Comscore Tracker

Harga Gak Jauh dari Xpander, Ini 5 Alasan untuk Memilih Toyota Rush

Versi kecilnya Fortuner?

Toyota Rush adalah mobil Low SUV dari Toyota dengan kapasitas 7 penumpang. Diluncurkan pada bulan November tahun 2017, animo masyarakat cukup tinggi dengan mobil ini. Banyak yang membandingkannya dengan Mitsubishi Xpander, karena harga mereka berdekatan. Namun, ada 5 alasan untuk memilih Toyota Rush.

1. Desain keren dan sporty

Harga Gak Jauh dari Xpander, Ini 5 Alasan untuk Memilih Toyota Rushcarguide.ph

Masalah desain, itu kembali ke selera masing-masing. Namun, Toyota Rush punya desain yang cukup sporty dan agresif. Desainnya melompat jauh dari generasi sebelumnya yang ban serapnya menonjol di pintu belakang mobil. Desain yang sekarang lebih mirip dengan MPV, namun sporty. Velgnya baik di varian G atau TRD Sportivo pun keren, selaras dengan mobilnya.

2. Dimensi yang bertambah besar

Harga Gak Jauh dari Xpander, Ini 5 Alasan untuk Memilih Toyota Rushautography.co

Toyota Rush sebelumnya punya dimensi total panjang x lebar x tinggi 4420mm x 1745mm x 1740mm. Rush terbaru ini punya dimensi total panjang x lebar x tinggi 4435 x 1695 x 1705. Memang lebar dan tingginya sedikit berkurang, namun panjangnya bertambah cukup jauh. Ini dikarenakan dimensi Toyota Rush sebelumnya dihitung bersama ban serep yang terpasang di bagian pintu belakang mobil. Sedangkan Toyota Rush baru, ban serepnya ada di bawah mobil.

Baca Juga: Punya Fitur Mantap, Ini 5 Alasan untuk Meminang Wuling Almaz

3. Ground clearance yang tinggi

Harga Gak Jauh dari Xpander, Ini 5 Alasan untuk Memilih Toyota Rushcarusermagz.com

Bila mobil Low MPV pada umumnya punya ground clearance di angka 200 sampai 205mm, Toyota Rush punya ground clearance 220mm. Cukup tinggi, mengingat Fortuner saja hanya 225mm. Ground clearance yang tinggi meminimalisir kemungkinan mobil untuk mentok. Jadi, ketika tanjakan ataupun melewati jalan rusak, Toyota Rush bisa diandalkan.

4. Semua varian sudah smartkey

Harga Gak Jauh dari Xpander, Ini 5 Alasan untuk Memilih Toyota Rushoto.com

Jika fitur smartkey di Daihatsu Terios hanya di varian R dan atasnya, Toyota Rush sudah memilikinya di semua varian baik G maupun TRD Sportivo. Yang membedakan, di varian G belum ada tombol akses smartkey di handle pintu. Selain itu, semuanya sama. Baik G ataupun TRD Sportivo, juga sudah lengkap dengan tombol start/stop engine button.

5. Fitur keamanan yang lengkap

Harga Gak Jauh dari Xpander, Ini 5 Alasan untuk Memilih Toyota Rushhargatoyota.com

Toyota Rush dilengkapi dengan enam buah airbag di semua varian. Dua buah airbag di bagian depan dan sisanya curtain airbag yang memanjang dari depan ke belakang. Selain itu, semua varian lengkap dengan ABS, EBD, Hill Start Assist, Vehicle Stability Control dan Traction Control. Tentu saja keselamatan adalah hal yang patut dipertimbangkan ketika membeli sebuah mobil.

Toyota Rush memang punya kembaran, namanya Daihatsu Terios. Namun untuk penjualan, Toyota Rush lebih laku daripada Terios. Besar kemungkinan orang memilih Rush karena keamanan yang lengkap di semua varian, jadi beli varian terendah pun, tetap dapat keamanan yang mantap seperti halnya varian tertinggi. Nah, kamu berminat dengan Toyota Rush?

Baca Juga: Pemilik Mobil Ternyata Wajib Punya Garasi, Ini Aturannya

William Tanamal Photo Community Writer William Tanamal

Gadget, Motorcycle and Food Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You