Comscore Tracker

GIIAS Makasar Resmi Dibuka, Diikuti Banyak Merek Ternama

Mulai dari promo tiket, sampai program khusus wanita!

Jakarta, IDN Times – Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar 2019 resmi digelar pada Rabu (11/9). Pameran ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan.

“Kami berharap GIIAS Makassar 2019 dapat menjadi sebuah ajang yang turut mendorong dan membesarkan industri otomotif Indonesia di kuartal kedua tahun 2019 ini yang kami lihat semakin positif,” kata Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi. 

1. Menghadirkan merek kendaraan penumpang, komersial, dan sepeda motor

GIIAS Makasar Resmi Dibuka, Diikuti Banyak Merek TernamaIDN Times/Yohanes Nugroho

GIIAS Makassar 2019 akan menghadirkan berbagai produk dan teknologi pilihan dari 8 merek kendaraan penumpang dan kendaraan komersial; Daihatsu, DFSK, Honda, Mazda, Mitsubishi Motors, Renault, Wuling, dan Fuso.

Terdapat juga 3 merek sepeda motor juga akan tampil, yakni Benelli, Honda, dan Mforce. Beberapa merek dari industri pendukung seperti Himawan Putra, Krisbow, Wincos dan Yuasa juga akan menyemarakkan penyelenggaraan pameran.

Baca Juga: Tiga Motor Honda Terlaris di GIIAS, ADV 150 dan Monkey Paling Diminati

2. Banyak program acaranya

GIIAS Makasar Resmi Dibuka, Diikuti Banyak Merek TernamaIDN Times/Aan Pranata

Berbagai program juga akan menyemarakkan GIIAS Makassar 2019, seperti  test drive, test ride, community gathering, dan auto contest.

Tak hanya itu, ada juga program talkshow seputar bisnis otomotif GIIAS Autopreneur yang merupakan wadah berbagi ilmu dan pengalaman seputar bisnis otomotif, dengan sejumlah pakar otomotif sebagai pembicaranya. Topik diskusi melingkup inovasi dan kreasi kendaraan, serta menjadi pengusaha di bidang otomotif.

Pembicara yang hadir dalam talkshow tersebut adalah pembalap nasional dan jurnalis otomotif Fitra Eri, Creative Director KAWAN PARJO, Suryo Hanantoseno “Ones”, Bujangan Urban, Rizky Aditya Nugroho, dan Vlogger, Doktor dan Pemerhati Otomotif, dr. Fadli Ananda.

3. Promo tiket buy 3 get 1

GIIAS Makasar Resmi Dibuka, Diikuti Banyak Merek TernamaIDN Times/Dwi Agustiar

Tahun ini ada program khusus bagi pengunjung GIIAS Makassar. Bekerja sama dengan Blibli.com, GIIAS akan menghadirkan promo khusus untuk pembelian tiket online GIIAS Makassar 2019.

Sepanjang penyelenggaraan pameran ada promo Buy 3 get 1 Free Entry untuk pembelian tiket menggunakan aplikasi Blibli.com yang dilakukan di area pameran.

4. Ada program dan penawaran khusus bagi pengunjung wanita

GIIAS Makasar Resmi Dibuka, Diikuti Banyak Merek TernamaIDN Times/Yohanes Nugroho

Melalui program Ladies Day Out, GIIAS Makassar 2019 seluruh pengunjung wanita akan diperbolehkan masuk secara gratis pada Kamis, 12 September 2019 dari pukul 11.00 – 16.00 WITA.

Ada juga promo Bagi-Bagi Voucher Bensin GRATIS dimana pengujung berkesempatan mendapatkan voucher BBM senilai Rp.50.000,- hingga Rp.100.000,- dengan syarat mengikuti akun media sosial GIIAS Makassar di Instagram, mengikuti kuis, dan membagikan konten ke pengguna lain. Promo tersebut berlaku 11 – 14 September 2019.

5. Ajang GIIAS 2019 Makassar diharapkan dapat menjadi wadah edukasi dan inspirasi

GIIAS Makasar Resmi Dibuka, Diikuti Banyak Merek TernamaDok. IDN Times/GIIAS

Harjanto selaku Direktur Jenderal ILMATE Kementerian Perindustrian Republik Indonesia berharap bahwa penyelenggaraan GIIAS di Makassar ini dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk bisa belajar tentang teknologi yang terus berkembang pada kendaraan.

Kami berharap penyelenggaraan GIIAS the Series di Makassar dapat menjadi wadah edukasi bagi masyarakat terkait perkembangan teknologi kendaraan bermotor yang ramah lingkungan, mengingat GIIAS telah menjadi ajang yang paling tepat bagi Agen Pemegang Merek (APM) industri otomotif Indonesia untuk meluncurkan dan memperkenalkan kendaraan serta teknologi terkininya,” ujarnnya

Sementara Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulawesi Selatan juga mengatakan bahwa penyelenggaraan GIIAS Makassar 2019 memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk dapat melihat banyaknya pilihan kendaraan dengan teknologi terbaru yang lebih ramah lingkungan.

Baca Juga: Wuling Bukukan 1.608 SPK di GIIAS 2019, Almaz Terlaris

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You