Comscore Tracker

GIIAS 2019: Deretan Mobil Wuling Modifikasi, Bisa Jadi Inspirasi, Nih!

Sederhana, tapi memikat.

Tangerang, IDN Times – Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi dibuka pada Kamis, 18 Juli 2019 lalu.

Pada GIIAS kali ini, selain menghadirkan varian mobil SUV terbarunya, yakni Almaz 7 seater, Wuling juga menghadirkan deretan mobil-mobil yang sudah diproduksi sebelumnya, namun dengan beberapa tambahan modifikasi pada bagian eksterior.

Fun fact, jejeran modifikasi Wuling ini adalah mobil modifikasi dari customer, lho yang dipilih Wuling untuk ditampilkan pada GIIAS 2019.

1. Wuling Confero ACT S

GIIAS 2019: Deretan Mobil Wuling Modifikasi, Bisa Jadi Inspirasi, Nih!IDN Times/Yohanes Nugroho

Di booth Wuling, mobil ini dihadirkan dengan modifikasi eksterior yang cukup menarik mata para pengunjung.

Confero ACT S ini hadir dengan warna hitam glossy, ditambahkan livery garis berwarna merah pada keseluruhan bodi. Tak hanya itu, bagian bodi juga ditambahkan serangkaian bodykit mulai dari bumper depan, samping, dan belakang, membuatnya terlihat makin gemuk dan sporty.

Untuk bagian kaki-kaki, Wuling Confero ACT S juga sudah diberikan per yang lebih rendah, kurang lebih jarak ban dengan fender hanya dua jari. Lalu menggunakan velg produksi Enkei ring 16 inci, di balut ban racing Toyo Proxes. Dengan kaki-kaki seperti ini, manuver jadi semakin stabil.

Knalpot juga sudah diganti dengan yang racing dua lubang dengan sentuhan burn tip, membuatnya makin terlihat dan terdengar gahar.

Ke bagian lampu, untuk headlight sudah ditambahkan model angel eyes yang membuatnya terlihat semakin manis dan elegan, cocok banget buat di bawa keluar malam hari.

Baca Juga: Daihatsu Sirion Limited Edition, Lebih Elegan dari Versi Standar

2. Wuling Cortez CT

GIIAS 2019: Deretan Mobil Wuling Modifikasi, Bisa Jadi Inspirasi, Nih!IDN Times/Yohanes Nugroho

Modifikasi pada Wuling Cortez CT ini tidak terlalu banyak, berbeda dengan si Confero ACT S tadi yang memang niat perubahannya.

Untuk bodi, mobil ini sama sekali tidak diberikan perubahan karena bentuk standarnya juga sudah cukup gemuk.

Mobil ini hanya diubah pada bagian kaki-kaki, yakni menggunakan velg ring 18 inci produksi Work Meister L1, dibalut ban Toyo Proxes yang terlihat sedikit nge-stretch ala modifikasi jaman sekarang karena ukuran lebar velg lebih besar dari lebar ban. Per juga dipendekkan sedikit, tapi kalau dilihat sekilas tidak akan terlihat.

Hanya melakukan modifikasi sederhana dengan stretch look pada roda, sudah menambah kesan racing pada mobil ini.

3. Wuling Almaz

GIIAS 2019: Deretan Mobil Wuling Modifikasi, Bisa Jadi Inspirasi, Nih!IDN Times/Yohanes Nugroho

Untuk varian SUV, wuling juga menyediakan rekomendasi modifikasi yang cocok untuk mobil Wuling Almaz.

Bodi mobil diubah total, ditambahkan bodykit di seluruh bagian yang membuatnya terlihat lebih gondrong ala SUV Amerika.

Berpindah ke kaki-kaki, Almaz modifikasi ini tidak diganti atau diturunkan suspensinya, hanya saja di ganti dengan velg berukuran lebih besar, produksi OZ dengan ring 20 inci dibalut ban Yokohama Advan Sport. Dengan penggunaan paket ban seperti ini, mobil terlihat lebih padat seolah diganti suspensinya.

Knalpot juga sudah diganti dengan muffler racing dengan sentuhan burn-tip atau efek bakaran pada ujung knalpot.

Memang saat ini sedang tren untuk melakukan modifikasi simpel, tidak lebay dan yang penting masih nyaman dipakai sehari-hari, jadi rekomendasi modifikasi ini rasanya sangat cocok buat kamu yang tidak mau ribet.

Adakah dari modifikasi ini yang sudah membuatmu terpikat?

Baca Juga: Halo Wuling Jadi Fitur Keren Almaz 7 Seater, Ini 5 Kelebihannya

Topic:

  • Yohanes Nugroho
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya