Comscore Tracker

Produsen Mobil Ini Tak Lagi Gunakan Kulit Hewan untuk Pelapis Jok

Mereka menggunakan bahan daur ulang

Jakarta, IDN Times – Selain spesifikasi mesin dan desain eksterior, desain interior mobil juga menjadi konsumen. Karena itu pabrikan lantas berlomba menyuguhkan interior semewah dan senyaman mungkin.

Bahkan kini ada beberapa produsen otomotif yang mulai menggunakan bahan atau material non hewani pengganti kulit untuk dijadikan pelapis interior mobil. Cocok banget buat kamu pecinta lingkungan.

1. Audi

Produsen Mobil Ini Tak Lagi Gunakan Kulit Hewan untuk Pelapis Jokaudi-mediacenter.com

Audi mulai mencanangkan penggunaan material non hewani pada mobil konsepnya, yaitu e-tron GT. Pada mobil tersebut, Audi menggunakan bahan kulit sintetis untuk tempat duduknya, juga menggunakan bahan daur ulang dari jaring ikan untuk bagian karpet mobil.

Baca Juga: Resmi Diluncurkan, Ini 5 Keunggulan Audi Q8 

2. Range Rover

Produsen Mobil Ini Tak Lagi Gunakan Kulit Hewan untuk Pelapis Jokcarmagazine.co.uk

Pabrikan mobil asal Inggris Range Rover juga sudah menggunakan material non hewani pada mobil terbarunya yakni All New Range Rover Evoque.

Range Rover menggunakan bahan daur ulang dari limbah plastik seberat 33 kg atau 53 botol plastik per mobilnya, juga menggunakan material alam yang terbuat dari pohon Eucalyptus.

Mobil ini sudah dirilis agak lama di pasaran Global, dan baru 3 Agustus 2019 lalu di Indonesia, lho, jadi fasilitas interiornya sudah bisa kamu nikmati.

3. Mengurangi eksploitasi hewan, juga ramah lingkungan

Produsen Mobil Ini Tak Lagi Gunakan Kulit Hewan untuk Pelapis Jokwhichcar.com.au

Penggunaan material seperti ini dimaksudkan sebagai bentuk untuk menanggulangi dampak dan permasalahan limbah di dunia, juga bisa sebagai bentuk untuk mengurangi eksploitasi terhadap hewan.

Dengan munculnya produsen otomotif yang mulai mencanangkan penggunaan material selain kulit, siapa tahu nantinya akan membuat produsen otomotif lain mengikuti gerakan ini.

Baca Juga: Jokowi Sudah Teken Perpres Mobil Listrik

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya