Comscore Tracker

GIIAS 2019: Modifikasi Tiga Mobil Suzuki Ini Bikin Pangling

Catnya terasa seperti sisik reptil!

Tangerang, IDN Times – Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 menjadi pabrikan otomotif untuk saling memamerkan teknologi terbaru dan mobil-mobil konsep mereka.

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memamerkan tiga mobil konsepnya yang didasari model produksi unggulan, yakni New Ertiga, New Carry, dan New Jimny.

“Kami memilih tiga unit mobil unggulan Suzuki untuk dimodifikasi karena saat ini ketiganya memiliki interaksi paling tinggi dengan konsumen otomotif di Indonesia,” jelas Yulius Purwanto sebagai Kepala 4W Product Development & Accessories PT. SIS.

Selain itu, konsep ini dimaksudkan juga untuk menjadi sumber inspirasi bagi para konsumen saat ingin melakukan modifikasi pada kendaraannya.

1. New Carry Fluzh Concept

GIIAS 2019: Modifikasi Tiga Mobil Suzuki Ini Bikin PanglingIDN Times/Yohanes Nugroho

Mobil pickup satu ini diberikan konsep ‘lowrider’ oleh Suzuki. Dibalut warna biru matte, dan velg racing dengan ring yang jauh lebih besar, kendaraan ini juga semakin unik karena pendeknya bukan menggunakan suspensi biasa, melainkan suspensi udara dua titik dengan merek yang tidak main-main, Airpride.

Tidak seperti mobil dengan suspensi udara lainnya yang menyembunyikan tabung suspensi udaranya, si New Carry Fluzh Concept ini sengaja memamerkan tabung tersebut di bagian belakang, sebagai ganti dari bak yang sudah dihilangkan.

Pada bagian depan juga sudah diberi lampu DRL sebagai pengganti lampu kabut, juga lampu utama telah ditambahkan ornamen eyelid ala mobil drift. Sedangkan bagian belakang lampunya telah diubah sehingga membentuk dua garis, tanpa frame.

Berpindah ke bagian samping, spion juga tidak lagi menggunakan yang biasa, namun diganti dengan kamera.

“Spion sudah diganti dengan kamera, tapi sekali lagi ini masih konsep. Idenya nanti terhubung ke head unit, tapi kami masih akan develop (mengembangkan) lebih lanjut. Jadi ada dua kemungkinan, bisa pakai head unit atau nanti ada layar terpisah,” tambah Yulius.

Baca Juga: Logo Baru Halo Suzuki Diperkenalkan, Gratis Telepon 24 Jam

2. All New Ertiga Luxury Concept

GIIAS 2019: Modifikasi Tiga Mobil Suzuki Ini Bikin PanglingIDN Times/Yohanes Nugroho

Beralih ke segmen MPV, Suzuki juga meluncurkan mobil konsep mewah yang didasari unit Ertiga.

Dari eksteriornya memang sudah sangat terlihat banyak perbedaan dari Ertiga biasa, seperti penambahan aksen silver pada bagian bumper depan, grille, di bagian pintu samping, dan pada bagian pintu belakang.

Tak hanya itu, untuk bagian bodinya, All New Ertiga Luxury Concept juga dibuat sedikit lebih berisi, dan pada bagian belakang ditambahkan custom reflector dan spoiler dengan tujuan menambahkan kesan mewah dan elegan.

Untuk bagian kaki-kaki, mobil konsep ini menggunakan velg warna gun metal ukuran 18 inci, berbentuk diamond cut, dibalut ban GT GTX Pro. Kemudian suspensi menggunakan per custom yang membuat mobil menjadi ceper berjarak dua jari dari fender ke ban sehingga terlihat makin terlihat sporty.

Interior juga didesain sedikit berbeda, ditambah center arm rest pada barisan kedua dan penggunaan material kulit untuk seluruh joknya.

3. New Jimny Tough Concept

GIIAS 2019: Modifikasi Tiga Mobil Suzuki Ini Bikin PanglingIDN Times/Yohanes Nugroho

Ceper sudah, mewah juga sudah. Kali ini kita beralih ke konsep sangar bersama New Jimny yang tampil lebih garang dan semakin off-road.

Suzuki memberikan perubahan ada banyak perubahan pada bagian eksterior.

Mulai dari cat berlapis raptor coating di seluruh bagian eksterior, seperti over fender, bumper depan, grille depan, bemper belakang, dan bodi mobil itu sendiri.

Dengan coating seperti ini, cat terasa sangat kasar bila disentuh dengan tangan, karena seperti ada semacam bahan kerikil. Tentu sesuai namanya, ‘raptor coating’, seolah-olah membuat kita merasa sedang menyentuh seekor reptil.

Oh ya, untuk menambahkan kesan off-road sejati, bagian bodi diubah dengan parts yang sebagian besarnya bermerek ARB Australia, seperti bagian bumper, pijakan kaki bagian samping, dan lampu tambahan di bagian atap.

Pada bumper depan juga ada tambahan ornamen winch atau roller tali baja untuk derek produksi WARN.

Kemudian suspensi menggunakan yang lebih tinggi merek Old Man Emu. Bagian roda menggunakan velg 15 inci tipe Bead Lock, dibalut ban khusus off-road GT Savero Komodo Extreme.

Dengan daftar seperti itu, kamu mau menunggu mobil ini sampai benar-benar diwujudkan oleh Suzuki, atau mau segera memodifikasi saja yang sudah dimiliki?

Baca Juga: Dibanderol Mulai Rp315 Juta, Suzuki Jimny Resmi Meluncur di GIIAS 2019

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya