (AVM) yang memberikan gambaran dengan lebih jelas untuk membantu pengendara dalam menjalankan dan memarkirkan mobil.

Terdapat pula sensor-sensor yang semakin memudahkan pengguna dalam mengendarakan Kia Sorento seperti pada fitur Advanced Smart Cruise Control (ASCC) dan Lane Departure Warning System yang dapat mendeteksi objek di depan mobil agar terhindar dari benturan atau tabrakan, Smart Parking Assist System (SPAS) untuk mencari space parkir dengan mudah, hingga Speed Limited Function (SLIF) yang dapat menyesuaikan kecepatan mobil berdasarkan navigasi.

4. Hadir dengan dua pilihan mesin

KIA Sorento Bekas: Ragam Fitur serta Harga Jual per Juli 2022Ilustrasi Kia Sorento (flickr.com/Automotive Rhythms)

Pada Kia Sorento ini dibekali dengan dua pilihan mesin, mesin bensin dan mesin diesel. Untuk mesin bensin dengan jenis 2.4L Thetta II DOHC Dual CVVT, mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 173,5 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum hingga 225 Nm pada 3.750 rpm. Sedangkan untuk mesin diesel dengan jenis jenis 2.2L R-Line CRDi DOHC VGT, mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 194,3 hp pada 3.800 rpm dan torsi maksimum hingga 440 Nm pada 1.800 hingga 2.500 rpm.

5. Harga Kia Sorento bekas

KIA Sorento Bekas: Ragam Fitur serta Harga Jual per Juli 2022Ilustrasi Kia Sorento bekas (instagram.com/senanelsenruslie)

Mobil pabrikan asal Korea Selatan ini jadi salah satu opsi pilihan bagi para penggemar mobil bertipe SUV. Harga bekasnya pun tergolong cukup terjangkau, jika dibandingkan dengan mobil tipe SUV lainnya. Dilansir dari situs penjualan mobil bekas olx.co.id, untuk varian tahun 2005 mobil ini dibanderol dengan harga termurah mulai dari Rp. 125 jutaan per Juli 2022, varian Kia Sorento tahun 2013 dibanderol dengan harga termurah mulai dari Rp. 177 jutaan, varian Kia Sorento tahun 2014 harga termurahnya dibanderol mulai dari Rp. 175 jutaan, dan varian tahun 2015 dibanderol dengan harga termurah mulai dari Rp. 239 jutaan.

Inilah informasi seputar Kia Sorento bekas, mulai dari tampilan eksterior dan interior, berbagai fiturnya yang lengkap, hingga harga pasaran untuk mobil Kia Sorento bekas. Nah, untuk kamu yang lagi mencari mobil bekas dengan fitur-fitur yang menjanjikan, sudah tertarik untuk jatuhkan pilihan pada Kia Sorento?

Penulis: Syahrial Maulana Sudarto

Baca Juga: Alasan Mobil Crossover Lebih Baik Dibandingkan SUV

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya