Comscore Tracker

GIIAS 2019: Mercedes Resmi Umumkan Penampilan Perdana Mobil-Mobil Ini

Salah satunya hybrid, lho.

Tangerang, IDN Times – Mercedes-Benz ikut meramaikan pesta otomotif kelas dunia GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang digelar pada 18–28 Juli 2019 di ICE BSD, Tangerang.

Presiden Direktur PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, mengumumkan peluncuran dua unit terbaru Mercedes-Benz di Indonesia. Tak hanya itu, dia juga memperkenalkan satu varian mobil hybrid dan akan mencoba melakukan penjualannya.

Tahun ini merupakan kali pertama mobil-mobil tersebut tampil di Indonesia.

1. The New CLA Coupe

GIIAS 2019: Mercedes Resmi Umumkan Penampilan Perdana Mobil-Mobil IniIDN Times/Yohanes Nugroho

New CLA Coupe atau yang lebih dikenal dengan nama CLA 200 AMG Line adalah mobil terbaru Mercedes-Benz yang masuk ke dalam  kategori sedan compact coupe.

Sesuai namanya, mobil ini diberikan sentuhan khas AMG, mulai dari velg berukuran 18 inci, bodykit, dan juga interior, membuat tampilan mobil ini makin mewah dan sporty.

Dari segi mesin, mobil ini memiliki mesin berkapasitas 1300cc setara dengan turbocharger dengan transmisi otomatis 7G-DCT.

CLA 200 AMG Line ini dibanderol dengan harga Rp 829 juta (off the road).

Baca Juga: GIIAS 2019: Mitsubishi Eclipse Cross Dibanderol Rp480 Jutaan  

2. The New GLE

GIIAS 2019: Mercedes Resmi Umumkan Penampilan Perdana Mobil-Mobil IniIDN Times/Yohanes Nugroho

Selain pada segmen sedan coupe, Mercedes juga mengumumkan peluncuran produk terbarunya dari segmen SUV, yakni GLE-450 4Matic AMG Line.

Mengusung desain AMG, GLE baru ini memberikan standar baru sistem aerodinamis untuk SUV. Mobil ini juga memiliki ukuran yang lebih panjang dari GLE sebelumnya, membuat mobil ini memiliki ruang yang cukup luas bagi penumpangnya.

Mercedes membekali mobil ini dengan mesin berkapasitas 3000cc 6 silinder segaris, dengan turbocharger dan teknologi EQ Boost. Selain itu, mobil ini memiliki transmisi otomatis 9 percepatan 9G-Tronic dan sistem penggerak roda AWD (All Wheel Drive) 4Matic.

Untuk harganya, GLE-450 4Matic AMG Line dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.7 miliar (off the road).

3. E 300 e EQ Power

GIIAS 2019: Mercedes Resmi Umumkan Penampilan Perdana Mobil-Mobil IniIDN Times/Yohanes Nugroho

Untuk pertama kalinya Mercedes-Benz akan memulai penjualan kendaraan hybrid pertamanya di Indonesia, dengan meluncurkan Mercedes-Benz E 300 e EQ Power.

Mobil ini menggendong mesin bensin berkapasitas 2000cc turbocharger dengan tenaga 211 horsepower.

Selain mesin bensin, E 300 e EQ Power ini juga memiliki modul hybrid tenaga listrik yang mampu menghasilkan 122 horsepower.

Untuk harga, mercedes masih belum memberikan detail lebih lanjut.

Baca Juga: Ini Mobil yang akan dibawa Mercedes Benz ke GIIAS 2019 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya