Comscore Tracker

Launching di London, Inilah Bakal Tampilan Mobil VF-19 Tim Haas F1

Gandeng Rich Energy, warna hitam dan emas jadi warna tim

Haas menjadi tim pertama yang me-launching livery timnya yang akan ikut berlomba pada balapan Formula 1 musim 2019. Livery pada mobil dan personel tim dilangsungkan di Royal Aitomobile Club di London, Kamis (07/02) waktu setempat.

Launching dilakukan mengunakan mobil pamer musim 2018. Namun pada saat bersamaan, secara online, Tim Haas merilis foto-foto mobil VF-19 yang akan diperlombakan nanti. Mobil VF-19 secara fisik diharapkan dapat dipertunjukkan pada saat uji coba pra musim, 18 Februari nanti.  

1. Mobil VF-19 didominasi warna hitam dan emas

Launching di London, Inilah Bakal Tampilan Mobil VF-19 Tim Haas F1racefans.net

Mobil VF-19 nantinya didominasi oleh warna hitam dengan logo Rich Energy berwarna emas pada sayap depan, hidung dan tutup mesin. Begitu pula pada fitur "U" di hidung mobil ditampilkan dengan warna emas. Sedangkan nama "Haas" menghiasi kedua sisi samping mobil dan sayap belakang dengan warna putih.

Dominasi warna hitam dan emas merupakan representasi dari skema warna sponsor tim, yakni Rich Energy. Rich Energy adalah perusahaan produsen minuman energy yang berbasis di Inggeris.

Baca Juga: Raih Poin Penuh, Hamilton Kuasai Balapan di GP F1 Suzuka

2. Didesain untuk meningkatkan daya saing perlombaan

Launching di London, Inilah Bakal Tampilan Mobil VF-19 Tim Haas F1news.sky.com

Livery Tim Haas didesain dengan semangat membawa peningkatan bagi tim, sebagaimana disampaikan oleh Gene Haas, pendiri sekaligus chairman Tim Haas. Dilansir dari news.sky.com, Gene Haas menyatakan, "Ini adalah musim dimana engkau berharap mendapatkan desain yang benar dan dapat bersaing secara langsung." 

Disebutkan juga, perubahan desain tersebut diharapkan membawa peningkatan pada perlombaan di lintasan. Lebih penting lagi memberi kesempatan untuk berdampak terhadap Grand Prix.

3. Akan dikemudikan oleh Romain Grosjean dan Kevin Magnussen

Launching di London, Inilah Bakal Tampilan Mobil VF-19 Tim Haas F1news.sky.com

Mobil VF-19 nantinya akan dikemudikan oleh pembalap tim, Romain Grosjean dan Kevin Magnussen. Kedua pembalap menjadi pasangan pembalap Tim Haas selama tiga tahun berturut-turut.

Musim balap 2018, dengan mobil VF-18, Kevin Magnussen berada pada urutan ke-9 klasemen akhir pembalap dengan nilai 56. Sedangkan Romain Grosjean di urutan ke-14 dengan nilai 37. Untuk kompetisi antar konstruktor, kedua pembalap membawa Tim Haas-Ferrari pada urutan ke-5 klasemen akhir konstruktor.

Baca Juga: Dinilai Membosankan, Vettel Sebut Pengkritik F1 Punya Pikiran Sempit

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 09:15:06

Progress: 765.303 dari 813.350 TPS (94.09270%)

Just For You