5 Channel YouTube Soal Mobil yang Bisa Bantu Pilih Mobil Idamanmu!

Biar gak salah beli nih!

Sekarang, YouTube pun bisa menjadi sarana untuk belajar. Termasuk mengetahui segala hal tentang sesuatu yang ingin dibeli, fiturnya, spesifikasi, harganya dan sebagainya. Di Indonesia, memang banyak channel YouTube tentang mobil. Jadi video mereka cukup membantu ketika kamu ingin membeli sebuah mobil. Yuk, langsung saja!

1. Autonetmagz

https://www.youtube.com/embed/zzYjOcnU8EM

Siapa tidak tahu Autonetmagz? Autonetmagz dikelola oleh Ridwan Hanif, dan beberapa reviewernya yang terkenal seperti Hillarius Satrio, Grady Ewaldo, Audi dan Ridwan Hanif sendiri. Autonetmagz dalam reviewnya sering menyelipkan lelucon. Atau malah kadang dibuat seperti film pendek, namun ada review mobilnya. Terutama video – video baru mereka, selalu diselipkan cerita, jadinya penonton pun terhibur. Subscriber Autonetmagz sudah menyentuh 765 ribu subscribers.

2. OtoDriver

https://www.youtube.com/embed/Mn9XtN2dZEQ

Jika mendengar OtoDriver, yang pasti diingat adalah Fitra Eri. OtoDriver punya gaya review yang jelas dan lengkap. OtoDriver adalah channel yang mereview mobil, sedangkan OtoRider mereview motor. Kebanyakan video OtoDriver adalah pengetesan mobil di jalan raya, jadi mereka langsung bisa memberikan opini mobil tersebut ketika dibawa jalan ke jalan raya. Subscriber OtoDriver sudah menyentuh 558 ribu susbcribers.

3. Carmudi

https://www.youtube.com/embed/WCMhtAxSzy4

Carmudi biasanya menyematkan dua part untuk setiap mobil. Satu part membahas eksterior dan interior, dan part keduanya biasanya membahas bagaimana rasa berkendara dari mobil tersebut. Reviewer Carmudi biasanya adalah Fransiscus Rosano. Review Carmudi sangat detail dan lengkap, layaknya ketika kita melihat mobil di showroom atau pameran. Subscriber Carmudi sudah menyentuh 177 ribu susbcribers.

Baca Juga: 5 Akun YouTube Indonesia Ini Membagikan Keseharian Tinggal di Korea

4. MotoMobi

https://www.youtube.com/embed/9Ndj3Msyb2g

MotoMobi adalah channel otomotif yang unik. Selain karena reviewernya si MotoMobi dengan gaya yang unik, mukanya selalu ditutup topeng dan topi atau helm. Jadi, mukanya tidak dipertontonkan ke publik, dan itu adalah hak MotoMobi sendiri. MotoMobi punya bahasa review yang unik, lucu dan mudah dimengerti. Subscriber MotoMobi sudah menyentuh 660 ribu susbcribers.

5. B Channel

https://www.youtube.com/embed/y1xJsXlLzDM

“Okey, kembali lagi di B Channel” Tentu saja kamu ingat kata – kata ini. B Channel biasanya melakukan In Depth Tour mobil di semua videonya. Jadi videonya membahas semua bagian – bagian mobil yang sedang direview, dari depan, dalam sampai belakang.

Untuk kamu yang ingin tahu seluk beluk mobil incaran kamu, video B Channel bisa membantu kamu. Sama seperti MotoMobi, mukanya tidak pernah dipertontonkan ke publik, dan itu hak dari B Channel. Subscribernya sudah 291 ribu subscribers.

Hobi mobil bukan berarti hanya menyukai mobil sport, dan mobil – mobil seperti Low MPV, SUV dan sejenisnya tidak diikuti berita dan perkembangannya. Hobi mobil mencakup semua mobil baik kecil maupun besar, mobil biasa atau sport dan sebagainya. Dari lima channel ini mana yang sudah kamu susbcribe?

Baca Juga: 5 Sifat Positif YouTuber yang Patut Dicontoh Agar Sukses dalam Hidup!

William Tanamal Photo Community Writer William Tanamal

Gadget and Automotive Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You