Comscore Tracker

McLaren Segera Luncurkan Super Car, Pakai Nama Legenda F1 Senna!

Kira-kira berapa ya harganya?

Bagi kamu pecinta mobil cepat, mungkin super car produksi pabrikan McLaren ini bisa membuatmu terpukau. McLaren Senna, merupakan nama mobil keluaran terbaru dari pabrikan terkenal McLaren.

Dilansir dari laman resmi McLaren, nama Senna mengadopsi nama Ayrton Senna legenda F1. Menurut McLaren, alasan menggunakan nama Senna dikarenakan semangat yang gigih Ayrton Senna selalu hidup di McLaren dan mobil yang menyandang namanya akan semakin memperkuat hubungannya dengan merek McLaren dan warisan globalnya.

Kata McLaren, penggunaan nama Senna merupakan bagian dari kolaborasi resmi antara McLaren Automotive dan keluarga Senna. Nantinya, hasil kontribusi dari mobil ini akan disumbangkan ke Instituto Ayrton Senna (IAS), sebuah organisasi nirlaba yang berdedikasi untuk menyediakan pendidikan berkualitas baik untuk lebih dari 1,6 juta anak dan anak-anak yang tidak mampu di Brazil.

IAS sendiri saat ini dipimpin oleh Viviane Senna, saudara perempuan Ayrton dan ibu pembalap dan duta besar McLaren Bruno Senna. Mobil ini rencananya akan dijual dipasaran dan disesuaikan dengan jalan pada umumnya, bukan untuk lintasan balap. Sehingga semua orang bisa membeli dan memakainya.

Hanya akan diproduksi 500 buah di dunia.

https://www.youtube.com/embed/qONckKNrkT8

Dilansir dari Crash, McLaren Senna ini terbentuk dari garis pemikiran yang sama dengan mobil F1 dan P1 milik ikon Inggris dan diperkirakan merupakan mobil tercepat yang pernah diproduksi di luar usaha balapan mobil cepat Formula 1. Rencananya mobil ini hanya diproduksi 500 buah, tentunya McLaren Senna diharapkan bisa memuaskan pemakainya.

Sedangkan mobil ini, sekarang sedang dirakit dengan tangan di Pusat Produksi di Woking. Penasaran dengan harga mobil ini? Sabar, soalnya harga mobil super car ini belum bisa dikonfirmasi, nantinya pabrikan McLaren akan menginformasikannya.

Tanggal peluncuran resmi McLaren Senna, kata Crash, juga belum dirilis. Namun, kalau kamu tertarik bisa mendaftar untuk mendapatkan informasi terupdate mengenai mobil ini di situs resmi Mc Laren.

Hasil pabrikan yang paling ekstrem!

https://www.youtube.com/embed/rBTBlt3pLVo

Dalam laman resminya, McLaren menjelaskan bahwa McLaren Senna adalah personifikasi DNA McLaren yang paling ekstrem, menciptakan koneksi terbaik antara mobil dan si pengemudi. McLaren juga menegaskan bahwa, tidak ada hal lain yang penting selain memberikan pengalaman berkendara paling hebat di sekitar sirkuit.

Terinspirasi oleh salah satu pembalap McLaren yang terbesar, McLaren Senna benar-benar didedikasikan untuk membiarkan pengemudi menjadi yang terbaik. McLaren Senna tidak seperti mobil yang lain. Ini adalah anggota baru dari McLaren Ultimate Series, sebuah keluarga produk yang diperkenalkan dengan McLaren P1 dan dipesan untuk mobil McLaren yang paling langka dan paling ekstrim.

Tidak mengherankan, ada gema yang kuat di McLaren Senna baru dari filosofi yang sangat fokus di balik McLaren P1. Sekadar diketahui, McLaren Senna akan dirakit di Inggris di McLaren Production Center.

Tito Adam Photo Community Writer Tito Adam

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You