Comscore Tracker

BMW Rilis All-New Seri 3 di GIIAS 2019, Harganya Nyaris Rp1 Miliar

Generasi ketujuh BMW Seri 3 ini tampil sporty dan dinamis

Tangerang, IDN Times - Pabrikan otomotif asal Jerman, BMW, meluncurkan All-New BMW Seri 3. Flagship BMW ini menjadi generasi ketujuh setelah BMW Seri 3 untuk pertama kali diluncurkan pada 1975.

“Selama enam generasi hingga saat ini, BMW Seri 3 telah menjadi kendaraan premium terlaris di dunia,” kata President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan di GIIAS, BSD, Tangerang, Kamis (18/7).

1. Memadukan kenyamanan dan kemewahan

BMW Rilis All-New Seri 3 di GIIAS 2019, Harganya Nyaris Rp1 MiliarIDN Times/Vanny El Rahman

All-New BMW Seri 3 tampil elegan sekaligus sporty. Terdapat garis-garis kuat dan permukaan yang berkontur mencolok di bagian depan. Perpecahan dua arah lampu oleh lekukan yang menarik di apron depan membentuk kontur lampu yang elegan. Tidak ketinggalan laserlight sebagai ciri khas BMW.

Desain interior juga didesain khusus untuk berkendara sporty berkat kursi sports dengan desain BMW M, roda kemudi kulit khas BMW M, BMW Individual headliner berwarna antrasit, dan trim strips di interior dengan sentuhan alumunium tetragon.

“Mobil ini akan menjadi benchmark untuk mobil yang menyajikan gaya sporty dengan perpaduan kenyamanan,” tambah Ramesh.

Baca Juga: BMW X7 President Dibanderol Rp2,4 Miliar, Apa Kelebihannya?

2. Akselerasi 0-100 km/jam ditempuh dalam 5,8 detik

BMW Rilis All-New Seri 3 di GIIAS 2019, Harganya Nyaris Rp1 MiliarIDN Times/Vanny El Rahman

Varian pertama dari All-New BMW Seri 3 yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW 330i M Sport. Dengan mesin empat-silinder, mobil ini mampu menghasilkan output maksimal 258 hp, dengan torsi puncak mencapai 400 Nm, serta unit 2.0 liter.

Kecepatan 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 5,8 detik, hasil peningkatan efisiensi dengan bahan bakar gabungan 15,6 km/liter dan angka emisi CO2 147 g/km.

3. Harga dibanderol mulai Rp979 juta

BMW Rilis All-New Seri 3 di GIIAS 2019, Harganya Nyaris Rp1 MiliarIDN Times/Vanny El Rahman

Sampai tahun 2018, pabrikan ini berhasil menjual 15 juta unit BMW Seri 3 di berbagai negara. Untuk kendaraan dengan fitur reversing assitant ini dibanderol Rp979 juta.

“BMW Seri 3 merupakan mobil terpenting dan paling ikonik untuk mobil sport sedan. Generasi ketujuh mobil sport ini sekali lagi hadirkan tolok ukur dalam hal berkendara dinamis, bahan kualitas premium dan berbagai inovasi,” tutup Ramesh.

4. GIIAS berlangsung 18-28 Juli 2019

BMW Rilis All-New Seri 3 di GIIAS 2019, Harganya Nyaris Rp1 MiliarIDN Times/Vanny El Rahman

GIIAS dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pameran otomotif tahunan ini diikuti 25 merek kendaraan penumpang dan 11 merek roda dua.

Sebanyak 27 mobil baru akan diperkenalkan di pameran ini, termasuk di antaranya mobil-mobil konsep. Harga tiket GIIAS 2019 Rp50 ribu pada weekdays dan Rp100 ribu pada weekend.

Update terus informasi terbaru mengenai GIIAS hanya di IDN Times.

Baca Juga: GIIAS 2019: Ini Deretan Mobil MINI Berdesain Imut nan Elegan

Topic:

  • Vanny El Rahman
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya