Comscore Tracker

Liburan Asik Bareng Chevrolet TrailBrazer, Serunya Glamping di Lembang

Mobil yang nyaman penting agar liburan mu gak berantakan

Bandung, IDN Times - Berlibur bisa jadi solusi buat kamu yang lagi stres atau penat karena pekerjaan yang menumpuk. Untuk itu kamu bisa memilih tempat yang memiliki pemandangan indah dan hijau. Sebab, menurut unsur hijau pada alam bisa membuat seseorang yang memandangnya menjadi rileks dan tenang.

Salah satu tempat yang bisa kamu tuju adalah Trizara Resort di Lembang, Bandung. Selain menawarakan pemandangan yang indah, tempat ini juga lumayan sejuk. Nah, kalau kamu mau lebih menyatu dengan alam, kamu bisa memilih opsi glamour camping atau glamping.

Hanya saja, karena lokasi tersebut berada di dataran tinggi, maka diperlukan mobil yang mumpuni untuk mencapainya. Salah satu mobil yang asyik diajak buat melahap tanjakan adalah Chevrolet Trailblazer. 

IDN Times menjajal SUV keluaran Chevrolet ini pada 3-4 Oktober kemarin. Kira-kira bagaimana sensasi naik mobil ini, ya?

1. Nyamannya Trailblazer membuat perjalanan ke luar kota menjadi tak terasa

Liburan Asik Bareng Chevrolet TrailBrazer, Serunya Glamping di LembangIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Pagi itu, IDN Times tengah bersiap-siap menuju Lembang, Bandung. Cuaca cukup cerah. Matahari bersinar terang. Tepat pukul 08.30 WIB, perjalanan pun dimulai.

Perjalanan dari Bandung ke Jakarta memakan waktu sekitar 3-4 jam. Saat tiba di Bandung, hujan menyambut dengan ceria. Suhu kota Bandung yang sejuk mulai langsung terasa. Setelah hujan berhenti, perjalanan ke Lembang pun dimulai.

Saat itu, perjalanan dilanjutkan dengan mengendarai Chevrolet Trailblazer. Melihat gaya eksterior dari Trailblazer ini, kesannya memang maskulin, khas SUV Amerika. Sementara sentuhan DRL LED yang menyatu dengan lampu utama dan lampu LED di belakang memunculkan aura modern.

Interiornya cukup luas dan masih cukup banyak ruang bagi mereka yang memiliki tubuh yang tinggi. Kursinya pun terasa nyaman dan cocok untuk berkendara bersama keluarga.

Sementara material soft touch panel yang mewah pada sisi dashboardnya membuat interior mobil ini jadi terkesan mewah. Selain itu ada pula fitur-fitur yang membuat perjalanan menjadi menyenangkan, salah satunya adalah layar 8 inci My Link Infotaiment System dengan screen mirroring.

Melalui layar tersebut, kamu bisa menyambungkan handphone dengan layar. Sehingga, kita bisa mendengarkan musik, membalas WhatsApp, dan lainnya. Kamu juga bisa mengangkat telpon dan membalas pesan WhatsApp dengan suara melalui head unit tersebut.

Bagi pengemudi, menyetir mobil ini cukup fun karena banyak tombol fungsional di setir yang terhubung dengan head unit. Sehingga semuanya bisa dilakukan hanya dalam satu lingkar kemudi.

Tidak hanya itu, perjalanan juga tidak terasa bising karena mobil ini lumayan kedap suara. Sehingga, suara bising dari luar tidak terlalu terdengar di dalam mobil. Perjalanan pun terasa menyenangkan.

Tenaga mesin ini juga tidak bohong. Tanjakan curam bisa dilibas dengan mudah. Juga tidak ada gejala slip meski aspal saat itu cukup basah dan berkelok-kelok. Sungguh menyenangkan.

Baca Juga: New Nissan Terra Bisa Dijajal di Plaza Senayan Lho

2. Glamping asik di Trizara Resort

Liburan Asik Bareng Chevrolet TrailBrazer, Serunya Glamping di LembangIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Tak berapa lama kemudian, perjalanan dilanjutkan dengan memasuki sebuah gang kecil, melawati pemukiman warga. Terlihat di depan jalanan menanjak yang cukup terjal. Sedikit khawatir memang melihat tanjakan tersebut. Namun ternyata Trailblazer berhasil melewatinya dengan mudah.

Jika orang yang tidak tahu, mereka akan mengira tidak ada penginapan di dekat situ. Sebab tempatnya cukup tersembunyi. Para pengunjung harus lebih masuk ke dalam lagi agar bisa langsung sampai ke Trizara.

Setelah melewati tanjakan yang begitu tajam, akhirnya tiba juga di Trizara Resort. Dari luar, tak terlihat begitu besar dan mewah. Namun, saat masuk ke dalam, suasana pegunungan mulai menyambut. Suasana dingin mulai menyelimuti. Segar dan indah.

Saat memasuki Trizara, mata langsung dimanjakan dengan halaman yang luas, hingga menuju lobi. Setelah itu, mulai terlihat pemandangan pegunungan dan tentunya glamping yang sudah tertata rapi.

Tenda-tenda khas camping terlihat di kanan dan kiri resort. Warna krem menjadi pilihan tenda-tenda yang tampak elegan tersebut. Tidak hanya itu, saat turun ke bawah juga terdapat kolam di antara anak tangga. Kamar-kamarnya pun bermacam-macam. Dari yang berukuran kecil hingga besar.

Setelah puas melihat pemandangan sekitar glamping, mulai lah merasakan kenyamanan kamar di glamour camping. Kamar yang disajikan juga seperti sebuah tendah kemah. Kita harus membuka resleting tenda.

Interior glamping ala Trizara begitu simple namun elegan. Dilengkapi dengan lantai kayu, single bed, lampu kuning, langit-langit tenda dihiasi bintang-bintang yang indah. Membuat nyaman siapapun yang berkunjung.

Trizara juga memberikan fasilitas sepeda gratis bagi pengunjung yang ingin berjalan-jalan menikmati keindahan sekitar resort. Bukan hanya itu, ATV pun tersedia bagi mereka yang senang berkendara. Fasilitas outbond juga ada, salah satunya adalah archery atau panahan. 

Bagi pengunjung yang benar-benar ingin merasakan sensasi camping dengan fasilitas lengkap, Trizara resort bisa menjadi salah satu pilihannya. Glamping menyenangkan dan berkesan akan terasa untuk dijadikan sebuah pengalaman.

3. Penat dan lelah hilang usai liburan bersama Trailblazer ke Trizara

Liburan Asik Bareng Chevrolet TrailBrazer, Serunya Glamping di LembangIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Setelah puas menikmati liburan di Trizara, kini waktunya kembali ke Jakarta. Namun, usai merasakan nyamannya perjalanan ke Bandung, otak pun menjadi kembali fresh dan siap memulai aktivitas lagi.

Perjalanan ke Jakarta pun masih ditemani Trailblazer. Kursi yang nyaman membuat perjalanan tak terasa hingga Jakarta. Kota Jakarta yang padat mulai menyambut. Macet pun sudah terlihat di mana-mana. 

Tetapi, liburan dengan mengendarai Trailblazer dan glamping tidak akan terlupakan dan menjadi salah satu pengalaman yang indah. 

Baca Juga: GIIAS 2018: Chevrolet Trailblazer Ramaikan Perang SUV

Topic:

  • Dwifantya Aquina
  • Dwi Agustiar
  • Rochmanudin

Just For You