Comscore Tracker

Intip Brio Modifikasi Garasi Drift, Hadiah Buat Pengunjung IMX 2019

Semua suku cadangnya orisinal!

Jakarta, IDN Times - Pameran modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 akan digelar pada 28 – 29 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Beragam kendaraan hasil modifikasi akan berunjuk gigi di ajang ini.

Selain akan dihadiri oleh APM, perusahaan aftermarket, dan mobil-mobil hasil modifikasi yang tentunya keren banget, kali ini ada kejutan untuk para pengunjung IMX 2019, yaitu hadiah mobil Honda Brio Satya hasil modifikasi youtuber dan duo drifter profesional, Ziko dan Dipo ‘Garasi Drift’.

Yuk intip hasil modifikasinya.

1. Bagian kaki-kaki diubah total, menggunakan coilover dan pelek racing

Intip Brio Modifikasi Garasi Drift, Hadiah Buat Pengunjung IMX 2019youtube/Garasi Drift

Melalui video yang diunggah di channel resmi Garasi Drift pada 6 September 2019, diperlihatkan step by step modifikasi yang dilakukan oleh duo drifter kakak-beradik ini.

Modifikasi pertama yang mereka lakukan adalah pada sektor kaki-kaki, yaitu dengan menggunakan suspensi coilover dan velg racing.

Nah, barang yang digunakan juga tidak sembarang, guys, karena semuanya original, bukan replika. Coilovernya saja merek ISC Coilover, merek yang biasa digunakan Garasi Drift untuk mobil hariannya, bahkan di beberapa mobil driftnya.

Begitu juga dengan velg yang menggunakan Enkei RPF – 01 ukuran 15 inci, lebar 195 dengan fitment yang sesuai dengan bodi mobil, membuat Brio ini makin terlihat sporty dan racing. Kalau istilah buat anak modifikasi adalah daily-race, balap oke harian juga ayo!

Baca Juga: Honda Brio Jadi Tulang Punggung Penjualan Honda Sepanjang Januari

2. Beberapa bagian eksterior diberi ubahan dan mendapat sentuhan warna hitam matte, memperkuat kesan balap

Intip Brio Modifikasi Garasi Drift, Hadiah Buat Pengunjung IMX 2019youtube/Garasi Drift

Pindah ke bodi mobil, ada beberapa perubahan yang diberikan kepada Brio Satya ini. Pada sektor belakang di bagian bumper diberikan difusser untuk menambahkan sedikit nilai aerodinamis pada mobil, juga untuk mempercantik bagian bumper belakang yang sebelumnya biasa saja.

Tak hanya itu, untuk kamu yang memiliki atau sering melihat Honda Brio Satya, pasti tahu bahwa spoiler yang diberikan oleh Honda terlihat kurang menarik. Oleh karena itu, Garasi Drift menggantinya dengan spoiler yang dimiliki oleh Brio RS, yang memiliki banyak detail lekukan yang lebih sporty dan garang.

Kemudian pada bagian frame kaca, warnanya diubah menjadi hitam matte untukk menguatkan kesan balap, begitu juga dengan emblem yang berada di pintu belakang mobil. Tapi untuk kamu yang mungkin nanti jadi pemenang mobil ini tidak perlu khawatir karena perubahan warna ini hanya menggunakan plasti-dip, semacam bahan mirip cat berbahan karet yang cukup kuat, namun sewaktu-waktu mudah dilepas menggunakan tangan.

3. Kaca film juga diganti dengan yang lebih berkualitas

Intip Brio Modifikasi Garasi Drift, Hadiah Buat Pengunjung IMX 2019youtube/Garasi Drift

Namanya juga modifikator dan pembalap, pasti tidak akan setengah-setengah kalau melakukan perubahan pada kendaraan. Yap, Garasi Drift juga mengganti kaca film menggunakan merek yang kabarnya kulitas paling bagus dan tahan panas, yakni V-Kool.

Jenis kaca film yang dipasang pada Brio adalah V-Kool VK-40 yang menurut Dipo melalui channel youtube-nya tidak terlalu terang, juga tidak terlalu gelap namun mampu menahan panas, dan yang penting masih bisa terlihat interiornya.

Kenapa interior harus terlihat? Karena ada bagian spesial yang dipasang oleh Garasi Drift di interiornya.

4. Jok balap penuh sejarah

Intip Brio Modifikasi Garasi Drift, Hadiah Buat Pengunjung IMX 2019youtube/Garasi Drift

Nah, ini dia benda yang paling bersejarah milik Garasi Drift yang juga akan dipasang pada interior Brio, yakni jok balap Sparco Evo VTR.

Jok ini bersejarah karena digunakan oleh Dipo selama balap drift di ajang Formula Drift di tahun 2012, dan tentu saja sebelum dipasang ke Brio, sudah di re-trim terlebih dahulu agar menjadi lebih fresh, dengan logo ‘Garasi Drift x IMX. Keren banget kan, nyetir harian duduk di jok balap.

5. Beberapa syarat untuk memenangkan mobil ini

Intip Brio Modifikasi Garasi Drift, Hadiah Buat Pengunjung IMX 2019youtube/Garasi Drift

Tentu saja ada syarat sebelum kamu bia memenangkan mobil Honda Brio Satya modifikasi ini, pertama adalah dengan mengikuti akun instagram @imx.id, @hondaisme, dan @garasi.drift, juga subscribe ke channel nya Garasi Drift.

Kemudian juga dengan mengunjungi acara IMX 2019 nanti dan tentu saja membeli tiketnya, baik presale melalui indonesiamodificationexpo.com ataupun secara langsung di lokasinya, Balai Kartini seharga Rp75 ribu.

Baca Juga: Pameran Modifikasi IMX 2019 Akan Hadir Akhir September

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You