Comscore Tracker

Daftar Harga 5 Mobil Mazda di Indonesia, Sporty dan Canggih!

Jangan heran jika harganya di banderol mahal

Mazda adalah salah satu merek otomotif asal Jepang yang kini mendunia. Merek satu ini memulai kiprahnya sejak 1920 dan terus menelurkan mobil-mobil kece. Bahkan kini mobil Mazda dikenal sebagia mobil Jepang berkualitas Eropa.

Sebab Mazda selalu mengutamakan build quality dan teknologi terkini pada setiap mobil mereka. Kenyamanan juga menjadi syarat mobil Mazda. Selain itu desain mobil-mobil Mazda juga sangat khas, membuatnya berbeda dengan mobil-mobil hasil garapan pabrikan Jepang lain. 

Tak mengejutkan jika harga mobil Mazda rata-rata lebih mahal dibandingkan mobil Jepang di kelas yang sama. Sebab kualitasnya memang berbeda. Nah berikut mobil-mobil Mazda yang bisa kamu pertimbangkan jika ingin mencari mobil baru

1. Mazda 6

Daftar Harga 5 Mobil Mazda di Indonesia, Sporty dan Canggih!Mazda 6 (mazda.co.id)

New Mazda 6 merupakan salah satu sedan terbaik di Indonesia. Sedan Mazda ini menawarkan interior mewah dan mesin canggih yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang luar biasa. Dimana mesin dari mobil ini mengusung mesin 2.488 cc yang dilengkapi dengan teknologi Dual SVT (Sequential Valve Timing) dan ETC (Electronic Throttle Control) ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 187 hp pada 5.700 rpm dan torsi 250 Nm yang dicapai pada 3.250 rpm.

Sayangnya harga mobil Mazda ini sangat mahal, kita harus merogoh kocek lebih dari Rp630 juta untuk mendapatkan Mazda 6 ini. Harganya yang mahal sebanding dengan segala kemewahan yang terkait dengan interior dan eksterior mobil ini. Selain itu, Mazda juga menawarkan fitur keselamatan yang lengkap seperti airbag, dynamic stability control, smart city brake assist, ABS dan masih banyak fitur canggih lainnya.

Baca Juga: Mazda CX-60 Resmi Dirilis, Mesin Hybrid Bertabur Fitur

2. Mazda CX-5

Daftar Harga 5 Mobil Mazda di Indonesia, Sporty dan Canggih!Mazda CX-5 (mazda.co.id)

Mazda CX-5 baru akan dipasarkan di Indonesia dengan harga di atas Rp490 juta. Mobil ini siap bersaing di segmen SUV dengan mengusung mesin 2.488 cc berteknologi Skyactiv-G. Performa mesinnya tentu lebih baik dari Mazda 2 atau Mazda CX3. Pasalnya, mesin tersebut menghasilkan 187 hp pada 5.700 rpm dan torsi 250 Nm pada 3.250 rpm. Terdapat sistem idle shutdown yang membuat irit bahan bakar lebih hemat.

Selain itu, dengan harganya yang mahal, kita mendapatkan interior yang sangat mewah, di mana sejumlah besar fitur canggih dipasang untuk menyenangkan pengemudi dan penumpang Mazda CX-5. Keduanya dilengkapi dengan sistem keselamatan yang lengkap, sehingga mampu bersaing dengan SUV crossover sekelasnya, seperti Honda HRV, Toyota CHR, dan Nissan Juke.

3. Mazda CX-3

Daftar Harga 5 Mobil Mazda di Indonesia, Sporty dan Canggih!Mazda CX-3 (mazda.co.id)

Untuk membelinya kita harus merogoh kocek lebih dari Rp399 juta, harga yang sangat mahal namun sebanding dengan desainnya yang sporty. Sedangkan untuk mesinnya, New Mazda CX-3 mengadopsi teknologi mesin SkyactiveG 2.0 berkapasitas 1.998 cc yang mampu menghasilkan tenaga 148,2 hp pada 6.000 rpm.Sedangkan torsinya menembus 192 Nm pada 2.800 rpm. Kapasitas tangki cukup besar karena mampu menampung bahan bakar hingga 48 liter.

Tersedia satu varian transmisi, yaitu automatic 6, yang memberikan respons yang sangat baik untuk membantu akselerasi Mazda CX-3 dan ada lampu LED depan dan belakang yang dipadukan dengan lampu kabut. Yang paling menarik dari New Mazda CX-3 yaitu memiliki fitur head-up display yang memberikan kesan lebih canggih. Lalu, ada layar 7 inci sebagai pusat hiburan dan berbagai fitur keselamatan yang sangat lengkap seperti cruise control, airbag, sensor parkir dan lain-lain.

4. Mazda Biante

Daftar Harga 5 Mobil Mazda di Indonesia, Sporty dan Canggih!Mazda Biante (instagram.com/graha.mobil)

Ruang kabin yang luas dan nyaman menjadi keunggulan MPV terbaik ini, desainnya juga terlihat sangat memanjang dengan dimensi panjang 4.715 mm, lebar 1.770 mm, dan tinggi 2.850 mm. Selain itu, tersedia pula mesin 1.997 cc yang siap melintasi lingkungan perkotaan yang padat dengan tenaga maksimal 151 hp pada 6.000 rpm dan torsi 190 Nm pada 4.100 rpm. Untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, Mazda Biante juga dilengkapi dengan fitur Electro Hydraulic Power Assist Steering.

Ruang kabinnya besar, dapat menampung tujuh penumpang. Kursi baris kedua dan ketiga dapat dipindahkan jika perlu, memberikan lebih banyak ruang di kabin jika kamu membawa banyak barang bawaan. Tak ketinggalan 4W-ABS dengan fungsi EBD juga dimiliki mobil ini, selain itu juga terdapat fungsi Dynamic Stability Control (DSC) yang semakin menyempurnakan kemampuan Mazda Biante sebagai salah satu mobil MPV terbaik di Indonesia. Untuk harganya mobil yang satu ini di banderol kisaran Rp449 jutaan.

5. Mazda 2

Daftar Harga 5 Mobil Mazda di Indonesia, Sporty dan Canggih!New Mazda 2 (mazda.co.id)

Mobil ini siap bersaing dengan city car di kelasnya dengan mengusung mesin SKYACTIV-G 1.496 cc yang dipasangkan dalam 4 silinder, DOHC, 16 katup, sehingga mampu menghasilkan tenaga 10 hp pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Mesin Mazda 2 tidak hanya bertenaga, tetapi juga dilengkapi dengan teknologi Dual SVT (Sequential Valve Timing) dan ETC (Electronic Throttle Control), yang membuat tenaga mesin lebih bertenaga dan irit.

New Mazda 2 juga memiliki desain sporty yang menggunakan projector headlight dan LED Daytime Running Lights (DRL) serta fog lamp yang membuat desain Mazda 2 semakin sporty. Berbagai fitur canggih juga terpasang di interiornya, seperti layar sentuh 7 inci yang dapat dihubungkan ke smartphone untuk menikmati berbagai konten multimedia. Ia juga memiliki fitur keselamatan yang super lengkap sehingga tak heran jika harga mobil Mazda ini melebihi Rp200 jutaan.

Nah, itulah daftar lima harga dari mobil Mazda di Indonesia, yang bisa jadikan referensi kamu untuk membelinya. Dari ke lima mobil Mazda di atas kamu lebih tertarik yang mana, nih? 

Baca Juga: 5 Komparasi Mazda CX-5 Vs Honda CR-V, Mana yang Lebih Baik?

Wisnu Ariansyah Photo Verified Writer Wisnu Ariansyah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya