Comscore Tracker

Toyota New Vellfire: Harga dan Spesifikasinya 

Mobil mewah dan sporty dari Toyota

Toyota menjadi produsen mobil yang memiliki banyak jumlah penjualan di Indonesia. Toyota menjadi mobil favorit karena kualitasnya yang baik serta mudah untuk ditemukan. Misalnya saja Toyota Avanza yang menjadi mobil paling laris di tahun 2021. Begitu pula dengan mobil Toyota Kijang Innova yang menjadi mobil favorit untuk keluarga. 

Namun, tak hanya mobil-mobil itu saja yang paling populer. Toyota memiliki berbagai jenis mobil dengan segmentasi yang berbeda. Salah satunya adalah mobil Toyota Vellfire.

Berikut ulasan lengkap tentang Toyota New Vellfire.

1. Eksterior Toyota New Vellfire

Toyota New Vellfire: Harga dan Spesifikasinya Eksterior Toyota New Vellfire (toyota.co.id)

Termasuk dalam kategori mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) luxury, Toyota New Vellfire memiliki desain eksterior yang terlihat mewah, terkesan premium, dan sporty. Berbeda sedikit dengan Toyota Alphard yang lebih terlihat elegan dan formal.

Toyota New Vellfire memiliki dimensi panjang 4,930 meter, lebar 1,850 meter, tinggi 1,895 meter, dan wheelbase 3.000 meter. Sehingga mobil ini terkesan lega dan luas, baik dari luar maupun dalam.

Pada bagian luar, mobil ini memiliki fitur adjustable headlights, lampu kabut depan, kaca spion elektrik, wiper kaca belakang, velg alloy, lampu sein, kaca spion luar dan antena terpadu. Didominasi oleh krom dan logam yang membuat mobil ini terkesan mewah.

2. Interior Toyota Vellfire

Toyota New Vellfire: Harga dan Spesifikasinya Interior Toyota New Vellfire (toyota.astra.co.id)

Sebagai mobil kategori mewah, desain interior dari Toyota New Vellfire pun memiliki fitur yang berkualitas tinggi. Untuk tempat duduk dan setir mobil ini dilapisi oleh kulit premium, sehingga memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Untuk kenyamanan selama perjalanan, terdapat fasilitas infotainment berupa digital dolby audio, layar lebar dengan krom hitam yang dapat digunakan oleh pengguna. Mobil ini dapat menampung hingga 7 penumpang.

Baca Juga: 3 Mobil Sedan Toyota Paling Laris di Indonesia

3. Fitur Toyota Vellfire

Toyota New Vellfire: Harga dan Spesifikasinya Toyota New Vellfire (toyota.astra.co.id)

Selain fitur entertainment, Toyota New Vellfire memiliki banyak fitur-fitur unggulan lainnya. Pada fitur keselamatan, terdapat fitur seperti airbag, kantong udara pengemudi, child safety locks, anti lock braking system, EBD (Electronic Brake Distribution), kamera belakang, sensor parkir, crash sensor, engine check warning, pelindung benturan depan dan samping, dan pengingat pintu terbuka.

Selain itu, fitur keamanan tambahan dari Toyota, Toyota Safety Senses (TSS) telah dimiliki oleh mobil ini. Toyota New Vellfire memiliki fitur Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Automatic High Beam (AHB).

Fitur-fitur unggulan ini dapat membuat pengguna merasakan kenyamanan dan keamanan yang maksimal saat sedang mengendarai Toyota New Vellfire. 

4. Fitur Toyota Safety Senses

Toyota New Vellfire: Harga dan Spesifikasinya Toyota New Vellfire (jawapos.com)

Seperti yang sudah disebutkan Toyota New Vellfire dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS), berikut informasi lengkap dari tiap fitur tersebut:

  • Toyota Safety Sense: Menjamin kenyamanan pengendara dan setiap penumpang sepanjang perjalanan bersama Toyota New Vellfire.
  • Adaptive Cruise Control: Mendeteksi kendaraan di sekitar dan menjaga jarak aman dari sisi depan untuk menghindari insiden akibat kelelahan pengendara.
  • Lane Departure Alert with Steering Control: Mendukung dan membantu pengendara untuk menghindari pindah jalur secara tidak sengaja dengan peringatan dari suara/visual serta assist dalam kemudi.
  • Automatic High Beam (AHB): Memberikan visibilitas lebih baik untuk pengendara ketika sedang berada di jalanan yang gelap.
  • Blind Spot Monitor: Memberikan bantuan untuk melihat setiap objek yang ada di dalam blind spot melalui teknologi radar.
  • Tire Pressure Monitoring System: Informasi tekanan angin setiap ban secara digital.
  • Intelligent Clearance Sonar: Delapan sensor ultrasonic yang terletak di bagian depan dan belakang untuk memberikan informasi terkait kendaraan serta objek di sekitar mobil dengan potensi insiden.

5. Mesin Toyota Vellfire

Toyota New Vellfire: Harga dan Spesifikasinya www.bestcarinf.com

Untuk performa, Toyota New Vellfire dilengkapi dengan mesin DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi Dual VVT-i berkapasitas 2.494 cc. Daya maksimum yang dapat dihasilkan oleh mobil ini sekitar 180 ps/6.000 rpm. 

6. Harga Toyota Vellfire

Toyota New Vellfire: Harga dan Spesifikasinya Toyota New Vellfire (otospirit.com)

Dengan semua fitur dan desain yang diberikan Toyota, mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,25 miliar untuk kendaraan baru. Sedangkan, untuk mobil bekasnya, Toyota New Vellfire bisa ditemukan mulai dari Rp690 juta hingga Rp1 miliar.

Penulis: Nafila Chaerunnisa

Baca Juga: 5 Mobil MPV Toyota, Cocok Buat Keluarga

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Bunga Semesta Int

Berita Terkini Lainnya