Comscore Tracker

Dibanderol Rp800 Jutaan, Senyaman Ini Mobil Para Menteri Jokowi

Mobil baru untuk anggota kabinet baru

Jakarta, IDN Times – Presiden Joko “Jokowi” Widodo telah melantik 38 menteri untuk mendampinginya hingga 2024 mendatang. Pelantikan dilakukan di Istana Kepresidenan, Rabu (23/10).

Para menteri tersebut nanti akan mendapatkan mobil dinas baru, yakni Toyota Crown 2.5 HV G Executive. Sedan mewah ini menggantikan Toyota Royal Crown Saloon yang digunakan para menteri sebelumnya.

1. HV singkatan dari Hybrid Vehicle

Dibanderol Rp800 Jutaan, Senyaman Ini Mobil Para Menteri Jokowiglobal.toyota

Di Indonesia, mobil ini diberikan nama yang sedikit berbeda dari yang telah diproduksi negara asalnya, yaitu dengan menambahkan huruf ‘HV’ untuk menguatkan identitas teknologi hybrid yang ada pada mobil ini.

Sesuai namanya, Toyota Crown 2.5 HV G-Executive dibekali mesin 4 silinder 2.500cc dengan teknologi hybrid THS II, juga menggunakan sistem penggerak roda 4WD.

Baca Juga: Menjajal Nyamannya Berkendara dengan Wuling Almaz

2. Performa handling dijamin memuaskan

Dibanderol Rp800 Jutaan, Senyaman Ini Mobil Para Menteri Jokowiglobal.toyota

Toyota Crown 2.5 HV G-Executive, seperti mobil baru lainnya produksi Toyota tentu sudah menggunakan platform terbaru Toyota New Global Architecture (TNGA). Platform bodi ini menjamin handling mobil semakin rigid, lebih stabil, dan tak mudah limbung sehingga nyaman saat menikung.

3. Tampilan garang, tapi juga elegan

Dibanderol Rp800 Jutaan, Senyaman Ini Mobil Para Menteri Jokowiglobal.toyota

Biasanya, produsen otomotif selalu memadukan kesan elegan dengan sporty, namun berbeda pada si Crown hybrid ini. Untuk desain bodinya, Toyota memberikan kesan garang pada bagian depan dan belakang, namun juga dibalut detail lekukan yang membuat mobil ini terlihat elegan dan mewah.

4. Fitur dan interiornya sangat memanjakan

Dibanderol Rp800 Jutaan, Senyaman Ini Mobil Para Menteri Jokowiglobal.toyota

Selain ciamik dari segi eksterior dan mesin, mobil ini juga disematkan beberapa teknologi canggih yang dapat dilihat pada bagian interior.

Fiturnya terdiri atas Drive Mode, yang memungkinkan sang pengemudi untuk dapat memilih mode berkendara yang diinginkan. Terdapat juga fitur keamanan mengemudi seperti Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist, Adaptive High Beam System, dan Road Sign Assist.

Kemudian pada dasbor, beberapa bagian diberikan aksen panel kayu agar terlihat premium dan mewah, juga terdapat dua layar monitor, bagian atas berukuran 7 inci dan bawah 8 inci yang di dalamnya disematkan Data Communication Module untuk mengatur keseluruhan fitir canggih pada mobil ini. Untuk penumpang belakang, terdapat sistem penyejuk udara khusus.

5. Dibanderol Rp 45 jutaan

Dibanderol Rp800 Jutaan, Senyaman Ini Mobil Para Menteri Jokowiglobal.toyota

Soal harga, di Indonesia memang masih belum tahu pasti angkanya, namun untuk pasar Jepang, satu unit Toyota Crown 2.5 HV G-Executive dipatok dengan harga 6.323.400 Yen atau sekitar Rp 845 jutaan.

Baca Juga: 4 Alasan Mengapa Sedan Sering Dipakai Sebagai Mobil Presiden

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Wendy Novianto

Just For You