Comscore Tracker

Jangan Tertipu Tampang, Deretan Mobil Retro Ini Punya Fitur Kekinian

Ada yang bentuknya mirip koper!

Jakarta, IDN Times – Kendaraan bergaya retro sepertinya kembali naik daun. Ini bisa dilihat dari banyaknya pabrikan otomotif yang meluncurkan motor atau mobil dengan desain klasik.

Asyiknya, meski desainnya terlihat lawas, namun mobil-mobil baru ini telah mengusung teknologi dan fitur kekinian. Nah, berikut deretan mobil bertampang klasik tapi menyimpan teknologi modern.

1. Honda Urban EV (Honda e)

Jangan Tertipu Tampang, Deretan Mobil Retro Ini Punya Fitur Kekinianhonda.co.uk

Honda Urban EV sebenarnya adalah versi prototipe, adalah .salah satu mobil konsep yang sedang dikembangkan dan kemungkinan akan segera masuk dapur produksi oleh Honda pada 2019 untuk pasar Eropa, sedangkan Jepang pada 2020.

Mobil pertama yang sudah berhasil diproduksi, akhirnya dengan nama Honda e pernah muncul dalam Geneva Motor Show di Swiss. Mobil ini memiliki bentuk yang sangat imut, kecil dan sangat mengotak. Dipadu dengan warna hijau stabilo mengingatkan kita akan mobil dari pabrikan Eropa yang sarat dengan Mr. Bean.

Namun tak jarang orang juga menganggap mobil ini adalah versi keren dari Honda Brio di Indonesia.

Baca Juga: Honda E Resmi Diluncurkan, Imut Tapi Canggih

2. Honda Sport EV

Jangan Tertipu Tampang, Deretan Mobil Retro Ini Punya Fitur Kekinianautoexpress.co.uk

Mobil konsep ini mengombinasikan performa mesin elektrik dengan artificial inteligence (kecerdasan buatan) dalam suatu bodi yang sangat minimalis. Sekilas, desain eksterior mobil ini sepertinya terinspirasi dari pendahulunya, yaitu Honda S600. 

Hanya saja ada ubahan pada lampu depan dan belakang, juga pada bagian dashboardnya. Mengusung nama sport, mobil ini hanya mampu mengangkut dua penumpang termasuk dengan pengemudi.

3. Suzuki Wild Waku SPO Concept

Jangan Tertipu Tampang, Deretan Mobil Retro Ini Punya Fitur Kekiniancarsales.com.au

Mobil bertampang retro satu ini berasal dari Suzuki. Mobil ini akan mejeng di Tokyo Motor Show pada 24 Oktober – 4 November 2019. Mobil konsep ini pun bisa dibilang mirip dengan pendahulunya yakni Suzuki Fronte yang diluncurkan pada 1969. Bentuknya super kecil dan hanya memiliki dua pintu.

Di Jepang, mobil ini sepertinya akan masuk ke dalam lini mobil LCGC atau di Jepang disebut Kei-Car, sebab mobil ini sangat kompak, kecil dan yang terpenting rencananya akan mengusung teknologi ramah lingkungan.

4. Suzuki Hanare Concept

Jangan Tertipu Tampang, Deretan Mobil Retro Ini Punya Fitur Kekinianmoteurnature.com

Selain Wild Waku, Suzuki juga akan membawa satu mobil konsep lain, yaitu Suzuki Hanare. Desain mobil ini sangat kotak, bahkan hampir menyerupai koper, dan hanya memiliki pintu di satu sisi saja.

Selain itu, tanpa memperhatikan detail lampu atau kaca, sekilas mobil ini juga mirip dengan mobil van produksi VW, yakni Kombi/Combi.

Kecil tapi imut banget, ya!

Baca Juga: Deretan Mobil LCGC Murah di GIIAS 2019, New Ayla Tak Sampai Rp100 Juta

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You